ShareThis

Rabu, 29 April 2015

Photography Exercises 15 : Latihan, latihan, dan latihan.

Di bulan ini kita membuat list ke 14 Photograpy Exercises agar kamu bisa ingat kembali apa yang telah kita bahas selama 14 bulan terakhir, yup nggak nyangka ternyata udah kita buat hampir 1 tahun setengah! XD. Maka kamu bisa coba lagi ulang apa yang pernah kamu pelajari satu persatu selama ini, dan kamu akan menemukan bahwa photography kamu pasti udah lebih baik dibandingkan tahun lalu (kalau kamu ikut latihan terus dari exercises yang pertama loh ya hehe^^). Nah sekarang kamu bisa klik lagi satu persatu latihan ini dan kamu bisa coba lagi sekarang. Kamu akan melihat bahwa ternyata fotografi kamu udah jauh lebih baik dibandingkan dulu.
Yang baru mau mulai pun nggak terlambat kok. :D

Note : Semakin banyak kamu latihan foto semakin baik fotomu^^

Photography Exercises 1 : Foto dari atas (Flat Lay Photos )
Tutorial ini adalah tutorial yang paling gampang, apa pun kameramu nggak masalah, bahkan dengan kamera HP sekalipun, foto dari atas adalah awal yang paling simple belajar fotografi.

Photography Exercises 2 : Komposisi Rule of thirds
Setelah mulai tertarik dengan dunia fotografi, coba mulai pelajari prinsipnya. Salah satu prinsip yang paling mudah ada rule of thirds. Cuma dengan ikutin cara simple di tutorial ini fotomu langsung lebih keren!

Photography Exercises 3 : Negative space
Ruang kosong pada fotografi menciptakan mood ekstra yang membuat fotomu semakin terlihat elegant dan menarik.

Photography Exercises 4 : Inspiration
Udah lumayan mengerti sedikit dunia foto? Yuk cek fotografer yang kamu suka, dan belajar dari mereka teknik yang mereka gunakan.


Photography Exercises 5 : Blur / Bokeh pada Photography
Pengen punya foto yang bisa bikin latar belakang blur? Pelajari cara simple ini. Praktekan dan hasil fotomu akan jadi lebih luar biasa.

Photography Exercises 6 : Photo Styling
Selain belajar foto, kamu juga harus belajar ilmu styling. Dengan styling produk yang kamu mau foto, foto kamu bisa terlihat lebih mempunyai sebuah story.

Photography Exercises 7 : Background pada fotografi
Tahukah kamu dengan mengganti warna background pada foto kamu bisa membuat mood fotomu berubah. Dengan background foto gelap fotomu lebih moody tapi dengan background terang fotomu lebih ceria.

Photography Exercises 8 : Kritik foto sendiri
Setelah mulai punya banyak koleksi foto di komputermu, nah pilih beberapa foto yang menurutmu nggak menarik. Koreksi fotomu sendiri, apa sih yang aku bisa ubah agar fotonya jadi lebih menarik.

Photography Exercises 9 : Teknik Fotografi untuk Memotret Makanan
Foto makanan itu asyik, maka itu banyak banget orang yang pengen belajar foto makanan mereka semenarik mungkin. Berikut tips dan langkah yang kamu bisa ikuti.

Photography Exercises 10 : Membuat foto terlihat alami dengan memadukan warna
Ngerasa fotomu membosankan dan berantakan? Coba dengan memadukan warna. Fotomu akan terlihat lebih rapi dan berkelas.

Photography Exercises 11 : Be Creative
Saatnya mulai kreatif, kamu bisa coba foto dengan bantuan cermin, lampu natal, atau apa pun yang disekitar kamu. Untuk dapetin foto yang kreatif nggak perlu mahal.

Photography Exercises 12 : Agar Foto Portrait Menjadi Lebih Menarik
Mau belajar foto diri sendiri atau foto orang lain agar lebih menarik. Saatnya kamu latihan foto orang.

Photography Exercises 13 : Pencahayaan dalam fotografi
Yang membuat foto keren itu adalah cahaya. Apabila tempatnya bagus tapi cahayanya jelek, susah buat dapetin foto bagus. Tapi apabila cahayanya bagus lokasinya jelek, kemungkinan untuk dapetin foto yang bagus sangat besar. Nah ada 3 simple tips yang bisa buat fotomu lebih cantik dengan cahaya alami.

Photography Exercises 14 : Outdoor photography
Saatnya bawa kamera kamu jalan-jalan ke luar rumah. Jangan lupa baca tips ini agar kamu nggak bingung waktu foto outdoor!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar