ShareThis

Kamis, 26 Juni 2014

Thursday's Tips 73 : Menggunakan garam Himalayan untuk kecantikan wajah

Kali ini kita akan share cara menjaga kulit dengan garam Himalaya. Sebelumnya mungkin kalian sudah sering dengar bahwa garam sangat bagus untuk kulit, tapi yang kita pakai di sini adalah garam Himalaya

Kenapa garam Himalaya? Karena garam ini adalah garam yang lebih aman dan bebas bahan kimia.
Dulu waktu jaman sekolah diberitahu garam bagus buat tubuh, tapi sekarang garam dari laut udah nggak bagus lagi. Alasannya adalah bayangkan semua polusi, bangkai, dan kotoran limbah berakhir di laut. Laut udah jadi tempat yang kotor, nah air laut yang kotor tersebut apabila dibuat menjadi garam tentu aja secara nggak langsung kita makan limbah dari laut yang udah berubah menjadi garam.


Selain garam laut ada lagi yang disebut garam meja (yang sering dijual dalam kemasan) yang ditambang dari dalam tanah dan banyak diproses menggunakan zat kimia sehingga tidak terlalu bagus apabila di konsumsi dan digunakan jangka panjang.

Maka itu akhir-akhir ini di internet sering muncul yang namanya Himalayan Salt yang bagus untuk dikonsumsi sekaligus digunakan untuk perawatan tubuh dan wajah. Garam ini diambil dari pegunungan Himalaya yang bebas polusi dan warnanya pink. Warna pink ini adalah karena banyaknya mineral dalam garam Himalaya yang bagus untuk kesehatan. Maka itu sering disebut garam Himalaya adalah garam yang paling murni dan bersih dari segala jenis garam. Bebas kimia dan natural. Bahkan ada yang sebut garam ini sebagai 'white gold'.

Kita nggak akan bahas panjang lebar lagi tentang garam Himalaya, karena kamu bisa dengan gampang cek di Google tentang keajaiban garam ini. Setelah tau tentang garam Himalaya, sekarang di rumah Nyokap kalo masak selalu pakai garam ini. :D memang dibanding garam biasa harganya lebih mahal, tapi karena kesehatan harganya jauh lebih mahal, kita pakai garam ini di rumah hehe :P Lagipula setiap kali masak juga dikit kok yang dipakai, jadi garamnya bisa awet.

Selain untuk dimakan, garam Himalaya juga bagus untuk merawat tubuh dan kecantikan wajah. Maka itu di minggu ini kita share bagaimana menggunakan garam Himalaya untuk kulit. Garam Himalaya bisa untuk mendetox dan membersihkan kulit, sering disebut bahwa garam ini mampu untuk merawat kulit dari wajah kusam, kasar, jerawat, dan komedo.

Garam ini juga bagus dipakai untuk merendam kaki dengan air hangat, atau merendam seluruh tubuh di dalam bath tab, untuk mendetox racun dalam tubuh dan membiarkan kulit tubuh menyerap semua mineral yang terkandung dalam garam Himalaya ini. Maka setelah berendam terasa lebih berenergi, nyaman, otot menjadi relax dan segar, karena tubuh telah menyerap mineral yang terkandung dalam garam Himalaya (ada 80 lebih mineral yang terkandung dalam Himalaya yang bagus untuk kesehatan). Efek lain yang dirasakan adalah kulit jadi halus dan lembut!

Ada tiga cara yang kita gunakan untuk perawatan wajah.
1. Campurkan sabun cuci muka dengan garam untuk cleansing

Pilih sabun cuci muka favoritmu, tuang ke telapak tangan dan busakan.

Tuang sedikit garam.

Kemudian gosok wajah perlahan-lahan dengan lembut, saat digosok akan terasa butiran garam yang lembut membersihkan wajah.

2. Campurkan green tea dan garam untuk scrub

Campurkan masker bubuk green tea (review di sini).

Tambahkan sedikit air dan aduk sampai merata.

Campurkan sedikit garam.

Aduk kembali sampai rata.

Gosok perlahan ke seluruh wajah terutama pada bagian wajah yang berkomedo seperti hidung dan dahi. Setelah selesai bilas dengan air hangat.

3. Campurkan garam dengan madu untuk masker

Tuang madu ke dalam piring.

Tambahkan sedikit garam.

Aduk merata.

Oleskan ke seluruh wajah dengan gerakan memijat. Kemudian biarkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air hangat :) Beli garam Himalaya di sini :)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar