ShareThis

Selasa, 13 Mei 2014

Beware fake product - Cathy Doll Palsu

Update : Karena banyak produk palsu sekarang Cathy Doll merubah packaging-nya  menjadi Cathy Doll Whitening Sunscreen, tekstur dari krimnya pun lebih ringan, bikin putih natural, dan gampang menyerap dibanding versi sebelumnya :D

NEW PACKAGING!



______________________________________
Sekitar bulan lalu sejak pertama kenal produk Cathy Doll, kita jadi rajin cari-cari di Google tentang produk ini. Kita udah punya produk aslinya tapi karena kemudian nggak sengaja ketemu Cathy Doll dengan harga yang miring, penasaran apa iya beneran harga Cathy Doll kok murah begitu. Walaupun feeling mengatakan palsu tapi kita tetep penasaran untuk beli produknya, siapa tau yang jual lagi sale. Akhirnya ternyata setelah dibeli sampai ke rumah memang palsu. Produk asli dan palsunya SANGAT MIRIP, kita berdua nggak bisa bedain yang mana asli atau palsu. Setelah dilihat dengan jelas kanan atau kiri baru kelihatan.

Berikut kita buat perbedaannya :
Dari box depannya, yang palsu tidak ada tulisan DOLL (hanya Cathy saja). Sticker logo Karmartnya pun berbeda.

Dari samping box telephone number nya pun berbeda

Dari belakang yang paling jelas perbedaannya adalah ingredientsnya. Yang palsu lebih sedikit.
 

Bisa dilihat lebih jelas perbedaan komposisi.

Kemudian di kotak bagian belakang juga yang palsu tidak ada tulisan DOLL.

Dari posisi samping yang satu lagi, bisa dilihat barcode nya pun berbeda.

Isi dalamnya. Sama-sama ada tulisan 'doll'. Tapi gambar matahari produk palsu lebih besar.

Perbedaan belakang botol terletak pada ingredients.

Sama seperti kotaknya, no telephone dan komposisi-nya pun berbeda.

Dalamnya sama-sama disegel

Setelah dibuka terlihat yang asli lubang botol lebih kecil.

Isi perbedaan produknya. Yang asli sekilas teksturnya terlihat lebih cair dan yang palsu lebih kental.

Saat digosok.

Yang palsu lebih susah dibaurkan dan tidak gampang menyerap.

Setelah digosok terus menerus, bisa terlihat yang asli sudah menyerap tapi yang palsu susah untuk menyerap dan meninggalkan bekas putih.

Berikut kalau hasilnya diperbesar. Bisa terlihat yang palsu agak cakey dan powdery. Walaupun yang palsu akhirnya membaur juga ke kulit, tapi yang palsu rasanya seperti berair dan baunya cukup keras. Bahkan sampai 3 jam lebih baunya masih menyegat.

Berikut perbandingan perbedaannya :
Palsu/ fake : 
Berbau bedak kemudian lama-kelamaan berbau agak asam
Kental, keset, susah dibaur, susah menyerap ke kulit. Saat digosok seperti berair.
Saat dipakai hasilnya lebih powdery dan putihnya jadi nggak menyatu dengan kulit.
Kalau kulitmu sensitif akan merasakan sedikit gatal dan panas.

Asli/ real : 
Berbau ciri khas Cathy Doll yang feminin dan wangi
Mudah menyerap, gampang dibaurkan.
Krimnya menyatu dengan kulit jadi putihnya natural

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah walaupun kita sudah membuat perbandingan palsu dan asli di post ini, SANGAT mungkin si pemalsu merubah lagi packaging dan box dari Cathy Doll. Jadi harus hari-hati. Apalagi produk Cathy Doll ini merupakan produk yang cukup populer sehingga banyak dipalsukan >.<

Tips berdasarkan pengalaman kita saat belanja produk palsu atau asli baik di olshop atau toko:
• Feeling mengatakan palsu
Seperti kata pepatah, feeling wanita kuat. Ini memang bisa lumayan bener. Kita uda beberapa kali beli barang palsu karena feeling mengatakan palsu tapi tetep nekat beli dan akhirnya ketahuan memang palsu.
• Beli di tempat yang tidak terpercaya
Nggak cuma toko online doang yang jual barang palsu, kita pernah lihat BB Cream Etude palsu di salah satu Mall ITC di Jakarta. Jadi cari toko yang khusus menjual produk-produk asli.
• Harganya murah
Ini sih memang nggak bisa jadi patokan. Yang kita beli harga Cathy Dollnya memang murah cuma Rp 30.000an, tapi waktu kita cek lagi di internet ternyata ada juga yang jual Cathy Doll palsu dengan harga yang mirip sama harga asli. Ini parah banget udah dapet barang palsu harganya sama harga asli lagi >.<
Walaupun saat beli online yang dipajang di foto adalah gambar asli bukan berarti barang asli
Waktu kita beli Cathy Doll ini, yang dipajang di toko online tersebut adalah gambar Cathy Doll Magic Cream asli dengan logo karmart warna ungu asli. Tapi saat sampai ke rumah berbeda dari gambar produk.

Dapatkan produk Cathy Doll Asli di sini

_________________________________________

Pengalaman lain kita dapetin produk palsu adalah seperti ini, dulu kita pernah pengen beli minyak wangi online di salah satu olshop, harganya sekitar 400 ribu, tapi pengen cari-cari lagi di olshop lain siapa tau murah, ternyata memang ketemu harga di toko lain juga parfum, harganya cuma 370 ribuan. Kita pikir beda 30 ribu lumayan. Waktu sampai ke rumah, wanginya enak mirip wangi aslinya, tapi setelah beberapa saat baunya berubah. Nyokap yang lebih berpengelaman langsung bilang ini bau nya abal-abal dan bikin enek. Ternyata setelah dicari di Google ciri-ciri parfum palsu adalah mirip seperti yang kita beli itu, produk botolnya ada goresan, tutup botolnya longgar, setelah disemprot bisa membuat pusing dan enek.

Akhirnya kita hubungi lagi orangnya nanya dengan sopan di sms, tapi ternyata tidak dibalas. Waktu kita sms apakah bisa menjadi reseller baru balasnya cepat >.< Setelah ribet ngurusinnya akhirnya tetep parfumnya nggak bisa di refund karena yang penjual ngaku asli. Ya udah kalau begitu kita nggak bisa apa-apa lagi. Pengalaman memang mahal harganya.

Harga parfum asli 400 ribu, yang palsu 370 ribu... Huhuhu mending tadi beli yang asli aja...

Pada awal kita beli di olshop yang jual parfum palsu tersebut, kita agak yakin karena dia punya beberapa website yang designnya keren dan rapi. Terus Facebooknya ada follower 7000 lebih. Tapi anehnya di FB nya sama sekali nggak ada aktivitas. (Belakangan baru tau follower di FB bisa dibeli). Memang feeling udah ngerasa ada yang nggak beres sama olshop tersebut karena udah ada 7000 follower tapi nggak ada aktivitas sama sekali.

Kemudian pengalaman kita lagi ada yang seperti ini, ada temen yang jual produk make up merk MAC, seperti yang kita tahu bahwa make up MAC banyak yang palsu. Temen kita ada yang jual, dia bilang dia jual MAC asli. Ternyata waktu dia bawain barangnya, kita lihat ternyata semua palsu. Temen kita yang jualan itu karena dia baru mulai jualan dan bukan penggemar make up sejati juga nggak tau itu palsu, sejak kita bilang palsu, dia akhirnya baru tau dan berhenti jualan MAC palsu tersebut. Jadi yang jualan pun ada yang nggak tau kalau itu palsu, memang nggak bisa disalahin. Sebagai buyer-lah kita yang harus lebih cerdik dan hati-hati :D Banyak juga reseller dropship sehingga nggak bisa melihat produk yang dijualnya palsu atau asli.

Yang punya pengalaman beli barang palsu ayuu di share di comment biar bisa membantu orang lain^^

Post lain mengenai Cathy Doll :
• Daftar list lengkap tentang produk Cathy Doll dan penjelasannya  di sini
• 9 produk Cathy Doll yang Paling Populer 
Review Cathy Doll Blink Blink Whitening Snow mask 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar