ShareThis

Sabtu, 04 April 2015

Book review 10 : Michelle Phan Make Up Your Life Guide to Beauty, Style, and Success--Online and Off

Yang sering nongkrong di dunia maya pasti udah kenal banget sama si hebat Michelle Phan ini, kita ini pun termasuk salah satu penggemarnya. Kita udah sering tongkrongin youtube videonya mulai dari sejak awal-awal dia mulai posting. Dan bisa dibiliang, dia salah tau inspirasi kita di dunia maya ^^ Jadi waktu kita tahu dia mengeluarkan buku kita langsung tertarik banget dengan bukunya. Ternyata setelah baca bukunya kita makin terkagum-kagum dengan Michelle Phan. Michelle Phan menulis bukunya dengan terbuka, simple, dan menarik. Baca buku ini seperti ketemu Michelle Phan sendiri dan ngobrol sama dia.


Buku ini ngebahas banyak hal, pertama kita cuma mikir, Michelle Phan akan membahas tentang make up aja. Tapi ternyata dia membahas nggak cuma make up, dia membahas tentang masa kecil latar belakang keluarganya, fashion, rambut, pekerjaan, dunia digital, dan masih banyak lagi. Kita belajar banyak banget dari buku ini. Michelle bener-bener nggak pelit jelasin apa yang dia tahu buat kita belajar lebih banyak^^

Di awal bukunya Michelle ngebahas latar belakang keluarganya, bukan dari keluarga berada dan sering di bully di sekolah nggak membuat Michelle putus asa. Malah dia menggunakan semua kekurangannya untuk membuat video yang akhirnya menjadi video yang sangat populer di Youtube.

Setelah bab tentang keluarga, dilanjutkan dengan bab tentang skin care plus make up. Di sini Michelle memberikan tips-tips simple dan mudah dipraktekan untuk orang yang mau mengenal dunia skin care dan make up. Walaupun basic tipsnya, tapi isinya lengkap dan kita belajar banyak hal baru juga.

Selanjutnya Michelle membahas tentang fashion. Yang diajarkan Michelle di buku ini adalah tips cara memilih baju dan memakai baju di setiap acara. Nggak perlu dengan brand mahal pun sudah bisa tampil cantik dan menarik.

Cara memakai high heels.

Bagaimana cara menjaga sepatu dan pakaianmu.

Di bagian agak akhir buku ini, Michelle membahas tentang dunia digital. Yang Michelle bahas itu bener banget. Saat kita mempublish sesuatu, entah itu foto, tulisan, atau apa pun, kita harus ingat, hal yang kita bagikan itu permanen dan nggak bisa dihapus. Ini pelajaran yang sangat bagus, tanya dulu ke diri sendiri, ketika kita mempost suatu foto apakah hal tersebut layak untuk dibagikan, atau lebih baik disimpan untuk sendiri saja? Pikirkan juga apakah foto tersebut nanti kalau dilihat orang tua, anak, atasan, keluarga, teman, atau orang lain apakah tidak menimbulkan suatu hal yang negatif?

Kemudian di akhir buku, Michelle menulis cara mendapatkan pekerjaan yang kamu suka. Tentu banyak yang iri dengan Michelle, dari hobby-nya bisa menjadi pekerjaannya. Nah di sini Michelle membagikan rahasia kesuksesannya dalam membangun karirnya yang sekarang menjadi impian banyak orang juga^^

Baca buku ini bener-bener menginspirasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan bisa menolong orang banyak. Michelle terus menginpirasi followernya untuk maju bersama dia, untuk belajar bahwa latar belakang yang kurang bagus bisa menjadi suatu hal yang berguna di masa depan dan membawa Michelle sukses menjadi dirinya yang sekarang. Salut banget sama tulisan di bukunya. Bahasa yang digunakan pun mudah dibaca, menarik, dan menghibur. Kita baca buku ini habis dalam beberapa jam. Karena buku ini seru banget dan nggak bosen untuk diikuti^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar