ShareThis

Kamis, 05 Juni 2014

Tutorial : Cara Menutupi Jerawat dan Make up Tutorial

Sebelumnya waktu tau Lini mau dateng ke Jakarta dan nginep di rumah, kita seneng banget karena udah lama nggak ketemu Lini. Udah sekitar 6 taun nggak ketemuan. Pas Lini dateng langsung kita todong dengan pertanyaan "mau jadi model di blog ga?" Sejujurnya kita bosen foto diri kita sendiri mulu hehe. Saat Lini mau jadi model seneng banget. 

Percakapan saat makan siang di meja makan sebelum sesi foto :
Ai Ni : Lin, thank you banget lo mau jadi model, sebetulnya kita memang lagi cari model cowok, karena banyak yang baca blog kita minta tutorial make up + skincare buat cowok
Lini : .... (ekspresi mukanya langsung shock dan bengong)
Ai Ni : Karena susah banget cari model cowok yang mukanyanya agak baby face gitu. 
Lini tambah panik, Nyokap yang sama-sama di meja makan langsung ketawa geli banget, dan kita semua ketawa geli, baru Lini sadar cuma bercanda. 
Lini 100% perempuan, cuma dia suka rambut pendek. Dari dulu yang belum kenal Lini, kalo ngeliat fotonya, sering dikira Lini ini laki-laki karena rambutnya.
Ada cerita lucu, pertama kali waktu Eve ngajak Lini nginep di rumah sekitar beberapa tahun lalu karena Lini juga lagi liburan ke Jakarta, Bokap kaget banget dikiranya Eve bawa laki-laki nginep di rumah. LOL XD XD
Padahal Lini perempuan manis dan kalem yang suka rambut pendek.

Dulu pertama kenal Lini waktu kita sama-sama masih duduk di bangku kuliah, Lini adalah teman satu kos sama Eve, satu kuliahan cuma beda divisi.

Kita berani minta Lini jadi modelnya karena udah kenal deket sama Lini, kalo temen baru kenal kita nggak berani makeup-in orang, nanti takutnya salah make up bisa berantakan :P :P Secara kita bukan make up artist. Hehe^^

Selesai kenalan sama Lini-nya (karena kalo nggak kenal nggak sayang). Sekarang langsung ke tutorial.

Sebelum make up, bisa dilihat wajah Lini berjerawat dan banyak bekasnya, maka itu kita buat sekalian tutorial cara make up yang bisa membantu menutupi wajah berjerawat dan bekasnya.


Langkah pertama untuk mengcover wajah Lini, kita gunakan Dewytree Collagen Peptide BB Cream (review di sini). Untuk memberikan glowy alami pada kulit Lini dan membantu menutupi permukaan wajah yang tidak rata.

Karena seperti yang kita bilang, wajah Lini banyak bekas jerawat. Kita pakai BB Cream nya 2 lapis. 
Ini lapisan pertama.

Ini lapisan ke dua. Tips saat menggunakan bb cream untuk wajah yang banyak bekas jerawat adalah lebih baik dipakai tipis-tipis beberapa lapis daripada satu lapis tapi dipakai banyak. 

Bisa dilihat walaupun sudah memakai BB Cream tapi bekas jerawat yang besar dan jerawat yang merah masih belum ter-cover sempurna. Pada wajah Lini terutama di bagian dahi.

Maka itu perlu digunakan concealer, yang kita pakai di sini adalah Cathy Doll Cheek Tint + Concealer (beli di sini). Concealer dari Cathy Doll ini creamy tapi powdery, menurut kita daya cover nya lumayan ampuh^^

Aplikasikan pada area yang banyak jerawat dan bekasnya.

Kemudian baurkan dengan tangan sambil digosok dan ditepuk-tepuk sampai merata.

Setelah itu baurkan sampai merata.

Setelah selesai sekarang bisa terlihat kan wajah Lini jauh lebih ter-cover jerawatnya.

Biar lebih jelas kita bandingkan before (wajah tanpa make up sama sekali) dan after (setelah digunakan BB Cream dan Concealer).

Sekarang tahap berikutnya kita lanjutkan ke make up. Sebagai info Lini sama sekali bukan perempuan yang suka make up, keluar rumah nggak pernah pakai bedak atau apa pun. Jadi di tutorial kali ini, kita buat make up di wajah Lini yang simple dan soft aja, bukan make up heboh smokey eyes atau yang lainnya hehe. Takut Lini jadi shock LOL :P :P

Pertama kita warnai alisnya dengan Etude Drawing Eyebrow no. 3  (review di sini)  untuk memberikan garis batas alis yang lebih jelas, alis Lini nggak pernah di utak-atik dan di sini kita juga nggak berani potong atau bersihin alisnya, khawatir Lini bingung alisnya kita ubah-ubah hehe :P
Untuk merapikan alisnya setelah menggunakan Etude Drawing Eyebrow kita lanjutkan dengan Dolly Wink Eyebrow mascara cocoa (review di sini) agar alis Lini terlihat lebih rapi.

Saat menggambar alis Lini kita hanya mengikuti bentuk alisnya.

Setelah itu lanjut ke make up mata. Kita pakai eyeshadow cokelat yang soft untuk kelopak mata Lini
Eyeshadow Dolly Wink no 4 (review di sini).

Ketiga dari kiri.

Aplikasikan agak tebal di seluruh kelopak mata.

Kita lanjutkan dengan Drawing Show Creamy Liner by Etude (review di sini) untuk mempertegas mata Lini.

Karena mata Lini bulu matanya cukup panjang, kita aplikasikan yang Doly Wink Volume Mascara type volume(review di sini) untuk memberikan volume. Kita gunakan tipis-tipis saja di bulu matanya.

Sebelum menggunakan mascara, jangan lupa bulu mata harus dijepit dulu ya :D

Selanjutnya di bagian pipi, karena menurut kita Lini bukan type perempuan yang girly dan pinky kita aplikasikan blush on pipi warna orange Cathy Doll Cheek Tint + Concealer (beli di sini)

Aplikasikan dengan menggunakan aplikator kemudian dibaurkan pakai tangan. Cukup dipakai tipis-tipis saja. Bisa aneh nanti kalo kebanyakan.

Bisa dilihat, warna blush on nya hampir nggak terlalu jelas, tapi memberikan kesegaran pipi yang 'malu-malu' tapi tetap soft.

Dengan produk yang sama gunakan cheek tint pada bibir agar warna bibir senada dengan warna pipi.
Note : Di bagian ini Lini kebingungan karena produk yang dipake buat blush on kok bisa buat bibir juga hehe :P

Agar lebih segar kita lanjutkan dengan menggunakan The Face Shop Aqua Tint Juicy Cherry (review di sini).

Aplikasikan di bagian tengah bibir tipis-tipis agar bibir terlihat lebih sehat dan fresh.

Done.

Waktu udah selesai foto, kita bilang ke Lini, "Udah selesai. Sekarang kita foto afternya. Coba lo betulin rambut karena kita nggak ngerti style rambut pendek gitu." Kemudian Lini betulin rambutnya dan saat Lini betulin rambutnya kita foto candid sambil tes cahaya (dia sama sekali nggak terlalu perhatiin dirinya lagi di foto saat betulin rambut). Hasilnya ternyata Lini jadi super sexy banget. Kita ketawa geli saat hasilnya jadi.

Kemudian karena gaya dia betulin rambut bagus, kita bilang, "Coba Lin, lo gaya sambil pegang rambut."
Terus Lini sambil senyum malu-malu bilang, "eh kaya gimana? Kaya gini?" Saat moment itu kita langsung foto. Dan ini hasilnya foto di bawah ini.

Kemudian kita minta Lini ganti baju yang lebih santai, biar bisa keliatan make up nya yang natural cocok juga untuk waktu santai ^^

Dan karena menurut kita gaya pegang rambut nya bagus, kita tetep suruh Lini pegang rambut. Kali ini yang dibawah bukan foto candid, tapi memang Lini lagi bergaya hehe :D

Satu lagi yang penting tentang Lini, Lini suka banget sama anjing, makanya bajunya banyak yang gambar anjing. Bahkan handuknya juga :P

Mungkin setelah ngeliat foto Lini yang tanpa senyum kesannya Lini type perempuan yang cool dan dingin, tapi sebenernya Lini lucu banget dan kalo senyum super manis. Cuma Lini bilang, dia nggak mau di foto lagi senyum karena matanya nggak keliatan. Maka itu lagi-lagi kita candid foto Lini sembunyi-sembunyi.

Sesi foto tutorial ini super fun dan kita ketawa terus, bahkan nyokap yang ngeliatin juga ketawa terus. Haha
Nggak nyangka selama sesi foto ini Lini sangat koperatif dan mau disuruh jadi model yang baik (baca : duduk diem baik-baik tanpa bawel diatur-atur sama fotografernya). Nggak nyangka juga Lini sangat fotogenik, gampang fotoin Lini karena menurut kita dia punya wajah model. Bahkan kita yang udah temenan lama aja nggak nyangka dia punya 'bakat tersembunyi.'

Seneng rasanya reuni sama temen yang udah lama nggak ketemu dan masih nyambung banget seperti nggak ada yang berubah :P Waktu dulu pertama kenal Lini, Lini adalah remaja yang masih mencari tujuan hidupnya dan bertanya-tanya hidup ini untuk apa? Di saat itulah Lini kenalan sama Eve, dan mereka punya kakak kelas yang ngajakin untuk baca Purpose Driven Life selama 40 hari, disanalah Lini dan Eve juga ketemu tujuan hidupnya dan sejak hari itu Lini terus makin cinta Tuhan sampai sekarang kita ketemu dia lagi (sekarang makin menggebu-gebu cintanya LOL). 

Waktu ngobrol-ngobrol sama Lini, kita semua sering bilang, untung waktu kuliah kita diketemuin sama orang-orang dan temen-temen yang cinta Tuhan. Coba kalo kuliah kita malah ketemu temen yang ajarin kita narkoba dan melakukan kegiatan yang nggak benar pasti sekarang hidup kita hancur.  Walaupun sebenernya awalnya ngerasa temen-temen yang pergi 'melakukan kegiatan tidak benar' keliatannya keren dan ke gereja itu membosankan tapi ternyata setelah lebih dewasa jadi ngerti ke gereja jauh lebih menyenangkan.Karena saat kuliah kita itu sedang cari jati diri dan cari temen, kalo ketemu temen yang salah aja, bisa gawat. 

Ada beberapa temen kuliahan dulu yang sama-sama kita ketemuin di awal semester, sama-sama lugunya waktu masuk kuliah tapi setelah semester 1, mereka ketemu temen yang salah dan sampai sekarang kita liat hidupnya udah nggak karu-karuan. 

Kita selalu ngobrol kita ketemu Tuhan karena anugrah dan betapa bahagianya hidup kita sekarang. hehe :)) Karena kita tau seberapun sulitnya hidup kita, kita nggak pernah sendiri, ada Tuhan yang di samping kita dan sedang memegang kita.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar