ShareThis

Minggu, 29 Juni 2014

Photography Exercises 6 : Photo Styling

Minggu ini kita akan bahas bagaimana membuat photo styling pada foto produk. Exercise ini hanya contoh simple dan sederhana tentang menyusun produk agar terlihat menarik saat di foto. Memang waktu kita search di Google yang ngajarin 'ilmu styling' belum terlalu banyak. Tapi paling gampangnya untuk cari ide agar bisa dapetin foto produk yang kreatif, bisa rajin-rajin mampir ke Pinterest. 

Bisa cek di sini dan di sini untuk pin kita dalam mencari ide :D

Untuk latihan kali ini, kita akan buat 3 style yang berbeda, walaupun produk yang di foto sama, tapi dengan style berbeda mood dan efek yang dirasakan saat melihat foto pun berbeda.
Style 1 : Sweet and dreamy
Style 2 : Romantic and elegant
Style 3 : Organic and matte


Exercise To do :
Cari produk yang akan jadi "HERO" kamu. Di sini kita pakai Serum dari Cathy Doll.

1. Sweet and Dreamy
Pertama siapkan produknya.

Tambahkan bunga di sebelah kanan foto untuk menambah kesan manis.

Untuk memberikan tekstur, kita tambahkan kain/ sapu tangan untuk alas produk.

Sebetulnya sampai langkah sebelumnya udah OK nggak masalah, tapi boleh juga ditambahin produk Cathy Doll lain di belakang bunga untuk memberikan efek bokeh yang lebih dreamy :D Done!


2 Romantic and Elegant
Gunakan background berwarna gelap (kain/ kaca/ pakaian).

Tambahkan kalung mutiara.

Tambahkan botol parfum di samping kanan untuk memberi keseimbangan dalam gambar ini. Done!

3. Organic and matte
Gunakan background dengan tekstur kayu (bisa meja/ kursi/ papan bekas).

Tambahkan bunga di sebelah kiri.

Tambahkan produk lain dengan warna kayu kecokelatan dan hijau yang senada dengan warna bunga. Done XD

Simple banget kan. Memang keliatannya simple, tapi buat dapetin style yang bagus harus berkali-kali coba, ngerasa gagal, coba lagi, gagal lagi, coba lagi sampai lama-lama lebih berpengalaman dan menguasai ilmu ini. Kita juga sedang belajar dan selalu 'iri dan kagum' sama gambar-gambar di pinterest yang manis-manis dan keren hehe XD Yuk sama-sama belajar!

________________________________________________

Beberapa contoh foto lain yang kita buat : 
Sweet and Dreamy

Romantic and elegant 


Organic and matte

________________________
Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ temen/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.

Buat kamu yang mau ikut latihan, silahkan dicoba. Kalo mau share fotonya silahkan share di comment/ Facebook/ Instagram/ Twitter dengan judul  Photo Styling (jangan lupa tag kita :D).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar