ShareThis

Rabu, 05 November 2014

Thursday's Tips 88 : Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Tubuh

Banyak yang minta kita untuk buat post tentang cara merawat tubuh agar terlihat lebih putih cerah. Kali ini di Thursday's Tips, aku (Eve) akan kasih tips dan langkahnya dalam merawat tubuh. Dulu aku memang punya kulit gelap, bisa lihat di foto tahun 2012-2013, kulitku benar-benar gelap dan kusam. Kemudian setelah memasuki tahun 2014 banyak pembaca tanya kok kulit Eve udah nggak segelap dulu lagi. Sejujurnya pas ditanya gitu aku kaget juga, karena aku nggak pernah benar-benar memperhatikan warna kulit tubuhku banget. Biasanya diri sendiri nggak sadar, orang lain yang sadar haha. Kemudian setelah lihat foto-foto lama, memang aku baru ngeh ternyata kulitku udah jauh berubah warnanya. Lebih cerah dibandingkan dulu. 

Sebetulnya shock juga sih ngeliat foto dulu, kok bisa ya sampai segelap itu kulitku dan terlihat wajah kusam banget huhu >.<

Berikut langkah yang aku lakukan untuk mendapatkan kulit lebih cerah :
1 Pakai sunscreen saat keluar rumah.
Orang Indonesia punya kebiasaan kalau pakai sunscreen cuma ke pantai atau berenang saja, padahal sebetulnya sinar matahari juga bisa menembus saat kita sedang duduk di dalam mobil atau di kantor melalui jendela, sehingga PERLU dan penting buat pakai sunscreen pagi dan siang hari saat keluar rumah.
Dulu aku males pakai sunscreen tapi sekarang aku usahain untuk pakai sunscreen setiap keluar rumah. Aku juga berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terpapar sinar matahari langsung, tapi karena memang banyak kerjaan dan aktif di luar rumah, jadi yah mustahil buatku sendiri untuk menghindari matahari langsung. Jadi temen baikku si sunscreen ini :P

Aku pilih sunscreen yang punya SPF tinggi yaitu SPF 50+ PA+++ dan yang punya efek mencerahkan juga yaitu Cathy Doll Whitening Sunscreen (beli di sini). Versi baru dari Cathy Doll magic cream yang jadi best seller dari Cathy Doll. Kelebihan whitening sunscreen ini bisa membuat tubuh lebih putih dan gampang dibaurkan.
Teksturnya tidak terlalu kental sehingga gampang dibaurkan.
 
Setelah dibaurkan, menyerap ke kulit dengan sempurna.
Sunscreen Cathy Doll ini ada efek whiteningnya yang bikin kulit terlihat lebih cerah natural.

 2. Lakukan Peeling dan Scrub.
Sama seperti wajah, tubuh pun perlu di scrub dan peeling untuk mengangkat sel kulit mati, debu, kotoran yang membuat kulit tambah gelap dan kusam kalau dibiarkan. Maka itu seminggu sekali lakukan peeling pada tubuh. Aku pakai Cathy Doll Cathy Choo Sexy Forever (beli di sini) yang mengandung collagen sehingga tubuh tetap lembab dan tidak kering (review di sini).
Cathy Doll Cathy Choo Sexy Forever ini ampuh mengangkat kotoran pada kulit dengan lembut tanpa bikin kulit iritasi. Apabila kulitku kotor, biasanya akan muncul butiran halus yang warna hitam.

3. Masker untuk kulit putih instant.
Masker pemutih Cathy Doll Blink-Blink Whitening Snow Mask (beli di sini)/ (review di sini) ini juga sangat membantu untuk membuat kulit putih instant. Cara pakainya cukup diaplikasikan sambil dipijat agar meresap ke kulit dan biarkan selama 3 menit. Kemudian bilas. Tubuh akan instant lebih cerah dan putih. Biasanya aku pakai kalau kulit lagi kusam dan pengen dapetin instant kulit yang lebih putih.^^
Setelah pakai masker ini, kulit langsung lebih putih. Suka banget XD XD

4. Gunakan sabun mandi dan body lotion khusus whitening.
Sebetulnya nggak masalah mau pakai merk apa saja, pokoknya lebih baik kalau kamu memang pengen dapetin kulit putih gunakan sabun mandi dan body lotion yang khusus whitening karena biasanya produk khusus whitening memang menggunakan bahan yang khusus untuk memutihkan kulit. Di sini aku pakai Cathy Doll seri ready 2 white (beli di sini) untuk sabun mandi dan body lotionnya.

Sabun mandi Cathy Doll Ready 2 White One Day ini ukurannya besar dan bisa dipakai lama, aku pakai bareng Ai Ni hehe^^
Berwarna tranparan yang cair.
Dibusakan dengan sponge busanya banyak.
Untuk body lotionnya yang seri ready 2 white selain memutihkan juga melembabkan :)
Teksturnya encer dan gampang dibaurkan sehingga nggak bikin kulit lengket.
Membaur dengan sempurna ke kulit.
Aku jarang ketemu body lotion yang saat digunakan langsung membuat kulit terlihat lebih putih bersih, maka itu setelah ketemu jadi ketagihan buat pake body lotion ini terus hehe.
Note : Aku pakai body lotion ini sebelum tidur, untuk siang hari aku pakai sunscreen.

5. Minum supplement untuk kulit.
Vitamin dan supplement bisa banget buat bantu merubah tekstur kulit dan menjaga kulit tetap sehat dan cerah. Dulu kulitku selain kusam juga sering kering dan mengelupas, dibantu dengan minum supplement sekarang udah jauh lebih mendingan dan berubah. Yang aku minum adalah merk Nutrafor White Beauty, harganya terjangkau dan hasilnya terlihat di kulitku :) (beli di sini)/ (review di sini).

Memang dibandingkan Ai Ni kulitku nggak seputih dia, karena memang dasar kulitku lebih gelap tapi setidaknya jauh lebih cerah dibandingkan dulu. Nggak terlihat kusam parah lagi hehe^^

Semua produk yang aku pakai memang dari Cathy Doll karena jarang merk lain yang mengeluarkan produk perawatan tubuh selengkap brand Cathy Doll ini^^ Aku juga cocok banget dengan produknya. Tapi biar bagaimanapun untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah butuh waktu, nggak bisa langsung instant. Paling penting sering-sering pakai sunscreen setiap keluar rumah dan jangan lupa peeling, karena peeling membersihkan setiap kotoran pada kulit :)

Berapa lama hasilnya baru kelihatan?
Ini pertanyaan klasik yang sering ditanya, aku sendiri nggak bisa jawab pasti karena aku juga nggak terlalu perhatiin rentang waktunya, yang pasti sejak aku mulai merawat tubuh, banyak pembaca yang bilang warna kulitku lebih cerah. :) Menurut aku lama waktunya kembali lagi ke kulit masing-masing dan aktivitas yang kamu lakukan. Misalnya kalau kamu setiap hari harus kerja di luar rumah tentu akan lebih lambat dibandingkan kamu yang kerjanya di dalam kantor tertutup tanpa kena matahari.

Apakah aman menggunakan produk perawatan tubuh?
Yang aku gunakan bukan perawatan tubuh abal-abal yang menjanjikan kulit putih instant permanen, tapi produk yang ke arah perawatan. Selama aku pakai nggak ada reaksi alergi, kulit perih, merah atau bikin kulit sensitif. Karena memang aku tahu dapetin kulit putih cerah memang keinginan wanita Asia, tapi bukan berarti aku harus pakai produk yang nggak aman dan membahayakan :) Jadi buat tubuhku aku selalu pakai produk yang menurutku aman.

_________________________________________________
Tips :
1. Selain itu bagus juga untuk membersihkan tubuh dengan menggunakan sikat mandi, pernah dibahas di sini. Dengan menggunakan sikat mandi, aliran darah lebih lancar sehingga kulit lebih bersih, sehat, dan halus.
2. Saat ada acara khusus seperti pesta, atau pengen tampil cantik dengan rok atau baju tanpa lengan, aku suka pakai Cathy Doll Pop Star Body Tint Cream Silky Smooth (beli di sini)/ (review di sini) yang berfungsi sebagai foundation untuk tubuh. Hanya saja ini foundation ya, bukan skin care jadi hasilnya nggak permanen tapi lebih ke arah meng-cover. Setiap kali pakai ini, kulitku jauhhhh lebih terlihat halus dan putih. Bisa menutupi kulit belang, menyamarkan bekas jerawat/ bekas shaving/ luka /noda hitam dll.  Maka itu aku suka banget sama Body tint ini hehe.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar