ShareThis

Rabu, 10 Desember 2014

Tutorial Riasan Mata Cat Eyes Untuk Pesta

Banyak request untuk tutorial acara-acara pesta. Kita punya beberapa temen yang cerita paling males kalau ada undangan pesta, bingung bajunya, apalagi make up dan rambutnya. 

Kita kalau ke acara-acara tersebut selalu make up dan menata rambut sendiri. Karena kalau bisa make up sendiri nggak perlu repot-repot keluarin uang untuk pergi ke salon. Apalagi kalau acara pestanya lumayan sering, sayang juga keluarin biaya salon setiap kali ada pesta hehe :P

Maka itu kita kali ini akan buat tutorial Cat Eyes simple dan mudah diikuti untuk acara-acara khusus seperti pesta. Riasan mata cat eyes ini bisa membuat mata terlihat lebih memukau. Cocok juga untuk mata kecil atau mata mono eyelid, karena akan memberikan efek riasan wajah yang lebih dewasa.

Jadi setiap kali pesta, kamu nggak usah panik ke salon atau bingung dengan riasan make up atau mata. Karena kita akan share tutorial yang gampang ini. Kalau kamu memang baru pemula, ada baiknya latihan dulu sebelum hari H nya :)

Walaupun untuk pesta, tapi tutorial ini juga bisa dipakai untuk sehari-hari loh^^

1. e.l.f Studio Mineral Infused Face Primer (beli di sini)
Pertama gunakan primer pada wajah. Saat ingin tampil sempurna dan flawless, gunakan primer sebagai base make up. e.l.f Studio Mineral Infused Face Primer ini bisa membantu menyamarkan pori-pori sehingga kulit terlihat lebih rata setelah dipakaikan BB Cream :) Saat pergi ke pesta wajib gunakan primer, agar kulit benar-benar terlihat sempurna.

Warna e.l.f Studio Mineral Infused Face Primer ini putih transparan. Cukup dipakai sedikit saja dan ratakan ke seluruh wajah.
Bisa terlihat pori-pori wajah dan bekas-bekas kemerahan tercover oleh primer ini. Before (kiri) & after (kanan)

2. Dewytree Real Skin Jelly Pact SPF 37, PA++ (beli di sini)
Setelah menggunakan primer, aplikasikan Dewytree Real Skin Jelly Pact. 

Dewytree Real Skin Jelly Pact ini ringan dan punya tekstur yang lembut kenyal.

Setelah dipakai hasilnya membuat wajah lebih cerah plus smooth. Dan yang paling penting sangat ringan. Karena sebelumnya sudah menggunakan primer, maka untuk langkah berikutnya kita lebih suka produk yang ringan. Oil Controlnya juga lumayan bagus dan tahan lama, sehingga nggak perlu sering-sering touch up^^ 

 3. e.l.f Studio Complete Coverage Concealer Light
Lanjutkan dengan concealer untuk menutupi bekas noda dan jerawat. Selain itu concealer ini kita pakai juga untuk menghighlight wajah.
Untuk kulit Eve, dipakai warna ke tiga dari kiri.
Aplikasikan concealer seperti pada gambar kemudian baurkan.

4. e.l.f Studio Blush & Bronzer Compact St. Lucia (beli di sini) dan Masami Shouko kabuki travel foundation brush (beli di sini)
Setelah highlight lanjutkan dengan shading.

Aplikasikan e.l.f Studio Bronzer seperti pada gambar, kemudian baurkan dengan Masami Shouko kabuki travel foundation brush. Kuas Masami ini paling keren dipakai untuk shading!

Setelah di shading (kanan) baru kelihatan wajah terlihat lebih 'terbentuk' dan ramping.
Tips : saat ke pesta agar tampilan lebih memuka gunakan produk ini lebih tebal, tapi kalau untuk sehari-hari cukup tipis-tipis saja agar terlihat natural.
Before (kiri) & after (kanan)

 5. e.l.f Cosmetics Studio HD Blush Headliner (beli di sini)
Saat di pesta, kita tentu mau semalaman tampil cantik dan nggak mau repot-repot touch up kan. Gunakan blush on yang tahan lama agar kamu bisa menikmati pesta tanpa khawatir wajah terlihat pucat karena blush on mulai luntur :P Maka itu kita gunakan  HD Blush warna Headliner. Warna ini sangat cocok di kulit Eve.
Cara pakainya gunakan tipis-tipis di area tulang pipi sehingga saat dibaurkan akan memberikan ilusi make up terlihat lebih glamour dan cantik.
Setelah menggunakan blush on (kanan).

6. Dolly Wink Eyebrow Mascara (beli di sini)
Alis sangat penting untuk membuat tampilan lebih memukau dan menarik. Asalkan alisnya rapi, wajah otomatis akan terlihat lebih anggun.
Di sini kita pakai Doly Eyebrow Mascara, cara pakainya cukup digosok sesuai dengan arah alis. Kita sengaja menggunakan warna yang lebih terang dari rambut karena kita ingin tampilan ini lebih natural. Warna gelap seperti hitam, menurut kita akan terlihat berat di wajah dan membuat wajah terlihat tua. Tapi itu kembali ke selera masing-masing orang^^

7. E.l.f Studio Prism Eyeshadow (beli di sini)
Saatnya mengaplikasikan eyeshadow untuk mata. Ambil warna ke dua dari kiri.

Kemudian aplikasikan di seluruh kelopak mata. Hal ini dilakukan untuk memberikan kilau soft pada mata. Tidak perlu menggunakan eyeshdaow berlebihan di riasan ini, karena fokus mata ada pada eyeliner.

8. e.l.f Studio Cream Eyeliner BLACK (beli di sini)
Karena fokus make up kali ini pada eyeliner, kita memilih e.l.f Studio Cream Eyeliner BLACK. Warna cream eyeliner ini benar-benar pekat dan tebal sehingga dalam satu garis pun sudah membuat tampilan mata yang menawan karena warna hitamnya yang pekat.

Cara pakainya adalah buat garis seperti pada gambar.
Kemudian di atas garis pertama tadi buat garis lagi (no 1). Setelah itu sambungkan dengan garis no 2.

Terakhir dalam keadaan mata terbuka, Aplikasikan cream liner pada bawah mata sesuai gambar.
Setelah diaplikasikan dalam kondisi mata tertutup dan terbuka.

9. E.l.f Studio Prism Eyeshadow (beli di sini) dan Masami Shouko 309 Angled Eye Liner Brush  (beli di sini),
Setelah itu kita lanjutkan lagi dengan menggunakan eyeshadow. Kita gunakan warna putih shimmer dengan kuas angled eyeliner untuk di bawah mata.
Kalau matamu sudah besar, boleh lewati langkah ini, tapi apabila matamu kecil, dengan mengaplikasikan eyeshadow putih shimmer di bawah mata akan membuat matamu terlihat lebih besar dan cerah. Agar pemakaian eyeshadow di bawah rapi dan gampang, kuas yang punya sudut miring adalah kuncinya yaitu Masami Shouko 309 Angled Eye Liner Brush.

10. e.l.f Studio Mineral Infused Mascara (beli di sini)
Kamu boleh menggunakan bulu mata palsu atau maskara untuk membuat bulu mata lentik. Di sini Eve memakai e.l.f Studio Mineral Infused Mascara. Sebelum menggunakan bulu mata, jepit dulu bulu matamu dengan penjepit bulu mata^^

11. Essential Jumbo Lip Gloss Stick Summer Nights (beli di sini)
Untuk bibir, gunakan warna yang soft dan lembut. Jangan gunakan warna yang terlalu mencolok, karena fokus kita di riasan ini adalah mata.
Essential Jumbo Lip Gloss Stick Summer Nights ini membuat bibir terlihat mengkilap dan berkilau. Suka banget sama warnanya, mirip warna bibir sehingga natural banget hehe^^


12. e.l.f Studio Bronzers Warm (Beli di sini) diaplikasikan dengan e.l.f Studio Kabuki Face Brush.
Karena ini untuk pesta, dan kita pengen dapetin tampilan yang glow dan memukau, wajib gunakan e.l.f Studio Bronzers Warm pada bagian atas tulang pipi untuk memberikan kemewahan dan kilau memukau (karena saat di pesta semua orang memang terlihat cantik berkilau, tentu kita nggak mau ketinggalan dong^^)
Before (kiri) dan After (kanan). Walaupun di foto hanya terlihat samar-samar, tapi kalau di pesta atau sehari-hari akan terlihat seperti kilauan yang membuat wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya. Maka itu bronzer ini merupakan salah satu produk make up best seller.
Tips : Saat menggunakan bronzer yang paling penting adalah dibaurkan dengan rapi, maka itu perlu kuas yang tepat. Gunakan kuas khusus untuk bronzer yaitu e.l.f Studio Kabuki Face Brush. Kuasnya sangat lembut sehingga mudah digunakan. Setelah memakai bronzer dengan kuas ini wajahmu akan punya nice natural glowing effect.
Walupun kelihatannya produk ini nggak penting tapi sebetulnya bisa bikin wajah terlihat berbeda.

Untuk make up selesai :) Selama make up Eve memakai Hot Roller (Review di sini/ Beli di sini), setelah make up selesai hot roller di lepas sehingga rambut Eve lebih mewah dan curly.

Done^^


Sebetulnya banyak cara untuk make up pesta, ini adalah salah satunya. ^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar