ShareThis

Senin, 08 Juni 2015

Monday's Love Pick 134 : Silkworm Cocoon Facial (Facial Kepompong Ulat Sutera)

Salah satu membuat kulit wajah tetap sehat adalah dengan rajin melakukan perawatan scrub wajah, tapi apabila terlalu sering melakukan scrub wajah, wajah jadi iritasi. Maka itu kita jarang memakai produk khusus scrub bahkan hampir nggak pernah karena khawatir wajah jadi gampang iritasi. (Bahkan ada pembaca yang udah 'obrak-abrik' blog kita dan bilang kok kita jarang review produk khusus scrub LOL, memang kita jarang banget pakai scrub, kita lebih suka pakai peeling.)

Tapi setelah lihat-lihat di internet ada cara scrub yang sekarang jadi ngetrend yaitu dengan Facial Kepompong Ulat Sutera. Bahkan di dailymail.co.uk dikatakan bahwa Naomi Moriyama penulis Japanese Women Don’t Get Old Or Fat bilang bahwa trainee geishas di Kyoto sudah menggunakannnya sejak berabad-abad untuk kecantikan kulit mereka. Dikatakan juga bahwa saat direndam, cocoon tersebut akan keluar sericin. Sericin di cocoon membantu memproduksi collagen sehingga bisa membantu mengurangi bekas jerawat dan mengembalikan keelastisan kulit. Sericin bekerja seperti lapisan pelindung pada kulit yang menjaga kulit tetap lembab dan tidak dehidrasi. Penulis di dailymail.co.uk melakukan percobaan perawatan wajah dengan cocoon, dan hasilnya cukup impressive bahkan dokter kulit dan temennya pun ikut merasakan bahwa kulitnya jadi lebih bagus.

Jadi penasaran banget kan XD
Beli di sini

Berikut cara menggunakan Facial Kepompong Ulat Sutera :
Rendam silkworm cocoon facial selama 5 menit di air panas sampai teksturnya lembab.

Masukan silkworm cocoon facial pada jari telunjuk dan gosok dengan gerakan memutar pada wajah yang sudah dicuci bersih.
Gosok pada seluruh wajah. Jangan lupa fokuskan pada area komedo dan bekas jerawat.
Pakai seminggu 2-3 kali tergantung kondisi kulit masing-masing ya.
Satu buah Facial Kepompong Ulat Sutera hanya dapat dipakai sekali kemudian dibuang. Ini hasilnya setelah digunakan
Bisa dilihat bahwa kotoran pada wajah Eve menempel di kepompong. Facial Kepompong Ulat Sutera memang berfungsi untuk meng-exfoliate kulit mati, membersihkan kulit dari debu dan sebum sehingga membuat kulit halus dan bersih.

Yang harus diperhatikan saat menggosok jangan terlalu gosok dengan keras ke wajah. Ingat kulit wajah sangat lembut sehingga harus diperlalukan dengan lembut, apabila setelah menggosok ternyata kepompongnya tetap bersih jangan memaksa menggosok lagi. Kepompongnya bersih itu artinya kulitmu tidak kotor. :D

Dengan pemakaian rutin bisa membuat wajah lebih awet muda dan cerah tapi produk ini bukan produk yang dalam sekali pakai bisa bikin kulit langsung putih bersih sekaligus, karena produk alami jadi harus rutin dipakai baru kelihatan. Kebanyakan orang untuk mendapatkan wajah yang halus maunya instant, tapi yang instant nggak selalu bagus.

Karena bahannya natural maka itu dapat digunakan untuk segala jenis kulit.

Ada yang pernah coba? What do you think? :)
Beli di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar