ShareThis

Rabu, 11 Februari 2015

Korean Ulzzang Baby Doll Make Up Tutorial



Tutorial kali ini menjawab request pembaca untuk buat tutorial Dolly Look, setelah kemarin lalu kita udah buat Tutorial Make up Korea untuk sehari-hari. Sedangkan tutorial ini dibuat untuk kamu yang pengen terlihat lebih cute dengan gaya Dolly Look. Walaupun judulnya Korean Ulzzang Baby Doll Make Up Tutorial, tapi aku banyak ambil inspirasi dari tutorial majalah Jepang buat inspirasi make up ini. Aku nggak bilang ini 100% terinspirasi dari Make up Korea, tapi banyak juga dari make up Jepang hehe. Yang penasaran yuk disimak.


1. Dewytree Pure Veil Cream dan Dewytree Healthy Glow CC Cream 
Untuk dapetin coverage dengan hasil efek wajah cerah aku pakai CC Cream Dewytree Healthy Glow. Kemudian digabung dengan Pure Veil Cream. Yang penasaran sama Pure Veil Cream udah pernah ku review di sini. Pure Veil Cream itu seperti skin illuminator yang dicampur ke BB Cream atau CC Cream agar wajah hasilnya lebih terlihat sehat nge-glow gitu^^ Kelebihan dari Pure Veil Cream, hasilnya soft natural, nggak bikin wajah seperti disco ball tapi bikin wajah terlihat nge-glow sehat alami dari dalam :)

Cara pakainya aku campurkan ke dua produk tadi. Perbandingannya bebas, biasanya aku memakai 1 banding 1.
Dibaurin di tangan.
Kemudian di aplikasikan ke seluruh wajah. Saat menggunakan campuran ini agar hasilnya natural, gunakan tipis-tipis dulu. Nanti apabila kamu merasa masih kurang, baru aplikasikan lagi di atasnya. Jadi untuk dapetin kesan natural lebih baik aplikasikan sedikit-sedikit daripada langsung diaplikasikan banyak sekaligus.
Before dan After, tone wajah langsung terlihat lebih cerah dan putih.

2. Cathy Doll Eye Brow Cara Mascara Dark Chocolate (review di sini).
Kebiasaanku setelah pakai CC Cream biasanya langsung lanjut ke alis. 
Untuk alis, aku selalu nggak mau repot, cukup pakai satu produk aja kemudian gosok ke arah luar dengan gerakan lurus. Alis lurus memang lagi ngetrend sekarang, karena bisa bikin wajah terlihat lebih innocent dan cute.

3. BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Deep Brown (review di sini).
Aku sebetulnya jarang pakai eye pencil cokelat, tapi sejak Eve pakai, aku ikut terpengaruh dan pengen coba juga. Setelah itu Gel Eyeliner ini jadi barang rebutan aku dan Eve setiap kali make up sama-sama hehe.
Aplikasikan sampai ujung mata agak bawah seperti pada gambar.

4. Meng-Meng Professional Eyelid Glue (beli di sini)
Setelah itu untuk mendapatkan Dolly Look, yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara mendapatkan efek make up mata agar terlihat besar. Salah satunya dengan Skot mata. Skot mata transparan ini lagi jadi trend. Kita pernah coba merk lain karena teriming-iming harganya yang lebih murah. Tapi akhirnya balik lagi ke merk Meng-Meng (dibaca meng dari kata mengapa). Aku coba merk lain yang murah, lemnya nggak nempel. Baru pakai sebentar copot huhu >.< Aku paling suka yang professional karena tahan lama di mata.

Cara pakainya, aplikasikan lem Meng-Meng Profesional Eyelid pada skot mata Meng-Meng yang transparan pada tangan. Karena skot matanya transparan jadi nggak terlalu terlihat di foto ini, tapi kalau kamu perhatikan ada skot mata yang bentuknya jaring-jaring tipis di tanganku.
Kemudian tempel pada mata.
Kelebihan dari skot mata Meng-Meng adalah membuat lipatan mata yang sangat besar dengan efek cukup natural. Di antara puluhan skot mata yang pernah aku coba, cuma merk Meng-Meng yang bikin mataku bisa terlihat besar seperti boneka. Yang skot mata lainnya memang buat lipatan mata juga, tapi nggak sebesar merk Meng-Meng ini (beli di sini).

5. BCL Make Mania Data Gradation Tip Shadow Light Brown (review di sini)
Dengan produk BCL Make Mania Data Gradation Tip Shadow aku aplikasikan di bawah mata seperti pada gambar. Enaknya BCL Make Mania Data Gradation Tip Shadow ini langsung gampang banget diaplikasikannya^^
Lalu karena konsep make up Dolly Look ini aku mau yang tetep terlihat natural, aku pakai eyeshadow tipis-tipis hanya dibagian lekukan lipatan mata. Jadi aku pakai seperti gambar No 1 . Kemudian dengan kuas Masami Shouko 216 Small Dome Brush (beli di sini) aku gosok perlahan (gambar No 2.). Tujuannya sederhana, yaitu seperti memberikan shadow yang lebih gelap pada lipatan mata, sehingga membuat lipatan mata terlihat lebih dalam.

6. Koji Dolly Wink White Pencil Liner (review di sini)
Untuk dapetin mata yang bersinar-sinar dan teary. Gunakan Koji Dolly Wink White Pencil Liner di bawah mata. Aku pernah coba macem-macem merk untuk eyeliner bawah mata, tapi yang paling awet seharian tanpa perlu repot-repot touch up adalah merk Dolly Wink ini. Makanya sampai sekarang, ini masih jadi pilihanku buat make up liner di bawah mata.

7. Etude Tear Drop Liner (review di sini)
Setelah itu agar hasil make up matanya lebih punya efek cerah berkaca-kaca, timpa lagi dengan Etude Tear Drop Liner.

8. Masami Shouko Eyelash curler and Koji Dolly Wink Volume Mascara
Seperti biasa sebelum menggunakan maskara, aku pakai penjepit bulu mata agar bulu mataku lebih lentik.
Lanjutkan dengan mengaplikasikan maskara pada bulu mata seperti biasa. Hanya saja fokuskan pada bulu mata bagian bawah juga. Aplikasikan maskara pada bulu mata bawah perlahan-lahan satu persatu. Jangan lewatkan step ini, karena walaupun sederhana, mengaplikasikan maskara pada bulu mata akan membuat mata terlihat lebih 'open'.


9.  Koji Dolly Wink Sweet Cat No 10 false lashes (review di sini)
Memang untuk bulu mata, aku akui, aku paling suka yang merk Dolly Wink. Bener-bener ringan seperti nggak pakai apa-apa dibandingkan dengan bulu mata palsu merk lainnya. Lagipula untuk design bulu mata dengan efek bikin mata cute, design bulu mata Jepang selalu yang paling ok. Mungkin banyak yang masih nggak rela ngeluarin uang buat beli bulu mata palsu yang agak mahal. Memang bulu mata yang harganya Rp 5000 juga banyak. Tapi menurut pengalamanku, percayalah, bulu mata murah dan mahal sangat berbeda. Aku pernah pakai bulu mata murah, bulu matanya seperti plastik. Saat dipakai plastiknya menusuk ke mata, aku garuk-garuk mataku terus. Kemudian saat dipakai juga mataku jadi aneh karena bulu mata palsunya sangat mencolok 'palsu'nya. Sama sekali nggak natural. Akhirnya aku lepas dan nggak jadi pakai. Walaupun murah tapi tetep aja akhirnya buang-buang duit >.< Dolly Wink Sweet Cat No 10 false lashes udah aku pakai ulang sekitar 6-7 kali tapi masih bagus dan lembut.
Aku nggak ulang lagi cara memakai bulu mata palsu, karena kita udah pernah buat postnya di sini.
Sebelum dan setelah mengaplikasikan bulu mata.
Untuk make up mata udah selesai. Bisa dilihat before, mataku yang kecil mendadak jadi besar hanya dengan make up simple! XD

10. Masami Shouko Travel Round Brush and e.l.f Studio Blush Palette Light
Sekarang lanjut ke pipi. Tips untuk mendapatkan efek pipi bersemu merah adalah dengan mencampur warna. Aku gunakan Masami Shouko Travel Round Brush and e.l.f Studio Blush Palette Light (beli di sini) dengan kuas Masami Shouko Travel Round Brush (beli di sini).

Pertama gunakan warna pink di kiri atas pada seluruh pipi (seperti gambar kiri), kemudian gunakan warna yang lebih pekat pada bagian seperti gambar kanan. Tips ini hampir diajarin di semua majalah Jepang yang aku beli. Aku suka efek nge-blush begini seperti efek 'malu-malu' LOL.
Untuk efek lebih cute aplikasikan juga pada tulang hidung dan tengah dagu tipis-tipis (cukup tipis-tipis aja ya).

12. Elf Lipstick Pink Minx (beli di sini)
Warna dari lipstick ini seperti warna bibir natural, sehingga waktu dipakai hasilnya natural. Ada yang tanya ke kita bagaimana pakai lipstick agar terlihat natural, saran kita gunakan lipstick warna natural sesuai warna bibir :)
Agar lebih natural lagi, pertama aplikasikan lipstick seperti biasa pada seluruh bibir, kemudian tepuk-tepuk dengan jari agar warnanya menempel (tips ini juga kita dapat dari majalah Jepang hehe).

13. Baviphat Apple Magic Lip Tint (beli di sini)
Gunakan Baviphat Apple Magic Lip Tint seperti menggunakan lip balm. Aku suka bibir terlihat sehat dan segar seperti di majalah Jepang yang biasa aku baca. Jadi aku olesin Lip balm di tengah-tengah bibir sedikit saja kemudian ratakan dengan jari. Dengan cara seperti ini, bibir nggak terlihat seperti habis makan gorengan tapi terlihat soft dan lembut.

14. Elf Cosmetics High Definition Powder (beli di sini)
Untuk langkah terakhir, langkah ini optional. Kalau aku mau pergi seharian, agar make up lebih awet aku aplikasikan tipis-tipis di seluruh wajah dan agak tebal di area berminyak (dahi dan hidung).



Tips lain yang perlu diperhatikan juga untuk dapetin style Dolly Look penting pakai softlens yang bikin bola mata terlihat besar. Yang aku gunakan adalah Eos Mimi (review di sini). Softlens EOS Mimi ini beneran setelah dipakai langsung bikin wajah cute, tapi harus dipakai dengan make up, karena kalau buat aku sendiri, pakai softlens tersebut tanpa pakai make up bikin mata aneh. Tapi kalau pakai make up, langsung bikin mata jadi cantik dan berbinar-binar. 

Untuk rambut sendiri aku pakai soft roller seperti biasa yang pernah aku bahas di sini/ beli di sini.

Dengan make up yang sama, tapi aku udah ganti baju. Make up ini juga cocok dipakai dengan baju simple aja. Karena make up nya sendiri udah menarik^^

Seperti yang aku udah sebutin berkali-kali di atas aku dapetin banyak tips dari majalah Jepang, kalau kamu mau tips dan tutorial lebih banyak kamu bisa beli Majalah Jepang di sini

Note : Hati-hati menggunakan make up ini saat pergi jalan-jalan, karena kamu akan jadi pusat perhatian dengan style Dolly Look :P
Aku inget terakhir make up seperti ini, lagi buat make up untuk review di blog, kemudian lanjut pergi ke mall karena udah ada janji sama temen bareng Eve juga. Aku nggak keburu hapus make up nya, waktu di mall jadi banyak yang perhatiin. Setelah mau pulang malem-malem, aku pengen beli minum Bubble Tea di lantai bawah mall. Sedangkan Eve masih ngobrol terus di atas sama temennya. Jadi aku turun ke bawah sendirian. Tiba-tiba waktu aku lagi jalan ke lantai bawah ada cowok yang jauh lebih mudaaaa dari aku tiba-tiba mendekat dan mulai tanya-tanya. Pertama kupikir dia tanya arah, tapi karena aku merasa pertanyaannya makin lama makin aneh aku cepet-cepet jawab singkat dan kabur. LOL 

Cerita di atas cuma untuk intermezzo aja hehe.

Sebetulnya memang make up a la Dolly Look ini aku cuma pakai untuk buat tutorial atau lagi pengen bereksperimen dengan make up. Untuk sehari-hari aku lebih suka make up simple. Tapi karena banyak yang minta aku buat tutorial ini jadi aku buat di sini^^ hehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar