ShareThis

Kamis, 16 Januari 2014

Thursday's Tips 51: Cara dapetin foto cantik di kamera HP

Memang foto diri sendiri (selfie) banyak pro kontranya dari orang-orang. Ada yang bilang narsis, ada yang bilang lebay, ada yang bilang ih ga suka, tapi ada juga yang sebaliknya ada yang suka dan seneng buat foto diri sendiri.
Mari kita lewati perdebatan tersebut dan langsung belajar tips yang kita kumpulin buat dapetin foto sendiri yang cantik :P

Oh ya sebelumnya sebagai info kata selfie pertama kali muncul dari Australia tahun 2002 di internet forum. Dulu sebelumnya kata itu belum populer, tepatnya di tahun 2013 secara resmi kata selfie tercantum dalam Oxford English Dictionary dan di bulan November tahun 2013 Oxford Dictionary menobatkan kata ini sebagai Word of the Year tahun 2013.

Pronunciation: /ˈsɛlfi/ (also selfy)
a photograph that one has taken of oneself, typically one taken with a smartphone or webcam and uploaded to a social media website:
occasional selfies are acceptable, but posting a new picture of yourself every day isn’t necessary


Langkahnya adalah :
1. Cari ruangan yang cukup cahayanya.
Lebih bagus kalo cahayanya dari depan karena cahayanya lebih rata.

2. Hindari flash kamera HP.
Karena akan bikin muka jadi terlihat berminyak. Scott Kelby yang jago foto itu di salah satu bukunya pernah bilang foto pake kamera flash itu seperti muka kamu disorot lampu senter :P

3. Foto posisi dari atas. 
Biar jelasnya liat video ini, betapa pentingnya sudut kamera terhadap hasil pemotretan :)

4. Cari beberapa contoh Selfie yang kamu suka dan pelajari gayanya. 
Ulzzang punya gaya foto selfie yang cantik yang bisa dijadiin contoh.
Kalo kamu sering foto selfie pasti akan tau mana posisi terbaikmu, dari kanan, kiri, agak atas, agak bawah, dll.

5. Gunakan self timer.
Aplikasi yang paling kita suka adalah Pixme (aplikasinya gratis), aplikasi ini bekerja sebagai kamera yang bisa mendeteksi wajah kita. Kalo ketemu yang bentuknya wajah dia langsung foto sendiri. Kelebihannya adalah cepat dan nggak usah repot pencet tombol timer. Selain itu kan tangan kita suka getar kalo foto pake kamera jadi alhasil gambarnya suka burem >.<, tapi dengan aplikasi ini hasil gambarnya jadi lebih nggak getar.

5. Edit fotomu dengan aplikasi.
Banyak yang tanya kita kalo edit foto HP suka pake apa, kita akan buat listnya di post lain, tapi kita paling sering pakai VSCO dan Pic Tap Go buat edit foto. (kedua aplikasi ini harus bayar, nggak perlu wajib sama seperti kita pakai aplikasi ini, pokoknya pakai aja aplikasi favoritmu^^). Untuk foto yang paling atas disusun dengan aplikasi Cameran Collage (yang ini free :P).

6. Publish di social media.
Menurut kita ini agak penting, waktu di publish fotonya, publish-lah satu atau dua foto aja yang sama. Jangan publish 50 foto yang sama sekaligus. Orang akan bosen dan kabur ngeliatnya hehe :P
__________________

Kita pada awalnya selalu nggak suka motret diri sendiri karena hasilnya suka jelek >.<, karena nggak ahli dalem hal memotret diri sendiri. Biasanya kalo foto kita saling foto, Ai Ni yang fotoin Eve dan Eve yang fotoin Ai Ni. Tapi kita belajar banyak dari video ini (foto diri sendiri ternyata juga ada pelajarannya :P) . Cewek-cewek cantik dari Taiwan ini dan Tsubasa Masuwaka yang cute itu ngajarin gimana dapetin foto selfie yang bagus :)

Langsung skip ke menit 18:00 sampai  25:00 untuk bagian motret selfie :) Memang videonya pakai Bahasa Mandarin tapi nggak perlu ngerti bahasanya udah tetep bisa ngerti kok cara fotonya^^



 
 


Apa tips foto selfie andalanmu? :D Ayo di share!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar