ShareThis

Kamis, 23 Juli 2015

Thursday's Tips 104 : Tips Tetap Semangat Beraktivitas Setelah Liburan

Setelah liburan berlalu, rasanya agak sulit untuk mulai beraktivitas lagi, baik harus sekolah, kuliah atau bekerja. Apalagi kalau kamu harus masuk ke sekolah atau lingkungan baru atau kamu yang harus menghadapi kesibukan kantor atau hal-hal yang menjengkelkan seperti atasan yang ribet atau perkejaan yang kamu nggak suka. Beraktivitas (baca: kembali ke dunia nyata) setelah liburan bisa jadi masalah. Berikut beberapa tips kita setelah liburan.



1. Manjakan diri
Setelah selesai liburan, kita akan memanjakan diri dengan massage atau perawatan tubuh. Karena biasanya liburan kita jarang diisi dengan tidur-tiduran di rumah atau santai-santai saja. Biasanya hari liburan kita lebih sibuk daripada hari kerja! Nah buat kamu yang liburannya sibuk pada aktivitas, bertemu keluarga, shopping, travelling, atau apa pun pasti biasanya setelah liburan tubuh jadi lebih capek dan letih. Maka itu ada baiknya manjakan diri dengan massage atau merawat tubuh/ wajah dengan scrub, masker atau spa.


2. Usahakan cukup tidur
Biasanya saat liburan, karena aktivitas jadwalnya lebih beraneka ragam, jadwal tidur jadi nggak beres juga. Biasanya tidur jam 10 malam, sekarang jadi jam 12 malam karena sibuk ngobrol dengan sepupu yang udah lama nggak ketemu. Atau kalau kamu habis liburan ke luar negeri yang beda jam dengan Indonesia, butuh banget yang namanya membetulkan jam tidur. Walaupun kelihatannya simple, tapi tidur cukup sama dengan mood ceria.

3. Jangan tunda pekerjaan dan tugas
Tulis daftar pekerjaan yang harus kamu lakukan. Buat kita ini penting banget, kalau nggak, kerjaan kita bisa jadi lama dan nggak selesai-selesai karena terbawa suasana libur yang maunya nyantai-nyantai LOL. Dengan adanya jadwal yang tertulis, kita jadi lebih fokus.
Kalau ternyata belum banyak pekerjaan di awal-awal hari kerja, kamu bisa bersihkan meja, rapikan file-file di komputer yang sudah tidak terpakai, dan sebagainya. Pokoknya lakukan apa pun yang bisa kamu lakukan agar ketika hari sibuk datang, kamu jadi lebih fresh.


4 Berpikir Positif
Buat orang yang lebih suka liburan daripada kerja (karena kerjaannya mungkin saja bukan sesuatu yang kamu suka), berpikirlah positif dan jangan mengeluh. Setiap kali mengeluh suasana bisa jadi tambah nggak enak. Buat kamu yang memang sudah merasa jenuh dengan pekerjaan yang sekarang kamu lakuin, mungkin ini saatnya kamu berpikir untuk mencari kerjaan lain. Life is too short for the wrong job! Sedangkan buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah, kamu bisa cari teman baru atau kegiatan baru di sela-sela aktivitas kamu, seperti melakukan hobi baru yang membuat kamu lebih semangat :D
good luck :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar