ShareThis

Selasa, 30 Juni 2015

Photography Exercises 17 : Foto Minimalis

Kita cukup suka dengan foto yang simple dan minimalis. Kadang-kadang lihat foto yang simple itu bisa bikin relax, maka itu kita suka bikin foto yang hasilnya minimalis, rasanya ada kepuasan tersendiri. Kali ini kita akan buat Photography Exercises yang simple dengan objek bunga. Tapi hanya dengan satu objek bunga kamu bisa dapetin foto minimalis dengan efek mood yang berbeda, dengan cara mengganti latar belakang objek.

Exercise To do :
1. Siapkan produk yang kamu mau foto, kita pilih botol kosong yang diisii air dengan bunga liar.
2. Langkah ke dua pilih beberapa latar belakang yang mau kamu jadikan background.
Untuk foto ini, kita foto bunga di meja kayu putih, sehingga memberikan efek fresh dan segar yang minimalis.
Foto berikutnya kita coba dengan papan kayu berwarna gelap, efek yang didapatkan dari foto super simple ini adalah sebuah misteri dan rasa tenang.
Kemudian kita ganti lagi dengan latar belakang berwarna aqua kehijauan, yang selaras dengan tone warna pada tangkai bunga. Hasilnya bikin mata terlihat nyaman. Warna hijau memang warna yang super adem dan enak dilihat untuk mata.

Di foto ini, kita pakai papan kayu yang udah nggak terpakai. Papan kayu membuat latar belakang foto ini menjadi super vintage. Kesannya foto ini selain minimalis tapi vintage juga, dan udah jadul. Nggak bisa ditebak fotonya diambil tahun ini atau diambil 10 tahun yang lalu. Foto ini classic^^

Kita juga coba ubah warna foto yang di atas dengan latar belakang papan kayu jadi hitam putih. Hasilnya bikin foto mernjadi punya daya tarik sendiri. Kita suka banget dengan hasilnya XD

Latar belakang berikutnya kita gunakan yang lebih bercorak (ini adalah syal kain) sehingga hasilnya walaupun masih minimalis tapi lebih 'berwarna'.

Kemudian kita coba corak yang lebih berwarna (ini adalah baju kemeja), sayangnya kita kurang suka yang ini, menurut kita yang ini warnanya nggak berhasil karena terlalu ribet, dan bikin bunga terlihat menghilang di antara latar belakang.

Foto minimalis yang kita foto, sering kita print dan kita buat pajangan dengan frame di rumah. Seneng aja bisa majang hasil karya sendiri. Rasanya kalau kita lihat ada perasaan tenang sekaligus cantik juga buat dekor rumah^^

Untuk foto minimalis ini caranya simple dan bisa dilakukan di mana aja. Paling gampang di rumah sendiri, kamu bisa seharian berkesperimen dengan banyak hal.

Beberapa contoh lainnya :)
Ini adalah kayu manis. Kita suka tekstur dari kayu manis ini ^^ Bentuknya unik hehe.
Selamat mencoba^^

________________________
Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ temen/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar