ShareThis

Rabu, 11 Juni 2014

Most Loved : 5 Favorite Salad Dressing Recipes

Terima kasih sama internet karena sekarang kalo mau buat apa pun bisa cari resep atau tutorialnya di internet. Kita suka banget makan salad, karena selain sehat rasanya juga enak maka itu kita suka mampir ke blog yang ngajarin bikin bumbu salad. Kita akan share bumbu salad favorit kita di post ini^^


Berikut link beberapa resep bumbu salad favorit kita yang udah kita bikin berulang-ulang :D

1. Apple Cider Vinegar and Honey Vinaigrette Dressing
Bumbu salad ini pasangan super sehat, campuran antara madu dan cuka apel. Sangat cocok buat kamu yang mau diet atau menjalani hidup sehat.

2. Two-Minute Creamy Salad Dressing
Walaupun kita menghindari salad dengan mayonnaise karena memang kurang sehat, tapi sekali-kali kita juga suka makan salad dengan bumbu mayonnaise. Creamy Salad Dressing ini rasanya creamy dan yummy.

3. Salade Niçoise
Salad ini rasanya unik, dengan campuran dijon mustard membuat salad ini gurih dan bikin ketagihan.

4. Balsamic vinaigrette
Selain bisa dibuat untuk bumbu salad, derssing dari resep ini juga bisa dibuat untuk jadi bumbu masak dan enak juga dijadiin isi sandwich :)

5. Octopus Salad (Tako Su) たこ酢
Walaupun namanya Octopus Salad, tapi kita nggak pernah pakai Octopus, walaupun begitu rasanya tetap enak banget. Rasanya sama seperti salad yang kita makan di restoran Jepang XD

Saat membuat resep tersebut di atas, memang nggak semua bahan mudah ditemukan, tapi biasanya kita kreasikan dengan bahan lain. Rasanya pun nggak 100% kita ikutin dari yang dibuat mereka, kita ganti-ganti sedikit sesuai selera, misalnya karena kita suka manis, kita pakai madu lebih banyak. Atau apabila terlalu asin kita tidak pakai garam dan lain-lain^^

Kita buat beberapa jenis bumbu salad, di simpan di kulkas (bisa untuk 1-2minggu). Jadi setiap hari kita bisa ganti-ganti makan salad dengan bumbu yang berbeda.

Menarik buat salad sendiri di rumah, belajar hidup sehat dengan cara yang murah meriah. Karena kalo salad di restoran harganya jauh lebih mahal hehe.

Apa bumbu salad favoritmu? :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar