ShareThis

Rabu, 19 Agustus 2015

Snorkeling di Gili Trawangan

Beberapa minggu yang lalu kita punya kesempatan untuk berlibur keluarga. Seneng banget rasanya bisa bersantai di sela-sela jadwal yang super padat. Kita pilih untuk berlibur ke daerah yang jauh dari kepadatan kota agar bisa buat kita relax^^. Karena itu kita pilih berlibur ke Lombok, yang memang terkenal dengan keindahan pantainya.

Kita sendiri sebenarnya menginap di daerah Senggigi, tapi di post kali ini kita akan membahas tentang kegiatan kita selama di Gili Trawangan. Di post berikutnya nanti baru kita akan mem-post kegiatan kita selama di Senggigi.

Buat yang belum tahu dan belum pernah berkunjung ke Lombok, jadi Senggigi adalah salah satu daerah di Lombok sedangkan Gili Trawangan adalah pulau kecil yang masih merupakan bagian dari Lombok. Hanya saja untuk mencapai ke Gili Trawangan, harus menggunakan speed boat dari Senggigi yang memakan waktu sekitar 10 menit. Biasanya waktu ternyaman untuk ke Gili dari Senggigi adalah pagi hari, karena lautnya masih tenang. Kalau sudah di atas jam dua gelombang lautnya sudah mulai kencang sehingga bisa membuat mabuk laut (kecuali kalau kamu suka tantangan:P)


Di Gili Trawangan inilah yang biasanya banyak menjadi objek wisata turis, karena pantai dan lautnya yang masih bagus. Waktu kita ke sini banyak banget turis international yang main di pulau ini. Somehow, jadi nggak berasa di Indonesia, hehe. Waktu liat bangga juga sih, ternyata keindahan laut Indonesia banyak menarik para turis international ^^

Pantainya masih bagus bangettttt, warna birunya agak hijau hijau turquoise. Rasanya betah duduk dan bermain berjam-jam di sini.

Walaupun pulau ini kecil, tapi banyak banget kegiatan dan fasilitas yang tersedia, mulai dari cafe, restaurant, hotel, dan lain lain. Nah di sinilah biasanya para turis ber-snorkeling ataupun diving di Gili Trawangan. Jadi kita juga untuk memutuskan untuk snorkeling di sini. Kamu bisa bawa sendiri peralatannya, bisa juga sewa di sana. Biaya snorkeling nya Rp.1.500.000 untuk 9 orang, sudah termasuk guide, glass bottom boat, pelampung dan alat snorkelingnya.

Kita dibawa ke tengah laut dengan menggunakan glass bottom boat. Di area kedalaman tertentu yang banyak ikan dan terumbu karangnya, glass bottom boat akan berhenti dan kita akan terjun ke laut untuk menikmati keindahannya^^

Asyik banget bisa melihat keindahan bawah laut. Walaupun nggak sampai ke dalam, tapi ikan-ikan dan terumbu karangnya sudah kelihatan cantiknya. Tour Guide kita juga menyediakan fasilitas foto di bawah air. Dia udah punya kamera untuk bawah air, kita tinggal menyiapkan memory cardnya. Untung kita bawa memory card cadangan XD. Jadi foto kita saat di snorkeling dan keindahan alam bawah lautnya bisa diabadikan. Waktu liat hasil fotonya bagus-bagus, seneng banget rasanya hehe. 

Sayang kita nggak bisa lama-lama di bawah laut, karena gelombang lautnya sudah mulai besar. Kita agak telat terjun ke bawah lautnya, sekitar pukul 11.00. Pada pukul 12.30 gelombang laut sudah mulai besar, jadinya kita susah untuk melanjutkan snorkeling. Akhirnya kita memutuskan untuk kembali bermain di pantai sambil makan siang. :D Laparnya luar biasa setelah snorkeling.

Untuk makanannya, lebih cenderung ke seafood dan masakan Sunda. Selama tiga hari di Lombok, sebenarnya agak bosan karena makanafnnya itu terus. Saat hari terakhir kita akhirnya mencari restaurant Chinese Food. Mendadak Chinese Food itu jadi makanan terenak yang pernah kita makan, haha.

Selama snorkeling, Eve menggunakan BCL Make Mania Jet Liner (review di sini). Sudah was was banget takut makeup mata berantakan karena kena air seharian. Sedikit-sedikit pasti tanya Ai Ni, makeupnya luntur nggak? Tapi ternyata nggak luntur dan smudge, cuma agak hilang sedikit (biasanya utnuk sehari-hari memang wajar setelah 5-6 jam make up mata agak hilang), sampai kagum sendiri. Bener-bener super recommended buat yang mau main di air seharian tanpa harus takut makeup mata smudge.

Sehabis terkena sinar matahari seharian kulit Ai Ni, jadi merah, gosong, dan perih! Padahal sebelumnya udah pakai sunscreen (apalagi kalau nggak pake, bisa lebih parah merahnya >.<). Makanya penting banget untuk menggunakan sun screen di seluruh badan sebelum beraktivitas keluar. 

Tapi tetap saja karena kalau di pantai sinar matahari yang menyengat, kulit biasanya akan terasa perih apalagi type kulit Ai Ni yang gampang terbakar matahari. Untung aja karena Ai Ni udah kenal kulitnya, jadi kita bawa soothing gel  (kita pakai Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel, beli di sini). Soothing gel ini membantu banget untuk menenangkan kulit yang perih karena sunburn. Bikin kulit jadi terasa dingin dan lebih nyaman, karena kalau nggak dipakai soothing gel, perihnya lumayan terasa >.< Pakai baju aja perih, tapi kalau udah diolesin soothing gel ini, kulit jadi adem dan nyaman. LOL

Kalau kamu mau bermain di luar seharian, penting juga menggunakan kaca mata hitam dan topi agar wajah terlindungi dari matahari^^

Ada yang udah pernah ke Gili Trawangan juga? What do you think? :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar