ShareThis

Kamis, 19 Juni 2014

Thursday's Tips 72 : Cara membuat Aegyo Sal Ala Korea

Kita pernah ngebahas di post ini salah satu make up ala Korea yang jadi trend saat ini adalah Aegyo Sal. Sebetulnya walaupun Aegyo Sal sering disebut make up trend di Korea tapi kita sering lihat trend ini di majalah Jepang juga. Di Jepang disebutnya Namida Bukuro :D

Kali ini kita akan buat tips dan tutorial mendapatkan efek Aegyo Sal yang bikin wajah jadi lebih cute dan mata terlihat lebih 'pop'.


Kita nggak tau apa Bahasa Indonesianya untuk Aegyo Sal, menurut kita mirip seperti kantung mata kecil (tapi bukan kantung mata biasa) yang ada di bawah mata. Aegyo Sal membuat mata terlihat cute, Eyebag membuat mata terlihat kurang tidur hehe :P

Nggak semua orang punya Aegyo Sal yang besar, maka itu, dengan bantuan make up kita buat efek Aegyo Sal yang terlihat besar. :D

Peralatan yang dibutuhkan :
1. Cathy Doll Concealer (beli di sini)
2. Dolly Wink White Eye Pencil (beli di sini)
3. Dolly Wink Eyebrow Powder (beli di sini)

1. Pertama gunakan Cathy Doll Concealer. 
Concealer sangat penting digunakan saat membuat efek Aegyo Sal untuk menutupi area bawah mata yang cenderung berwarna gelap dan kebiru-biruan.

Concealer berfungsi untuk menutupi segala noda di bawah mata, apabila tidak digunakan concealer terlebih dahulu, Aegyo Sal akan terlihat seperti eyebag. Bisa dilihat di gambar kiri sebelum menggunakan concealer,  di bawah mata Ai Ni terlihat agak hitam. Setelah diaplikasikan concealer dengan cara ditepuk-tepuk, area bawah mata Ai Ni instant terlihat cerah.

2. Lanjutkan dengan menggunakan Dolly Wink White Eye Pencil
Berdasarkan pengalaman kita membuat Aegyo Sal, penting menggunakan eye pencil yang waterproof dan tidak mudah luntur. Dulu kita pernah memakai eyeshadow putih atau eyepencil putih merk lain tapi akibatnya cepat luntur, dan kalau udah luntur Aegyo Sal nya jadi berantakan :P

Aplikasikan persis di bawah mata seperti pada gambar.

3. Terkahir gunakan Dolly Wink Eyebrow Powder No. 2warna cokelat muda yang agak kuning.
Setelah beberapa kali trial dan error, warna ini yang paling cocok buat kita.

Aplikasikan warna tersebut dengan kuas eyebrow powder di bawah tempat kamu menggambar Aegyo Sal dengan pensil putih di langkah No. 2. Hati-hati saat memilih warna untuk mengaplikasikan langkah ke tiga ini, berdasarkan pengalaman kita, apabila warnanya terlalu cokelat, maka Aegyo Sal akan terlihat seperti kantung mata kurang tidur yang besar. Hati-hati juga, jangan terlalu tebal mengaplikasikannya.
Kuas sepaket dari eyebrow powder ini pas banget ukurannya untuk membuat Aegyo Sal.

Done. :D
Note : Apabila kalian perhatikan mataku ada lipatan matanya itu karena aku pakai Profesional Glue Meng-Meng Eyelid Tape (beli di sini)

Berikut before afternya.

Aegyo Sal ini secara tidak langsung membuat ilusi mata terlihat besar.
Sengaja kita garisin gambar before dan after di foto bawah biar bisa kalian lihat. Ukuran mata di foto kanan (after) jaraknya lebih panjang ke bawah, otomatis hal tersebut membuat mata terlihat lebih besar :)

Untuk perbadingan kita bandingkan make up dengan Aegyo Sal dan tanpa Aegyo Sal.
Foto kiri, make up biasa tanpa efek Aegyo Sal
Foto kanan, make up dengan efek Aegyo Sal

Memang walaupun efek Aegyo Sal bukan untuk semua orang, tapi seru juga cobain bikin efek Aegyo Sal di mata hehe :D :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar