ShareThis

Kamis, 05 Maret 2015

Makeup Tips dan Tutorial untuk Pengguna Kaca Mata

Akhir-akhir ini entah kenapa mataku sering banget iritasi. Bisa tiba-tiba mendadak gatal dan jadi merah. Mungkin karena cuaca, yang pasti aku jadi sangat terganggu >_< Otomatis untuk sementara aku nggak bisa memakai softlens padahal minusku lumayan tinggi, -4.5. Terpaksa untuk beberapa minggu terakhir ini aku harus terus menerus pakai kacamata. 

Tapi selalu aja ada kesan kalau pakai kacamata jadi nggak bisa kelihatan cantik maksimal. Apalagi aku sukanya bingkai dengan frame besar karena ruang lihatnya juga jadi lebih luas. Tapi frame besar justru membuat mataku jadi terlihat lebih kecil, hiks.

Jadi aku coba cari tips dan trik serta dandanan yang paling pas untuk memakai kacamata. Ternyata setelah fail and learn berulang kali, aku berhasil menemukan dandanan yang pas untuk aku aplikasikan saat aku harus pakai kacamata. Dan entah kenapa aku jadi malah suka karena memberikan tampilan geek dan smart, tapi tetap menarik.  Yang penasaran silahkan disimak tutorialnya^^

BEFORE :

1.  Ariul Mood Maker Mask Nobody Knows Why I'm So Chic (Beli di sini)
Pertama yang aku suka pakai sebelum make up pasti masker. Karena masker bisa buat wajah yang kusam mendadak segar dan lebih putih! Kandungan cairannya dari Ariul Mask ini banyak banget, jadi bikin wajah langsung lembab sehingga memudahkan pengaplikasian make up. 

Kemudian untuk tutorial ini aku pakai salah satu produk favoritku, Hera Perfect Make up Kit yang terdiri dari Magic Starter no. 3 Blooming Moisture, Hera cc cream no 1 pink beige, dan Rough Holic Liquid Lipgloss 03 - fashion pink :)
2. Hera Magic Starter no. 3 Blooming Moisture (Beli di sini)
Berikutnya aku menggunakan face primer dari Hera ini. Primer ini langsung bikin wajah jadi terlihat glowy sehat dan cerah, juga membuat make up jadi tahan lebih lama. Step ini menurutku penting banget dan nggak boleh terlewatkan. Saat memakai kacamata, wajah harus terlihat cerah dan segar, karena kalau tidak malah memberikan kesan suram dan kurang tidur karena kebanyakan belajar (padahal kebanyakan main internet LOL). 
Setelah mengaplikasikan masker dan Hera Magic Starter no. 3 Blooming Moisture, Hera magic Starter ini benar-benar magic karena bikin kulit langsung kinclong tapi nggak bikin kulit jadi berminyak atau lengket. Karena teskturnya yang gampang menyerap dan halus di kulit.
Ini perbandingan foto before dan afternya. Maka itu sekarang kita suka banget pakai Hera magic Starter, saat ini kita baru punya ukuran mini, tapi jadi pengen beli yang ukuran besar juga. 

3. Hera CC cream no 1 pink beige (Beli di sini)
Berikutnya lanjutkan dengan CC Cream Hera (pernah direview di sini). Hasilnya ringan dan nggak terasa lengket di wajah. Kalau terlalu lengket malah menjadi menggangu, karena terkadang bingkai kacamata yang menempel aja suka bikin nggak betah >_< Jadi aku cari BB / CC Cream yang seringan mungkin tapi tetap mengcover. 
Aplikasikan CC Cream ke wajah dengan tangan.
Baurkan dengan Masami Shouko Diamond and Triangle Sponge (beli di sini) supaya CC Cream merata dan menyerap di wajah sehingga hasilnya lebih halus.
After menggunakan CC Cream Hera

4. Etude Perfect Brow Kit (Beli di sini) dan Cathy Doll Eyebrow Cara Dark Chocolate (Beli di sini)
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kerapian alis. Banyak yang suka mengabaikan step ini karena merasa alis tidak akan kelihatan karena tertutup bingkai. Salah besar! Bentuk alis betul-betul mempengaruhi tampilan wajah. Jika kita memakai kacamata otomatis bagian mata kita termasuk alis akan lebih terfokus dibandingkan bagian lainnya. 

Isi alis dengan menggunakan Etude Perfect Brow Kit.
Swatch warnanya.
Isi sesuai arah pada panah.
Lanjutkan dengan Cathy Doll Eyebrow Dark Cara agar lebih tahan lama dan alisnya terlihat lebih natural.

5. e.l.f Essential Black Beauty Book Eye Sets Natural Look - Eye Primer (Beli di sini)
Gunakan Eye Primer supaya make up mata tahan lama, karena mata jadi pusat perhatian, nggak mau banget kalau eyeshadow terlihat luntur dan berantakan. Maka itu wajib juga pakai eyeshadow primer.
Aplikasikan pada kelopak mata kemudian baurkan dengan tangan.

6. e.l.f Essential Black Beauty Book Eye Sets Natural Look - Eye Shadow (Beli di sini)
Saat menggunakan eyeshadow lebih baik hindari warna eye shadow yang terang dan mengandung glitter. Karena glitternya malah akan memantul di kaca dan memberikan kesan tebal pada kacamata. Di sini aku pilih warna netral seperti coklat (nomor dua pada gambar) untuk dipakai di seluruh kelopak mata. 
Aku mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas Masami Shouko 207 (Beli di sini)
Aplikasikan juga eyeshadow coklat pada bagian ujung belakang mata.
Berikutnya aku pakai eye shadow warna no.1 dengan kuas Masami Shouko 309 (beli di sini), kuas dengan sudut miring ini sangat mudah diaplikasikan untuk bagian area mata yang susa terjangkau.
Bagian bawah mata akan terlihat lebih jelas karena tidak tertutup frame, jadi aku gunakan eyeshadow berwarna putih/ terang (no 1) seperti pada gambar supaya mata terlihat menjadi lebih 'pop'.

Aku suka banget sama warna-warna eyeshadow dari  e.l.f Essential Black Beauty Book Eye Sets Natural Look. Cocok banget dipakai sehari-hari. Udah lengkap juga dengan eye primer dan eye pencilnya. Ini swatch warna-warnanya.

7. Koji Dolly Wink Smooth Eyeliner Pencil White (review di sini)
Selanjutnya aku lanjutkan dengan produk favoritku yang bikin mata jadi lebih cerah. Produk ini sering muncul di semua tutorial kita. Bisa lihat kan pencil ini udah jadi mini banget karena sering dipakai hehe.
Gunakan Koji Dolly Wink Smooth Eyeliner Pencil White hanya di bagian depan pada ujung mata.


8. BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Jet Black (Beli di sini)
Kalau garis eyelinernya tipis, orang akan lebih fokus ke frame dibandingkan ke mata. 
Karena itu aku pilih warna hitam dibandingkan dengan warna coklat yang biasanya aku pakai, sehingga eyelinernya jadi lebih terlihat jelas.

BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Jet Black ini warnanya super pekat dan kelebihannya tidak perlu diraut.
Aplikasikan pada garis mata seperti pada gambar.
Jangan lupa isi bagian bawah garis mata juga.
Dan bentuk segitiga di samping mata seperti pada gambar.

9. e.l.f Cosmetics Studio 3-in-1 Mascara (beli di sini)
Jepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan mascara dengan Masami Shouko Eyelash Curler (beli di sini)
Jepit bulu mata bagian atas seperti biasa.
Dan bulu mata bagian bawah juga.

Lanjutkan dengan  e.l.f Cosmetics Studio 3-in-1 Mascara yang memberikan volume juga membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Aplikasikan di bulu mata bagian atas dan bagian bawah.

10. e.l.f Studio Complete Coverage Concealer Medium (Beli di sini)
Aplikasikan di area bawah mata dan di bagian atas hidung (glasess mark) yang diberi tanda panah.

11. Atomy Mineral Compact Powder (SPF 35 PA++) (Beli di sini)
Lanjutkan dengan bedak Atomy. Tepuk tipis hanya di bagian glasses mark, dahi, hidung dan area pinggir yang terkena kacamata. Di area-area tersebut wajah lebih mudah berminyak. Dengan Atomy Mineral Compact Powder akan membantu mengontrol minyak pada wajah sehingga membuat make up jadi lebih awet.

12. e.l.f Studio Blush Palette (Beli di sini) dan Masami Shouko Kabuki Travel Foundation Round Brush (Beli di sini)
Gunakan tipis saja, hanya untuk memberikan efek tidak pucat pada wajah. Kalau terlalu tebal, make up pipi dan bingkai kaca mata akan bertabrakan sehingga menjadi terlihat menor.
Diaplikasikan di bawah tulang pipi seperti gambar dengan samar-samar.

14. Evete Lip balm (Beli di sini)
Kelebihan lip balm ini terbuat dari bahan natural. Kelembabannya juga sangat pas buat bibirku yang gampang kering, tapi nggak buat bibir jadi lengket juga. Pernah di review di sini sebagai salah satu lip balm kesukaan kita^^
 
Bisa terlihat setelah mengaplikasikan lip balm ini bibirku lebih merona sehat.

14. Rough Holic Liquid Lipgloss 03 - fashion pink (Beli di sini)
Untuk lipstick aku pakai Rough Holic Liquid Lipgloss, karena walaupun teksturnya seperti lip gloss tapi punya daya tahan seperti lip tint. Jadi walaupun setelah glossy nya hilang tapi warnanya masih tetap menempel. Pokoknya mirip seperti lip tint tapi nggak bikin bibir kering. Keren banget kan Rough Holic dari Hera ini^^
DONE! Walaupun langkahnya terlihat panjang, tapi sebetulnya sangat simple dan mudah diikuti kok^^

Jika sedang menggunakan kacamata, aku pribadi lebih senang menggunakan aksesoris atau anting yang simple. Sekarang ini aku lagi suka banget dengan anting front back round shape (beli di sini) yang memang lagi ngetrend. Bentuknya unik dan simple, cocok untuk semua acara hehe.

Bisa lihat antingnya aku pakai di sini, memberikan kesan chic dan modis walaupun aku pakai kaca mata.

Bagaimana dengan kamu? Apa kamu juga punya tips make up untuk pemakai kacamata? ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar