ShareThis

Senin, 07 Juli 2014

Monday's Love Pick 90 : Jaguar Solingen Hair Straightener + Cara curly rambut dengan catokan

Monday's Love Pick minggu ini kita pilih alat catok rambut baru kita dari Brand Jaguar Solingen. 
Walaupun brand ini masih jarang terdengar di Indonesia, tapi sudah dijual di lebih 80 negara dan brand ini memang banyak mengeluarkan produk untuk alat-alat salon kecantikan^^. Berikut keterangan singkat dari websitenya :D 
(Untuk mengetahui brand ini lebih jelas bisa cek ke sini)

HISTORY
In 1932, Kurt Schmidt founded a steel articles factory in Solingen, a city which is famous for the manufacturing of cutlery. Jaguar was first introduced as a brand name for hairdressing scissors in the late sixties, and a short time later it also became the company name. This name reflected specialization in producing hairdressing scissors and marked the starting point for Jaguar to become one of the leading manufacturers in the world. The Solingen-based company Zwilling J.A. Henckels, recognized worldwide, has been a strong partner since 1988.
PRODUCTS
Jaguar Solingen works intensively on innovations for hairdressing scissors. Jaguar Solingen also offers a high-grade range of brushes, and electrical appliances. And with the introduction of the ThermoCut-System, Jaguar Solingen TC in 2000, hair cutting has become a wellness treatment.
INTERNATIONAL
Jaguar Solingen's competence is a favorite of professionals in more than 80 countries worldwide.

Di post ini kita juga akan memberitahu bagaimana cara menggunakan alat catok ini selain sebagai pelurus rambut, sebagai alat untuk bikin curly juga^^

Kita beli produk ini karena alat catok kita yang udah hampir bertahun-tahun dipakai sering mati terus (mungkin udah telalu tua ya umurnya haha XD). Sekarang yang kita beli adalah catokan yang lebih mini dari yang kita punya sebelumnya karena waktu nginep di rumah temen, pernah pinjem catokan temen kita yang mini dan ternyata jauh lebih enak dipakai).


Kita suka designnya dengan balutan tekstur emas yang cantik dan mewah.^^ Jaguar Solingen Hair Straightener ini terbuat dari ceramic-coated jadi nggak terlalu bikin rusak rambut dibandingkan dengan produk lainnya. Membantu mengurangi frizzy hair setelah dicatok juga. Karena kita memang pernah beli alat catok dari yag murah sampai yang mahal. Menurut pengalaman kita kalo kamu mau beli alat catok lebih baik yang bagus dan berkualitas, jangan beli yang murah (biasanya harganya murah banget dijual 50ribuan).

Berikut perbandingan kita selama menggunakan alat catok yang murah dan mahal
• Yang murah terbuat dari semacam besi biasa sehingga panasnya tidak merata, hasilnya malah rambut nggak jadi lurus tapi panas agak hangus. Sedangkan yang mahal terbuat dari bahan yang lebih bagus yaitu ceramic.
• Yang murah susah banget dipakenya, misalnya udah catok berkali-kali tapi rambut masih bandel dan nggak mau lurus, sedangkan yang mahal sekali tarik catokannya rambut langsung lebih smooth dan halus.
• Yang mahal juga hasilnya lebih licin dan mengkilap di rambut

Bandingkan dengan panci wajan masak bisa juga, suatu hari nyokap bilang pengen beli panci wajan yang bagus tapi beliau mikir-mikir terus. Waktu kita tanya kenapa nggak beli aja, panci wajan doang kok ribet banget. Kemudian beliau bilang mahal harganya. Kita tanya memang seberapa mahal (kita pikir panci wajan mah nggak mahal). Ternyata beliau bilang harganya sekitar 700 ribu lebih merk Tefal. Kita langsung shock >.<, ya ampun panci wajan kok mahal banget. Akhirnya saat setelah nyokap bergumul buat beli, ada panci wajan Tefal tersebut diskon 20%. Langsung dibeli sama nyokap hehe :P

Setelah dibawa pulang ke rumah, sekarang panci itu jadi barang kesayangannya nyokap untuk masak. Setelah kita coba sendiri karena penasaran apa bedanya sih ternyata memang sangattttt lain, panas apinya rata dan makanan nggak cepet lengket walau cuma pake sedikit minyak. Sedangkan panci biasa kalo untuk masak atau menggoreng cepet lengket dan susah dicucinya. Waktu pancinya dipegang juga kokoh dan memang lain banget kualitasnya.

Sama seperti alat catok, alat catok yang nggak bagus membuat rambut 'gosong' dan rusak.  Maka itu kita beli alat catok merk Jaguar Solingen ini yang harganya agak sedikit mahal tapi bagus hasilnya. Panas dari catokan ini cepat merata dan membuat rambut mudah dicatok. Hasilnya cepat lurus dan rambutnya terlihat lebih halus.

Saat menggunakan catokan ini harus dicolok terlebih dahulu kemudian nyalakan tombol on. Tunggu sekitar 30 detik sampai catokan menjadi panas dan baru bisa digunakan. Saat selesai menggunakan tekan dulu tombol off baru cabut dari listrik agar alat catok tidak cepat rusak :D

Merk Jaguar Solingen ini adalah dari Jerman :D

Bisa terlihat di gambar ini, catokannya mini tapi nggak terlalu kecil juga. Kelebihannya adalah sangat praktis dibawa kemana-mana, karena kita sering nginep ke tempat temen jadi kalo bawa catokan yang besar suka males dan berat >.< Selain itu catokan mini ini sangat enak dipakai untuk catok poni karena bentuknya kecil.

Ada tempatnya juga untuk menyimpan alat catok ini :D

Bisa muat di tas kita yang kecil XD

Seperti yang kita sebut di atas, alat catok rambut ini selain bisa untuk lurusin rambut, bisa juga jadi alat untuk bikin gelombang curly pada rambut^^

Caranya adalah :
1. Jepit rambut seperti pada gambar dengan alat catok

2. Kemudian putar mengikuti tanda panah

Tahan beberapa detik di bagian ini

3. Tarik alat catok ke bawah

4. Dan setelah sampai bawah gulung lagi ke atas, biarkan selama 10-30 detik. Semakin lama hasilnya semakin curly. Lalu lepaskan alat catok perlahan-lahan.

Setelah dilepas rambut langsung curly.

Setelah itu lanjutkan pada seluruh rambut ^^ Pada sisa rambut belakang, kita tahan catokannya nggak terlalu lama jadi hasilnya lebih soft gelombangnya. :)

Agar hasilnya terlihat lebih natural dan alami, sisir ke bawah dengan menggunakan tangan secara perlahan-lahan :D


Selesai XD XD

Di sini Ai Ni juga pakai catokan rambut untuk membuat gelombang pada bawah rambut. Jadi saat mencatok rambut bagian ujung, alat catok diputar ke dalam (seperi pakai alat blow rambut). Untuk poni Ai Ni juga dicatok ke samping, sehingga poninya 'nurut' semua ke samping hehe :D

Note :
• Yang perlu diperhatikan adalah wajib menggunakan serum pelindung rambut sebelum menggunakan alat catok. Kita biasanya pakai X-tenso Shine Serum dari L'oreal (review di sini).
• Sebagus-bagusnya alat catok apabila alat catok tersebut tidak dirawat dengan baik maka akan cepat rusak. Pastikan simpan ditempat yang baik agar kabelnya tidak tertarik-tarik. 
• Untuk terbiasa menggunakan alat catok harus latihan, kita waktu pertama kali coba gagal terus berkali-kali sampai hampir nyerah, tapi untungnya nggak nyerah karena alat ini jadi favorit kita banget hehe :D Dibandingkan ke salon kalo mau catok rambut bisa Rp 50.000- Rp. 100.000, lebih baik belajar catok sendiri di rumah^^ 

Beli alat catok mini di 0812 8229 8842 :D
atau langsung klik di sini. Untuk ukuran lebih besar beli di sini
Berikut beberapa tutorial di Youtube cara curly rambut dengan alat catok. Walaupun tiap orang caranya terlihat agak berbeda tapi sebenarnya prinsipnya sama :D



Update :
Alat catok rambut ini juga bisa bikin model keriting yang lain loh. Cek post ini ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar