ShareThis

Rabu, 30 September 2015

Photography Exercises 19 : Memotret Pantai

Kali ini, kita akan kasih tips foto di pantai. Dulu awal tahun kita sempet liburan ke pantai juga, tapi fotonya nggak bagus dan nggak ada yang kita suka. Kemudian setelah bulan lalu sempet liburan ke pantai lagi, kita cari ide dan belajar dulu di internet, gimana dapetin foto di pantai yang bagus, sekalian latihan belajar foto-foto di pantai. Kalau kamu mau coba berikut langkahnya.


Exercise To do :
1. Pilih waktu yang tepat.
Foto di pantai bisa dapetin hasil warna foto yang bagus di waktu-waktu yang tepat karena jam sangat berpengaruh dengan warna langit dan warna air. Foto ini diambil sekitar jam 5.30 sore.
Kemudian setelah 15-20 menit kemudian, warnanya berubah menjadi warna ungu yang cantik. Hanya beda sedikit saja waktunya, hasil foto bisa berbeda.

2. Foto refleksi pada air
Salah satu yang paling menarik di pantai adalah foto bayangan/ pantulan di pantai. Misalnya foto ini, Ai Ni dan sepupunya punya pantulan di air yang membuat foto ini menjadi lebih unik.

3. Coba backlight
Foto backlight adalah salah satu style foto kesukaan kita karena membuat foto terlihat lebih dreamy dan warnanya jadi lebih samar-samar. Caranya adalah posisikan cahaya matahari di belakang subjek.

4. Candid photography
Foto teman-temanmu yang sedang beraktivitas tanpa kamu suruh mereka gaya atau melihat kamera. Hasilnya lebih ceria dan segar. Di foto ini Eve fotoin Ai Ni yang sedang have fun dengan para sepupunya.

5. Cari tempat kreatif
Foto di pantai nggak melulu harus berhubungan dengan laut, kamu bisa coba cari area dekat-dekat pantai yang tempatnya bagus dan menarik. Foto di bawah ini diambil di area dekat pantai.

6. Selfie/ potret dirimu.
Kalau kamu yang bawa kamera (baca: jadi fotografer) pasti fotomu yang paling sedikit masuk di dalam kamera karena kamu kebanyakan fotoin orang lain. Nah biar kamu sendiri nggak tertinggal di kamera, boleh banget foto selfie. Atau minta orang lain fotoin kamu. Kalau kamu bener-bener niat boleh juga bawa tripod.

7. Foto sekitar atau keramaian.
Pantai itu kadang sepi, kadang ramai. Tergantung lokasi dan waktunya. Kalau siang hari saat panas banget, pasti sepi, tapi akan mulai ramai setelah agak sore. Atau kalau lokasinya benar-benar ramai, biasanya jam berapa pun juga ramai. Nggak peduli ramai atau sepi, nggak ada salahnya foto area sekitar keindahan pemandangan pantai.

Seru banget foto di pantai, rasanya semua tempat bagus, apalagi kalau pantainya berwarna biru dan langitnya juga biru. Tapi walaupun semuanya bagus, kadang-kadang setelah dipotret hasilnya biasa banget di kamera. Maka itu, butuh latihan berkali-kali buat dapetin foto yang bagus :D

________________________

Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ temen/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.

Senin, 28 September 2015

Monday's Love Pick 114 : 3W Clinic Natural Make up Powder no 10

Kita berdua bukan orang yang suka pakai bedak untuk sehari-hari, paling untuk touch up aja, atau sebagai finishing. Tapi itu juga jarang banget, karena kita merasa suka ribet pakai bedak dan biasanya bedak bikin wajah terasa berat, maka itu kalau kalian perhatiin di blog ini agak jarang ngebahas tentang bedak. 

Walaupun begitu kita penasaran sama bedak 3W Clinic Natural Make up Powder, karena bedak ini rame banget reviewnya di internet. Jadi kita penasaran juga buat cobain. Kita pilih yang no 10 Translucent Pearl karena kita hampir nggak punya bedak yang warnanya tipis samar-samar dengan glitter tipis. Yang kita baca sebelumnya dari review-review di internet bahwa bedak ini tipis dan ringan. Hasilnya juga nggak bikin wajah seperti pakai topeng, nah makanya kita akhirnya memutuskan untuk mencoba.

Bedak ini packagingnya simple dengan warna merah.
Kemudian di dalamnya ada puff yang ukurannya pas untuk wajah. Nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil juga.
Untuk yang no 10 ini ada butiran glitter dan shimmer tipis yang hampir nggak terlihat di foto. Tapi sebetulnya cukup terlihat jelas kalau bukan di foto.
Bedaknya benar-benar tipis bahkan transparan. No 10 ini bukan untuk mengcover noda tapi untuk memberikan kilau cahaya pada wajah.
Kalau kamu perhatiin benar-benar di jari, ada seperti bintik-bintik putih. Itu sebenarnya adalah pantulan dari glitternya.

Pertama ngelihat glitternya yang begitu besar kita khawatir juga, takut waktu diaplikasikan ke wajah hasilnya ngejreng banget, tapi ternyata setelah diaplikasikan hasilnya nggak terlalu mencolok (kecuali kalau kamu pakai sangat banyak). Di foto ini glitternya nggak terlihat. Tapi untuk hasil before after-nya sendiri pun juga tidak terlihat jelas di foto.

Bedak ini mengkontrol minyak sekitar 4-5 jam. Membuat wajah terlihat lebih matte. Karena loose powder memang berfungsi untuk finishing, maka itu kita juga sadar bahwa bedak ini fokus utamanya bukan untuk menutup noda wajah. Tapi lebih ke arah mengkontrol minyak pada wajah. Nah karena bedak ini ada taburan shimmernya, maka membuat wajah jadi lebih bercahaya. Itu alasan kenapa kita suka dengan bedaknya.
Kita suka pakai bedak ini untuk acara-acara special atau pesta, karena shimmer bedaknya membuat wajah terlihat lebih 'bercahaya' tapi tetap bisa membantu wajah tidak terlihat berminyak. Untuk glitternya sama sekali nggak terlalu masalah buat kita, karena kecuali kalau dilihat dari jarak dekat banget (sekitar 20-30cm) baru glitternya terlihat jelas.
Warna no 10 memang cocok banget buat dipakai di pesta atau di saat kamu pengen wajahnya terlihat bercahaya XD
Beli di sini



Minggu, 27 September 2015

Click Click Click September 2015

Kamis, 24 September 2015

Video : Perawatan skin care harian dengan LG TUNEAGE Smart Patting Ceramic Lifter

Kita udah pernah review LG TUNEAGE Smart Patting Ceramic Lifter di sini. Tapi semakin dipakai, kita semakin sadar bahwa produk ini memang bagus banget, jadi kita buat video khususnya sekaligus bagaimana cara pemakaiannya.

Di sini Eve akan memberikan info produk yang dia pakai belakangan ini yaitu seri Dewytree Ulta Vitalizing sebelum memakai LG Tuneage.




Produk yang digunakan : 
Dewytree Ultra Vitalizing Snail Essence Water (beli di sini)
Dewytree Ultra Vitalizing Snail Serum (beli di sini)
Dewytree Ultra Vitalizing Snail Essence Emulsion (beli di sini)
Dewytree Ultra Vitalizing Snail Cream (beli di sini)
LG TUNEAGE Smart Patting Ceramic Lifter (beli di sini)

Kita akui harganya memang agak mahal, tapi kita pernah punya yang murah juga, alat yang mirip seperti LG Tuneage ini (merk Korea juga) tapi kualitasnya jauhhh di bawah LG, hasilnya nggak sebagus LG ini. Maka itu menurut kita harganya sebanding banget dengan kualitasnya. Apalagi setelah coba beberapa bulan, kita semakin cocok dan semakin merasa bahwa produk ini bisa membuat skin care menyerap lebih baik sehingga hasilnya di kulit pun kelihatan banget XD


Make up yang digunakan:
Alis:
1. Etude Drawing Brow AD Brown (beli di sini)
2. Dolly Wink Eyebrow Mascara Maroon (beli di sini)

Mata:
1. BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Deep Brown (beli di sini)
2. Koji DollyWink Smooth Eyeliner Pencil White  (beli di sini)

Wajah
1.Dewytree Real Skin Jelly Pact SPF 37, PA++  (beli di sini)
2. e.l.f Studio Blush & Bronzer Compact St. Lucia (beli di sini)

Bibir:
1. Moiste Lip Balm (beli di sini)
2. Hera Rouge Holic Liquid 03 Fashion Pink (beli di sini)

Senin, 21 September 2015

Monday's Love Pick 113 : Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel

Akhir-akhir ini produk Korea banyak mengeluarkan produk soothing gel, kita udah coba beberapa produk dan lumayan ketagihan sama produk yang bisa menenangkan kulit. Salah satunya yang kita sering pakai belakangan ini adalah Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel.



Main ingredient 
Bamboo extract 97%, Aloevera.

Product description 
Refresh moisture gel contains 97% bamboo extract.
Sooth sensitive skin with Damyang Korean bamboo 97% giving cool and fresh water.
Mixed Aloevera and moist bamboo at the golden ratio.
Mild soothing gel extracted from young bamboo giving moisture and nutrient ingredient.
Cool burned skin, cares fresh skin without stickiness.

How to use 
Can be applied on hair, body, face, hand, everywhere needed moisture.
TIP 1. Before makeup, pack with morning soothing gel.
TIP 2. For dry skin, mix squalane oil with gels.
Bentuk packagingnya menyerupai batang bambu.

Teksturnya gel yang ringan dan dingin. Enak banget saat diaplikasikan ke kulit.

Gel ini gampang menyerap ke kulit dan nggak bikin kulit lengket sama sekali.

Waktu kita liburan ke pantai, kita males bawa peralatan skincare yang lengkap. Pengennya nikmatin liburan tanpa mau ribet, jadi kita pakai Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel untuk krim wajah juga. Karena di pantai udaranya panas, krim ini pas banget dipakai untuk krim wajah, jadi nggak lengket. Selain itu cukup melembabkan untuk kulit normal atau berminyak (kalau kulitmu kering banget, soothing gel ini nggak cukup untuk wajah).

Walaupun Ai Ni udah pakai sunscreen dan topi, tetep aja, setelah kena panas dan sinar matahari, kulitnya jadi gampang merah dan sunburn. Jadi harus langsung cepet-cepet diaplikasiin Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel setelah kena panas.

Biasanya setelah kena matahari dalam waktu cukup lama, kulit Ai Ni langsung merah dan sunburn. Ini kalau udah pakai baju atau kena sentuh sesuatu bisa perih banget >.< Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel SANGAT- SANGAT ngebantu buat kulit yang udah perih dan merah begini karena punya cooling/soothing effect.

 Teksturnya yang ringan dan seperti jelly dingin enak banget diolesin di kulit yang udah perih. XD

Kelebihan dari Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel 
• Bisa dipakai untuk krim wajah harian buat kulit normal dan berminyak
• Bisa digunakan sebagai penenang setelah kulit sunburn atau setelah kena panas
• Bisa digunakan setelah shaving
• Bisa dipakai sebagai pengganti body lotion, apabila kamu nggak terlalu suka dengan tekstur body lotin yang lengket, soothing gel ini bisa menjadi penggantinya. Atau biasanya para pria yang cari produk untuk kulitnya tapi nggak suka produk yang lengket bisa coba Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel.
• Membuat kulit lebih relax dan dingin (apabila mau lebih dingin, bisa disimpan di dalam kulkas)
• Tidak lengket dan gampang menyerap
• Isinya banyak sekitar 250 ml, sehingga bisa dipakai cukup lama
• Baunya segar dan tidak menyengat
• Bisa digunakan juga sebagai base make up

Rabu, 16 September 2015

Thursday's Tips 109 : Tips dan Cara menggunakan lipstick matte

Saat ini lipstick matte memang lagi super ngtrend, tapi pakai lipstick matte itu kadang-kadang hasilnya bisa nggak bagus apalagi untuk orang yang bibirnya kering, pecah-pecah, dan tidak terawat. Kali ini kita kasih tips untuk memakai lipstick matte :D

Untuk tutorial ini Eve memakai LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss warna Stunner (beli di sini). Tapi kamu juga boleh coba dengan lipstick matte warna apa pun.

Caranya :
1. Scrub bibir dengan menggunakan scrub, kamu bisa buat sendiri dengan mencampurkan Olive Oil dan gula, atau gunakan scrub bibir yang sudah jadi seperti Gulaco lipscrub. Scrub berfungsi untuk membersihkan sisa kulit mati yang ada di bibir agar bibir terlihat lebih smooth dan halus sebelum pemakaian lipstick matte, maka itu lebih baik scrub dulu.
2. Pilih lipstick matte favoritmu. Isi bibir bagian dalam. Kita sering lihat biasanya orang mulai mengisi dari luar, tapi buat kita, mungkin karena kebiasaan pakai lip tint, jadi kita pakai dari dalam keluar :D
3. Isi bagian luar bibir dengan perlahan. Boleh pakai kuas lipstick kalau kamu pengen hasilnya benar-benar sangat rapi. Tapi karena tips yang kita berikan kali ini adalah tips dengan cara yang lebih cepat dan simple jadi kita aplikasikan dengan menggunakan aplikator yang sudah ada.
4. Apabila ada yang tidak rapi atau keluar garis, biasanya kita gunakan cotton bud untuk membersihkan lipsticknya. Kemudian kalau kamu takut lipsticknya meleber (smear) ke luar garis bibir setelah dipakai seharian, kamu bisa gunakan bedak/ concealer tipis-tipis di sekitar bibir tapi langkah ini optional, nggak wajib dilakukan.
Done! XD

Karena lipstick LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss ini udah awet dan tahan lama jadi kita nggak blot lagi seperti cara ini

Note :
Apabila bibirmu kering, gunakan lip balm sebelum menggunakan lipsticknya. 
Apabila kamu merasa hasilnya terlalu matte untuk seleramu, gunakan lip balm tipis-tipis di atas lipstick setelah langkah ke 4.


Untuk membersihkannya, gunakan Bioderma Sensibio H2O micelle solution pada seluruh bibir. Untuk lipstick LA Girl Matte Flat Finish Pigment ini cukup susah dibersihkan dan harus perlahan-lahan dihapus. Tapi keuntungannya adalah nggak gampang pudar dan bisa awet lama. 
Selamat mencoba! :D

Make up yang digunakan:
Alis:
1. Holika Wonder Drawing 24Hour Auto Eyebrow (beli di sini)
2. Dolly Wink Eyebrow Mascara Maroon (beli di sini)

Mata:
1. BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Jet Black (beli di sini)
2. Elf / e/l.f Studio Prism Eyeshadow naked  (beli di sini)
3. Dreaming Swan Shine Volume no.2 Shine Toe Shoes (beli di sini)

Wajah
1.Dewytree Real Skin Jelly Pact SPF 37, PA++  (beli di sini)
2. e.l.f Studio Blush & Bronzer Compact St. Lucia (beli di sini)

Bibir:
1. Moiste Lip Balm (beli di sini)
2. LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss Stunner (beli di sini)