ShareThis

Kamis, 15 Mei 2014

Thursday's Tips 68 : Mengeringkan bunga

Karena banyak yang tanya gimana cara mengeringkan bunga kali ini kita share di Thursday's Tips hari ini^^


Pertama yang harus dilakukan tentu beli bunga. Kita pilih bunga mawar dan beberapa bunga kecil-kecil.

Buang daun-daunnya.

Untuk bunga mawar bunganya harus digantung terbalik dan diikat satu persatu seperti pada gambar. Biarkan beberapa hari sampai bunga mengering. 
Pada awal mengeringkan bunga kita nggak ngerti harus dikeringin dengan arah terbalik, hasilnya bunga mawar yang kita keringin bentuknya jadi rusak dan hancur. Kita taunya waktu kita ke rumah saudara kita yang suka bunga, dan ngeliat di sepanjang tangga rumahnya banyak bunga yang diikaat terbalik hehe :P Waktu kita tanya, dia jelasin itu cara mengeringkan bunga (gambar kanan ketika bunga mawar sudah mulai kering).

Setelah kering bunga mawarnya kita gunting sedikit tangkainya dan dipajang begitu aja udah cantik XD
 
Sedangkan untuk bunga yang kecil-kecil seperti ini, dibiarkan aja di vas sampai kering sendiri (gambar kanan ketika bunga sudah mulai kering).

Sebagai info, bunga mawar yang kita pakai untuk dikeringin di post ini adalah bunga mawar di gambar kanan. Sedangkan bunga mawar di gambar kiri yang bentuknya lebih bagus itu bunga yang kita keringin dulu. Bedanya adalah bunga yang di kiri harganya sekitar Rp 25.000 per batang dan belum terlalu mekar, bunga yang kanan harganya sekitar Rp 4000 dan sudah mekar. Untuk bunga mawar lebih baik pilih yang bunganya belum terlalu mekar, yang udah mekar lebih cepet rontok dan akhirnya bunganya berguguran.

Bunga yang lebih mahal bentuknya lebih rapi.

Sedangkan bunga yang lebih murah (biasanya durinya banyak) bentuknya agak 'berantakan'. Tapi menurut kita tetep cantik juga XD

Done! XD
Gampang banget kan keringin bunga^^

Mungkin ada yang tanya kita pakai vas bunga apa? Kita cuma pakai botol daur ulang (nggak perlu beli botol mahal, lebih baik recycle!). Jadi kita pakai botol di dapur seperti botol kecap, cuka, dll^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar