ShareThis

Jumat, 04 April 2014

Recipe 10 : 7 Day Smoothie Challenge

Beberapa waktu lalu kita nemuin tantangan minum smoothies yang bikin sehat salah satunya di website ini dan ini. Tantangannya rata-rata 30 hari. Tapi untuk komitmen 30 hari rasanya terlalu lama jadi kita mulai dalam 7 hari aja. Jadi komitmen kita adalah minimal dalam sehari mengkonsumsi Smoothie buah sebagai pengganti cemilan atau selingan sarapan (kalau untuk pengganti makan siang atau makan malam rasanya belum kuat secara kita doyan makan). Ok jadi supaya hidup lebih sehat maka kita menantang diri kita sendiri minum smoothie minimal 1 hari sekali.

Manfaat smoothie sebetulnya banyak di antaranya adalah :
• Untuk menambah imunitas
• Sebagai antioksidan alami
• Membantu memberikan serat pada tubuh sehingga melancarkan pencernaan
• Memberikan energi ekstra
• Membantu memberikan rasa kenyang sehingga bisa mengurangi cemilan
• Membuat kulit lebih sehat dan cerah

Berikut campuran smoothie yang kita buat dalam 7 hari. Semua bahan yang dibuat diblender sampai halus. Masih banyak sebenarnya resep lain di Google. Kamu bisa tinggal search aja^^ 

Day 1
1/4 buah nanas
1 buah jeruk
1 buah terong belanda
Air atau es batu secukupnya

Day 2
1/2 buah melon
1 buah pir
Sedikit perasan jeruk lemon 
Air atau es batu secukupnya

Day 3
1 buah pir
10-15 buah anggur
Air atau es batu secukupnya

Day 4
1 buah pisang
1 buah pir
1 buah apel
Air atau es batu secukupnya

Day 5
1 buah pisang
1 buah kiwi
1 buah jeruk
Air atau es batu secukupnya

Day 6
1/4 buah nanas
1 buah jeruk
1/2 buah naga
Air atau es batu secukupnya

Day 7
1 Buah belimbing
1 Buah Kiwi
1 Buah Apel
Air atau es batu secukupnya

Setelah 7 hari berlalu, ternyata kita jadi terbiasa minum Smoothie setiap hari dan kita mau lanjutin terus XD

Buat kamu yang pengen coba ini beberapa tips yang bisa dilakukan :
• Beli beberapa buah seperti apel, peer, kiwi, nanas, dll dan simpan di kulkas jadi setiap hari selalu ada persediaan buah (lebih baik yang organik).
• Ajak keluarga juga ikut challenge ini, misalnya sejak kita buat smoothie kita juga buatin untuk mama dan papa. Mereka juga jadi ikut sehat^^
• Kalau udah rutin ikutin challange ini dan gagal 1-2 hari jangan menyerah. Tetap lanjutkan.
• Untuk rasa yang manis pilih buah yang manis. Usahakan jangan campur gula karena akan mengurangi kasiatnya.

Ada yang mau ikutan juga? Atau malah udah menerapkan cara hidup sehat dengan minum smoothie setiap hari? :D

________________

Buat nambah semangat minum smoothie nggak ada salahnya pakai gelas jar lucu ini. Bisa dibeli di sini


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar