ShareThis

Senin, 07 September 2015

Monday's Love Pick 111 : Atomy Sunscreen SPF 50+ PA+++

Waktu itu Ai Ni inget, waktu di kantor dia lagi oles-oles sunscreen pagi-pagi di kantor, kemudian temen kantornya tanya sambil kebingungan, "kamu mau kemana Ai Ni pakai begituan?" Ai Ni juga kebingungan mau jawab apa. Maksudnya yah nggak mau kemana-mana, cuma pake aja sunscreen, karena tempat duduk kantor Ai Ni deket jendela banget. Mataharinya bisa nembus langsung, jadi walau deket AC pun masih 'nembus' panasnya. 
Begitu juga waktu kita keluar rumah dan bepergian kita juga suka pakai kacamata hitam, kita inget waktu pergi sama sepupu kita, sepupu kita ketawain, kirain kita 'mau keliatan keren' dan sok gaya dengan kacamata hitam. LOL.
Padahal setelah ngeblog dan sedikit ngerti tentang perawatan kulit, kita jadi sadar bahwa sinar matahari bukan sesuatu yang harus disepelekan, apalagi setelah nonton video yang udah ditonton 16 juta kali lebih ini bahwa sunscreen (dan kacamata juga) itu cukup penting.

Kita memulai post ini dengan cerita di atas, karena buat orang Indonesia masih agak jarang orang yang merasa penting untuk melindungi kulitnya. Banyak orang yang merasa aneh kalau kita pakai sunscreen atau pakai kacamata hitam. Tapi nggak perlu pikirin pendapat orang, yang penting jaga kulit diri sendiri :D 

Buat kita sendiri, kita pakai sunscreen kalau keluar rumah atau bepergian. Bukan berarti artinya kita takut banget sama matahari. Yang kita maksudkan adalah saat kamu mau keluar rumah dan berlama-lama di luar saat siang hari, seperti misalnya naik mobil selama beberapa jam atau kamu berada di posisi yang dekat dengan jendela waktu di kelas atau kantor ada pentingnya menggunakan sunscreen.

Karena pakai sunscreen adalah salah satu rutinitas yang sering kita lakuin, jadi kita suka untuk coba-coba sunscreen yang baru setelah sunscreen yang lama habis. Sekarang yang kita coba adalah Atomy Sunscreen.

Kelebihan dari sunscreen Atomy adalah teksturnya yang ringan. Menurut kita ringannya seperti menggunakan primer, bahkan Atomy ini ada dua warna, warna putih biasa dan warna beige. Wangi dari sunscreen ini juga nggak menyengat seperti sunscreen biasanya. Wanginya mirip dengan Atomy skincare lainnya yang soft dan lembut.

Bisa dilihat perbedaan warnanya.

Di gambar before after hampir tidak terlihat bedanya (karena sunscreen ini lembut dan ringan banget hasilnya), tapi kalau kamu lihat di foto after dengan lebih teliti, wajah Eve jadi lebih sedikit rata dan bercahaya. Warna white dan beige dari sunscreen ini nggak terlihat terlalu berbeda saat dipakai. Keduanya gampang membaur. Di foto after, kita sengaja menggunakan warna white di area wajah kiri dan warna beige di area wajah kanan. Sama sekali nggak terlihat bedanya.
Buat kita sendiri Atomy sunscreen ini kadang-kadang kita pakai tanpa menggunakan BB Cream lagi karena yang warna beige bisa membantu membuat kulit wajah terlihat lebih rata tanpa perlu pakai bb/ cc cream lagi. Selain itu oil controlnya juga lumayan tahan di wajah kita tanpa perlu pakai apa-apa lagi sesudahnya. 

Buat kamu yang bingung urutan pakai sunscreen adalah sebagai berikut :
1. Krim wajah (kalau kamu pakai krim wajah) 
2. Sunscreen
3. BB Cream/ CC Cream/ Foundation/ BB Cushion
4. Bedak

Tips :
Setelah lumayan sering nulis tentang sunscreen, ada orang yang bilang kalau pakai sunscreen merk tertentu bisa jerawatan atau ada orang yang alergi SPF tinggi. Untuk kita sendiri sih kita nggak nemuin masalah itu, pakai sunscreen merk apa aja cocok di kita. Kalau kamu yang termasuk bisa jerawatan pakai sunscreen, ada baiknya kamu coba beberapa sunscreen, apakah semua merk buat kamu jerawatan atau merk tertentu aja. Kalau kamu alergi SPF tinggi, bedak/ bb cream yang mengandung SPF tinggi pun bisa bikin kamu alergi, jadi gunakan saja yang SPF nya rendah. :) Dulu ada pembaca yang bilang dia pakai BB Cream Etude langsung alergi, ternyata baru diketahui dia alergi SPF tinggi. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar