ShareThis

Minggu, 15 Juni 2014

Tanya My Lovely Sister 8 : Apakah perbedaan BB Cream dan CC Cream?

Karena banyak banget pertanyaan yang masuk tentang ini akhirnya kita buat post khusus tentang perbedaan BB Cream dan CC Cream.


Sebelum kita ngomongin perbedaannya kita bahas singkat dulu tentang asal usul BB Cream dan CC cream.
BB Cream dan CC Cream adalah revolusi dari Foundation yang berfungsi untuk mengcover wajah agar terlihat lebih halus dan mulus.
Karena foundation yang tidak mengandung skincare dirasa terlalu berat, dan apabila dipakai terus menerus untuk sehari-hari akan membuat wajah menjadi cepat keriput, maka dibuatlah BB Cream yang bisa disebut campuran make up foundation yang ada skincare nya.
Setelah BB Cream cukup terkenal muncul lagi yang baru namanya CC Cream. CC Cream ini di klaim lebih banyak mengandung skincare daripada make up. Dengan konsekuensi, CC Cream coverage dan oil controlnya tidak sebagus BB Cream.

Berikut kita buat perbandingannya secara umum antara BB Cream dan CC Cream. Tapi ingat sebelumnya setiap merk berbeda-beda, belum tentu sama, kita hanya membandingkan secara garis besar saja.

BB Cream 
Coverage lebih bagus untuk menutupi noda
Ada pilihan warna lebih banyak
Oil Control lebih tahan lama
Ada warna di krimnya
Lebih cocok untuk wajah berminyak dan banyak bekas jerawat
Ada kandungan skincare

CC Cream
Coverage kurang menutupi noda
Lebih ringan dibanding BB Cream
Oil Control nya tidak tahan lama
Walaupun nggak semua, tapi kebanyakan CC Cream, krimnya berwarna putih kemudian setelah dibaurkan warnanya akan mengikuti warna kulit
Hasil pemakaian sangat ringan bahkan mirip seperti tidak memakai apa-apa
Lebih cocok apabila kamu punya wajah yang sudah halus dan tidak bermasalah, tapi mau memakai make up ringan untuk membuat warna tone wajah lebih rata dan terlihat cerah.
Lebih banyak mengandung skincare daripada BB Cream

Untuk kita sendiri dalam pemakaian sehari-hari kita suka menggunakan CC Cream karena ringan banget, tapi apabila ada acara khusus seperti pesta, meeting, atau acara yang lebih penting kita pakai BB Cream.

Selain itu BB Cream kita pakai juga untuk mengcoverage wajah saat wajah lagi super kusam, banyak bekas jerawat dan jerawat (biasanya saat masa menstruasi kulit nggak karu-karuan). Saat itulah kita menggunakan BB Cream.
Tapi kalo kulit lagi 'baik-baik' dan nggak ada masalah CC Cream aja cukup.

Sebagai info tambahan apabila kulitmu sangat-sangat berminyak. Setelah menggunakan BB Cream dan CC Cream lebih baik menggunakan bedak lagi terutama di area yang gampang berminyak :)

Contoh dengan gambar perbedaan CC Cream dan BB Cream :
Berikut adalah pemakaian Tony Moly Aura CC Cream di kulit Ai Ni. Di gambar before wajah Ai Ni nggak ada masalah noda atau jerawat. hanya sedikit kusam dan warna tone wajah tidak rata, tapi setelah menggunakan CC Cream langsung wajahnya instant cerah dan segar.

Contoh gambar berikutnya adalah dengan menggunakan BRTC Blemish Recover BB Cream. Di foto before bisa terlihat ada bekas jerawat dan jerawat kecil di pipi Ai Ni dan dengan BB Cream bisa membantu menutupi jerawatnya :)


Beberapa BB Cream yang kita suka pakai saat ini adalah
Dewytree Collagen Peptide BB Cream (review di sini)
Dewytree Moist BB Foundation 4 in 1 (review di sini)
Missha M Perfect Cover BB Cream (review di sini)
Atomy BB Cream (review di sini)
Cathy Doll BB Cream
BRTC Blemish Recover BB Cream (review di sini)

Beberapa CC Cream yang kita suka pakai saat ini adalah
Hera CC Cream (review di sini)
Cathy Doll CC Cream
Tony Moly Pure Aura CC Cream (review di sini)
Laneige Water Base CC Cream
Sulwhasoo CC Emulsion Complete Care
Seol Sun CC Cream

Jangan lupa untuk baca juga :
______________________________________________
Q & A adalah pertanyaan yang sering ditanyakan ke kita oleh pembaca dan kita jawab berdasarkan pengalaman kita sendiri. Jawaban yang kita berikan bukan berarti bisa sama untuk setiap orang :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar