ShareThis

Kamis, 30 Juli 2015

Thursday's Tips 105 : Tips Agar Eyeshadow dan Eyeliner Lebih Awet dan Tidak Smudge

Buat yang ikutin blog ini terus pasti tau, mata kanan dan kiriku nggak sama, jadi agar terlihat sama, aku menggunakan bantuan make up dengan cara seperti yang pernah aku tulis di tutorial ini. Karena aku pakai eyeshadow dan eyeliner setiap keluar rumah maka itu penting buat aku agar make up mataku nggak cepat luntur dan berantakan (smudge). Dulu waktu pertama belajar make up, make up mataku sering berantakan, mudar, dan smudge banget. Akhirnya setelah bereksperimen agar make up mataku lebih awet aku nemuin cara seperti ini.


Produk yang digunakan :

Langkahnya adalah :
Setelah selesai make up seluruhnya, aku menggunakan concealer pada area bawah mata.

Caranya gunakan concealer seperti area pada gambar sampai merata (aku menggunakan dengan jari tangan). Cara ini membuat eyeshadow dan eyeliner yang aku pakai nggak gampang 'bergeser'/ smudge ke area bawah mata.

Setelah itu aku menggunakan powder untuk menge-set concealer. Jadi setelah menggunakan concealer aku timpa lagi dengan bedak.

Cara mengaplikasikannya cukup tepuk-tepuk puff bedak sedikit di bawah area mata. Gunakan bedaknya tipis-tipis saja karena apabila terlalu tebal maka wajah hasilnya terlihat cakey.

Selesai. Dengan cara ini make up mataku bisa tahan hampir seharian tanpa perlu touch up karena make up mataku nggak cepet luntur ke bawah. Biasanya yang bikin make up mataku luntur dan smudge adalah karena sebum dan keringat di area mata. Dengan menggunakan bedak dan concealer pada area sekitar mata, make up lebih tahan lama^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar