ShareThis

Senin, 31 Maret 2014

Photography Exercises 3 : Negative space



Kali ini kita ngebahas lagi tentang photography. Walaupun baru masuk post ke 3 tapi posting-an tentang dunia motret ini cukup banyak ditunggu (ternyata banyak juga yang suka tentang fotografi hehe). Yang kita bahas untuk post ini adalah negative space.
Negative space adalah space (bidang/ ruangan) kosong yang 'mengelilingi' subjek/ objek utama dalam fotografi. Negative space membuat subjek/ objek yang akan di foto menjadi semakin menonjol dan menjadi fokus yang lebih kuat. Foto dengan negative space juga membuat foto terlihat lebih rapi, bersih, dan tenang (baca : nggak ribet).

Dalam majalah, ruang kosong ini bisa diisi dengan teks tulisan.

Exercise to do : 
1. Cari objek yang ruangnya tidak terlihat sibuk. Misalnya dinding rumah yang polos.
Langit, laut, atau kolam renang.

2. Bisa juga menciptakan negative space sendiri, buatlah background polos sendiri. Misalnya buah anggur ini di foto di belakang kain warna gelap.

 3. Coba menggunakan negative space dengan warna terang untuk menciptakan mood yang damai dan terlihat tenang.

4. Coba juga gunakan negative space dengan nuansa gelap untuk menciptakan efek misterius dan rasa penasaran :D

Selamat mencoba^^
_____________________________
Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ temen/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.

Buat kamu yang mau ikut latian, silahkan dicoba. Kalo mau share fotonya silahkan share di comment/ Facebook/ Instagram/ Twitter dengan judul Komposisi Negative space (jangan lupa tag kita :D).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar