ShareThis

Kamis, 03 Juli 2014

Tutorial : Perawatan Untuk Pori-Pori Besar + Make up Tutorial

Sebelum Lini pulang, kita masih sempet minta Lini jadi model kita lagi XD. Kali ini kita mau membuat cara merawat kulit untuk pori-pori besar karena banyak yang request tentang perawatan untuk pori-pori besar. Karena kulit kita nggak terlalu bermasalah dengan pori-pori jadi nggak terlalu cocok kalau modelnya kita. Pas banget waktu kita buat tutorial pertama dengan Lini di post ini, ternyata Lini selain jerawat bermasalah juga dengan pori-pori^^

Pertama gunakan sabun cuci muka khusus untuk pori-pori besar. Dewytree punya sabun khusus pori-pori yaitu 3 Effect Pore Foam yang bagus untuk membantu membersihkan pori-pori yang besar dan membantu mengencangkan pori-pori :D Busakan sabun untuk pori-pori ini dengan Missha Bubble Maker (review di sini).

Gosok wajah secara perlahan dengan sabun yang sudah dibusakan. Penting untuk diperhatikan saat menggosok wajah harus dengan gerakan perlahan sambil dipijat lembut.

Berikutnya sangat penting juga untuk mengencangkan pori-pori dengan rutin memakai masker. Salah satu masker yang menjadi favorit kita untuk masalah pori-pori adalah Secret Key Black Out Pore Minimizing Pack (pore tightening effect). Masker yang bisa mengencangkan pori-pori sehingga terlihat lebih kecil.

Warna maskernya abu-abu dan teksturnya sangat pekat.

Aplikasikan pada wajah dan biarkan sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

Setelah memakai masker ini wajah akan terasa lebih kencang. Sebelah kiri adalah foto before Lini sebelum memakai apa-apa. Sebelah kanan setelah mencuci muka dan memakai masker. 

Lanjutkan dengan menggunakan SK-II Facial Treatment Essence dengan kapas dan tepuk-tepuk lembut pada seluruh wajah. Kita sengaja memakai SK-II FTE ini karena produk ini bisa membantu mengurangi radang pada kulit Lini yang berjerawat.

Setelah dipakai di seluruh wajah, pakai sisa SK-II FTE tersebut untuk kompres jerawat yang meradang, biarkan 1-2 menit.

Sebetulnya lebih baik lagi kalau Lini menggunakan masker SK-II karena jerawatnya memang hampir di seluruh wajah, tapi karena nggak sempet jadi hanya menggunakan Facial treatment essence-nya aja :)

Dilanjutkan dengan menggunakan Vitacreme B12, kita pakai produk ini di wajah Lini karena Vitacreme B12 terkenal dengan kemampuannya untuk mengencangkan proi-pori.

Krimnya berwarna merah muda dan cukup mudah dibaurkan.

Teksturnya agak kental, saran kita cukup pakai tipis-tipis saja di siang hari (kalau untuk malam hari dipakai tebal tidak masalah :))

Ratakan Vitacreme B12 di seluruh wajah

Karena sebelumnya Lini sudah pakai krim, jadi kita pilih BB Cream yang agak ringan dari Cathy Doll. 

Cukup dibaurkan tipis-tipis saja dan ratakan.


Seperti yang pernah kita bahas di post sebelumnya kita aplikasikan Cathy Doll Concealer di area jerawat untuk menutupi noda-noda jerawat Lini.

Kita gunakan juga di bawah mata. Agar mata Lini terlihat lebih cerah.

Selanjutnya kita shading hidung untuk membuat hidung Lini terlihat lebih ramping. Yang digunakan kali ini adalah Dolly Wink Eyebrow powder no. 2

Berikut swatch warnanya. Tekstur dan warnanya sangat mudah keluar dan dibaurkan! New favorite! :D

Saat digunakan untuk shading, kita campurkan kedua warna tersebut dan diaplikasikan di garis pinggir hidung seperti pada gambar kemudian baurkan.

Mata Lini mirip seperti kita, kanan dan kirinya nggak sama. Maka itu dengan bantuan skot mata kita buat lipatan matanya terlihat sama. Yang digunakan di sini adalah Skin Color Nuddy Eyelid tape, salah satu skot mata yang baru-baru ini jadi favorit kita (pernah kita bahas tentang skot mata di post ini), karena sangat tipis dan hampir nggak terlihat saat digunakan.

Jadi skot mata ditempel di kelopak mata untuk membuat lipatan mata seperti pada gambar :)

Lalu untuk membuat mata Lini terlihat lebih cerah kita aplikasikan Dolly Wink White Eye pencil di bawah mata.

Aplikasikan seperti pada gambar.

Before after setelah menggunakan skott mata dan eyeliner pensil putih. Keliatan banget kan mata Lini terlihat lebih besar dan pop :D

Produk yang digunakan berikutnya adalah Dolly Wink Chocolate Eye pencil (karena sering dipakai, makanya udah kecil pensilnya :P)

Untuk memberikan garis mata yang terlihat natural kita gunakan eyepencil warna cokelat pada garis mata seperti pada gambar.

Jepit bulu mata dan aplikasikan Koji Dolly Wink Volume Mascara.

Untuk alis, kita gunakan Cathy Doll Eyebrow Cara, warna cokelatnya sangat cantik dan cocok banget buat warna kulit Lini :)

Swatch warnanya.

Diaplikasikan ke seluruh alis untuk memberikan warna pada alis Lini yang agak tipis.

Karena Lini pengen coba lipstick merah, kita pilih lipstick Maybelline warna Empire Rouge untuk bibir Lini.

Done :D

 Before dan After :) Make up memang bisa buat wajah terlihat lebih cerah dan berkarakter hehe :P

__________________________________________________________

Karena setelah buat tutorial ini kita langsung mau pergi makan keluar maka itu sekalian foto-foto Lini di outdoor XD
 


______________________________________

Sedih banget waktu Lini mau pulang karena seneng bisa ketemu Lini yang udah lama nggak ketemu. Tapi sebelum pulang kita sempet ngerayain ulang taun Lini di GAIA Altitude Restaurant :D

Pemandangannya bagus banget karena restaurant nya di lantai 46. Kita baru pertama kali dateng ke sini dan kita langsung dibuat terkagum-kagum dengan tempatnya :D

Sedikit review untuk restaurant ini, tempatnya memang sangat bagus, mewah, dan keren! :D Buat kita sendiri untuk rasa makanannya bukan makanan yang rasanya bikin ngiler terus pengen dateng lagi. :P Tapi kalau kamu suka tempat yang romantis dan bagus, kita sangat rekomendasi tempat ini ^^
Saat kita datang bukan hari libur dan di siang hari, jadi agak sepi. Pelayanannya sendiri cukup ok dan cepat.

Kira-kira biaya per orang makan + minum di restaurant ini sekitar Rp. 600.000- Rp. 700.000  :) Memang lumayan mahal >.<

Foto bareng-bareng dulu semua sebelum pulang, entah kenapa di sini kita semua senyum tapi Lini tampangnya malah sedih. HAHA XD

_________________________________________
Buat kalian yang penasaran liat Lini dan Eve waktu kuliah di awal semester kita share foto waktu masih 'lugu' haha :P Punya temenan yang udah lama banget bertemen tapi sampai sekarang masih akrab rasanya seneng. 

Buat kalian yang punya temen udah lama dari dulu samapi sekarang masih bertemen silahkan di share di comment tentang persahabatan kalian :D

__________________________

Daftar produk
Beli Dewytree 3 Effect Pore Foam di sini
Beli Missha Bubble Maker di sini
Beli Secret Key Black Out Pore Minimizing Pack di sini
Beli SK-II FTE di sini
Beli Vitacreme B12 di sini
Beli Cathy Doll BB Cream di sini
Beli Cathy Doll Concealer di sini
Beli Dolly Wink Eyebrow powder no. 2 di sini
Beli Skin Color Nuddy Eyelid tape di sini
Beli Dolly Wink White Eye pencil di sini
Beli Dolly Wink Chocolate Eye pencil di sini
Beli Koji Dolly Wink Volume Mascara di sini
Beli Cathy Doll Eyebrow Cara di sini

Jangan lewatkan promo ini 
Setiap pembelian Secret Key Black Out Pore free kuas masker di sini
Cathy Doll masih diskon 10 % all items sampai tanggal 7 Juli 2014 di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar