ShareThis

Minggu, 10 Mei 2015

Tutorial : Retro Bold Make up Look

Sebetulnya kita sedang mau buat tutorial video di Chanel YouTube baru kita di sini, tapi karena kita baru belajar tentang edit video (ternyata buat video itu nggak gampang karena semua rekaman harus digabungkan menjadi satu, dan kita lagi belajar terus caranya agar hasilnya lebih baik^^) maka itu videonya masih tertunda. Ditambah kita lagi sibuk mempersiapkan My Lovely Sister Studio, bikin produk yang kita design sendiri. Sebetulnya seneng banget karena itu impian kita. Tapi kesibukan itu bener-bener bikin kita jadi nggak punya waktu. Jadi kita buat tutorial ini yang udah lama kita buat, tapi belum sempet ditulis.^^

__________________________________

Aku suka bereksperimen dengan make up, kalau yang ikutan blog dari awal pasti perhatiin perkembangan make up aku. Mungkin kalau yang baru belakangan ikutin banyak yang mengira aku penggemar make up Ulzzang, tapi sebetulnya aku suka banget coba make up lain juga. Kali ini di tutorial post, aku akan ngebahas tentang Retro Bold Make up Look. Make up ini lumayan ngejreng dibandingkan make up yang biasa aku gunakan karena make up mata dan bibirnya sama-sama bold. Buat yang pengen tahu bisa dicek ^^



Produk yang digunakan dan langkahnya:
Hera Magic Starter
Hera CC Cream
Produk yang pertama aku gunakan adalah untuk wajah aku pakai Hera Magic Starter, sebagai base. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Hera CC Cream.

Di beberapa post belakangan ini, aku bilang kulitku gampang merah. Aku pakai pakai produk Dewytree 7 Cut Cream untuk krim wajah. Untuk cuci muka pakai Make me Clean Cleanse and Scrub yang natural biar kulitku tenang dan nggak merah-merah parah. Sekarang udah jauh lebih mendingan dibandingkan dulu walaupun di saat tertentu bisa agak parah.
Jadi di foto before, yang aku kasih tanda panah, kulitku terlihat merah-merah (kalau parah merahnya bisa diseluruh pipi >.<). Maka itu untuk meratakan warna kulit dan memberikan base make up pada wajah aku pakai Hera Magic Starter terlebih dahulu. Setelah pakai magic starter, kulit lebih cerah dan jadi glow. Kemerahan mulai tersamarkan. Jadi cara kerja Magic Starter ini memberikan dasar make up wajah yang lebih terlihat sehat dan halus. Sehingga setelah menggunakan BB Cream atau CC Cream hasilnya lebih bagus.

Setelah menggunakan Magic Starter, aku lanjutkan dengan menggunakan Hera CC Cream agar kulitku terlihat lebih rata. Karena Magic Starter udah memberikan kilau glow pada wajah, nah Hera ini membantu untuk membuat glow-nya terlihat halus dan smooth. Tone kemerahan pada wajah juga mulai lebih rata dan halus. Inilah alasan kenapa kita suka banget sama Hera^^

• Selanjutnya aku pakai kedua produk ini untuk dipakai ke area mata.
Koji Dolly Wink Eye Shadow #05 Silver Gray (beli di sini)
BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Jet Black (beli di sini)
Pertama aplikasikan eyeshadow silver agak biru di seluruh kelopak mata, kemudian lanjutkan dengan mengisi garis mata dengan eyeliner hitam
 Kemudian aplikasikan eye shadow dengan warna yang sama seperti pada gambar.

• Professional Glue Meng meng Invisible eyelid tape - skot mata (beli di sini)
Setelah menggunakan eyeshadow, aku lanjutkan dengan menggunakan skot mata Meng meng Invisible eyelid tape, yang udah punya lipatan mata besar boleh lewatin langkah ini.

Aku nggak perlu bilang lagi, seberapa sukanya aku sama Meng meng Invisible eyelid tape, karena di setiap tutorial aku hampir terus pakai yang merk ini hehe. Aku tempelkan persis di atas garis pensil eyeliner.

Mataku langsung terlihat lebih pop dan besar :)

Aku beneran suka banget pakai skot mata merk ini karena bikin mata terlihat lebih besar, bahkan setelah menggunakan eyeshadow hasilnya masih natural dan cantik :D Bisa dilihat before dan afternya.

Lanjutkan dengan menjepit bulu mata dan aplikasikan mascara
e.l.f Cosmetics Studio 3-in-1 Mascara (beli di sini)
Masami Shouko Eyelash Curler  (beli di sini)
Jepit bulu mata seperti biasa, pastikan tahan agak lama baru lepaskan.
Aplikasikan e.l.f Cosmetics Studio 3-in-1 Mascara agar bulu mata asli terlihat lebih lentik, panjang, dan bervolume.

• D'EYEKO Basic - Natural Volume 110 (beli di sini)
Aku sebetulnya cukup suka dengan bulu mata yang bervolume dan heboh, tapi kali ini aku pakai yang natural no 110 karena aku mau make up bibirku lebih jadi pusat perhatian. Jadi untuk menyeimbanginya aku pakai bulu mata yang lebih kalem dan soft dengan tujuan bulu mataku hasilnya terlihat senatural mungkin^^ Bisa dilihat di gambar ini aku udah pakai beberapa kali bulu mata palsu ini, tapi bulu matanya masih bagus dan masih dipakai ulang^^ Itu alasan kenapa aku suka merek D'EYEKO, nggak mahal tapi awet dan berkualitas.

• e.l.f Essential Black Beauty Book Eye Sets Natural (beli di sini)
Untuk menyelesaikan make up mata ini, aku aplikasikan warna yang aku beri tanda merah pada bagian bawah mata.
Alasan aku memakai warna ini pada bagian bawah mata untuk memberikan kedalaman pada mata sehingga mata terlihat lebih menarik.
Beauty Book Eye Sets Natural dari Elf sangat bagus untuk pemula, warnanya banyak dan dapat dipadukan menjadi beberapa style make up mata yang tidak terbatas. Buat pemula atau kamu yang pengen nambah koleksi eyeshadow set kita sangat rekomendasi Book Eye Sets^^

• e.l.f Essential Shimmering Facial Whip Spotlight (beli di sini)
Selanjutnya kita akan lanjut ke bagian wajah.
Aplikasikan e.l.f Essential Shimmering Facial Whip Spotlight di bagian area pada gambar untuk memberikan highlight. Dengan cara ini mukamu akan langsung terlihat sehat memukau dengan glow yang lembut.
Setelah dibaurkan, wajah terlihat lebih 3D dan bercahaya kan^^

• e.l.f Studio Moisturizing Lipstick Velvet Rope (beli di sini)
Kita pilih warna Red Carpet karena warnanya pas banget dengan make up matanya. Warnanya bright red dengan tone orange sehingga sangat cocok dengan eyeshadow silver dengan unsur biru. Teksturnya creamy dan mudah dibaurkan dengan satin finish.
Untuk mencapai warna yang benar-benar pekat aku memakai sekitar 2-3 layer. Warna merahnya benar-benar cantik dan kuat. Tapi apabila kamu merasa terlalu bold kalau memakai lipstick merah tebal, cukup aplikasikan lebih tipis dari yang aku lakuin.

• 3W Clinic Translucent Loose Powder (beli di sini)
Terakhir agar make up lebih awet dan tahan lama aku pakai salah satu Loose Powder dari 3W yang sangat best seller dan banyak dicari orang.

3W Clinic Translucent Loose Powder ini membantu membaurkan make up agar lebih natural, membuat make up lebih tahan lama, dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Cara pakainya cukup ditepuk pelan-pelan ke seluruh wajah dan fokuskan pada area berminyak seperti hidung dan dahi.

Untuk alis, aku lupa foto di atas, tapi yang aku pakai adalah Etude Perfect Brow Kit (Beli di sini)
Aku campurkan ke dua warna cokelat dan aku aplikasikan di alis, mengikuti bentuk alisku.

Kemudian untuk pipi, sebetulnya nggak perlu memakai blush on lagi, tapi aku suka pipi agak soft kemerahan. Jadi aku pakai seperti cara ini, aku pakai lipstick sebagai blush on.


Selesai.
Untuk rambut aku memakai soft roller seperti biasa, aku pakai soft roller untuk membuat gelombang pada rambut karena cara ini paling gampang dan cepat tanpa merusak rambut. Untuk poni aku catok dengan alat catok seperti di tutorial ini.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar