ShareThis

Senin, 13 Januari 2014

Recipe 6 : Hot chocolate with marshmallows


Kita penasaran bikin minuman cokelat sendiri dan akhirnya kita cari resepnya di internet. Setelah coba beberapa kali kita nemuin cara bikin minuman cokelat favorit kita ^^. Walupun sebenernya banyak minuman cokelat instant yang dijual tapi rasanya lebih enak buatan sendiri karena bisa dibuat sesuai selera XD. Semua bahan yang kita buat di resep mudah dicari di supermaket.
Ngomong-ngomong minuman cokelat enak diminum malam hari apalagi sekarang lagi musim hujan :))

Bahan Utama untuk 1 gelas:
1. 1 sdm Cokelat bubuk
2. 1 sdm gula 
3. 200ml susu 

Bahan Tambahan sebagai topping (optional):
1. Caramel
2. Cokelat yang dipotong-potong
3. Rum
4. Kayu Manis
5. Marshmallow


Langkahnya:
1. Panaskan susu dengan api kecil

2. Masukkan 1 sdm gula dan 1 sdm cokelat bubuk. (Apabila kamu suka manis boleh ditambah gulanya banyakan, sebaliknya kalo kamu suka pahit kurangi gulanya.)

3. Aduk sampai merata. Tuang ke dalam cangkir.

4. Sebagai tambahan kita masukin rum 1 tetes sebagai perasa biar wangi. Aduk rata.

5. Tambahkan marshmallow.

6. Taburi bubuk cokelat yang tadi sudah dipotong halus. Cokelat yang kita pilih adalah cokelat yang ada kacangnya, jadi rasanya waktu diminum ada rasa kacangnya sedikit :P


7. Tuang topping karamel di atas marshmallow.

8. Masukkan batang kayu manis sebagai perasa tambahan (kalo kamu nggak suka kayu manis boleh lewati langkah ini). Dan terakhir boleh ditaburi sedikit garam di atasnya, jadi waktu dihirup rasanya gurih.

Done!


Rasanya super enak XD Apalagi untuk dinikmati minum santai! Pengen tau tutorial buat lilin aromatherapy cute seperti gambar di bawah ini, silahkan mampir ke link ini^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar