ShareThis

Selasa, 08 September 2015

Dreams Come True : My Lovely Studio

Sejak dua bulan lalu, kita terus sibuk kerja siang malam (terutama malam hari sampai bener-bener malem) buat sesuatu yang kita udah impikan dari dulu. Kita udah punya impian ini mungkin sekitar 4-5 tahun yang lalu, tapi sampai sekarang baru bisa kesampaian. Yup kita memang selalu menyemangati pembaca yang mau memulai sesuatu untuk jangan khawatir, tapi walaupun kita selalu berkata seperti itu, bukan berarti kita nggak khawatir sama sekali. Ada juga dimana saatnya kita punya suatu ide kemudian kita bingung untuk merealisasikannya karena banyak kendala, seperti hal ini kita juga bisa khawatir. Akhirnya setelah sekian lama berpikir secara random tentang impian kita ini, dan setelah punya sedikit modal awal kita bisa punya My Lovely Studio. 

Selama ini kita berdua memang punya latar belakang graphic design dan dari dulu selalu pengen bisa punya usaha jasa design sendiri. Kita berdua dari awal lulus kuliah selalu bekerja di bagian kreatif di kantor. Dan setiap kali di interview sama atasan di kantor selalu tanya, nanti kedepannya pengen seperti apa? Kita selalu jawab pengen bisa terus bekerja di bidang kreatif, dan mudah-mudahan suatu saat punya usaha sendiri (yang entah kapan baru terealisasi). Akhirnya sekarang mimpi itu jadi kenyataan!


Saat ini di My Lovely Studio kita fokus dengan design art print, tote bags, dan casing HP. Tapi kita juga akan punya design-design lain yang akan muncul nanti (jadi harap ditunggu ya XD)!

Sejujurnya waktu memulai My Lovely Studio bukan sesuatu yang gampang. Bayangkan kita sudah menunggu selama 5 tahun baru kesampaian terjadi. Kita terus memikirkan untuk setiap design dari yang kita buat dan selama dua bulan terakhir kita lembur terus buat website My Lovely Studio bisa terealisasi. Buat website bukan sesuatu yang simple, karena banyak yang harus dipikirkan dan harus punya modal juga. 

Banyak yang bilang ke kita bahwa kita kelihatannya enak ya bisa sampai seperti ini sekarang. Tapi kalau kalian lihat latar belakangnya, kita mulai dari awal. Setelah lulus kuliah, kita bekerja seperti orang-orang yang baru lulus pada umumnya. Tiap pagi pulang pergi ke kantor naik kendaraan umum dan pulang sampai malam. Biasanya sampai di rumah udah setengah 8 malam dan rasanya superrrr capek, dengan badan penuh keringat dan debu karena berdesak-desakan di angkot. Dari kantor ke rumah bisa 1-2 jam, dan kalau yang tinggal di Jakarta kadang pasti ngerti, macet di jalanan bisa 3-4 jam udah biasa. Beruntungnya kita, di rumah ada Mama yang udah siapin makan malam.

Jadi sama seperti orang pada umumnya, kita khawatir juga untuk memulai My Lovely Studio, kita gunakan dari budget kita yang minim seadanya. Banyak yang tanya ke kita, modal pertama untuk buka usaha darimana. Kita selalu bilang, dari yang kita punya. Prinsip kita nggak mau pinjam. Jadi beberapa bulan belakangan ini, kita mulai mengurangi budget makan di luar, atau beli tas, sepatu, dll. Pokoknya kalau bisa ditahan untuk nggak keluarin uang yah tahan dulu. Uangnya kita simpan buat My Lovely Studio. Sama sekali nggak gampang, banyak beda pendapat di antara kita berdua, tapi semakin banyak beda pendapat, anehnya kita semakin kompak juga. 

Tapi walaupun kita berusaha sekeras apa pun, kalau bukan Tuhan yang buka jalan semuanya nggak mungkin terjadi. Semua cuma karena anugerah Tuhan aja, dan kita sangat bersyukur banget buat hal tersebut :)

Dulu waktu salah satu dari kita pernah di interview kerja, kita pernah ditawarin kerjaan bagian design juga tapi yang menurut kita kerjaannya tersebut tidak membawa dampak positif untuk masyarakat, misalnya seperti iklan rokok. Walaupun memang gaji yang ditawarkan bisa menggiurkan, tapi buat kita lebih penting untuk membuat sesuatu yang bisa menjadi dampak positif buat orang lain. 

Begitulah sedikit awal dari My Lovely Studio, bukan cerita keren yang mengagumkan. Kita mulai dari hal yang nggak keren sama sekali. Kita mulai dari awal, banyak orang yang nggak melihat, dan kelihatannya semua mudah. Ada yang bilang iri sama kita. Tapi sebetulnya dibaliknya banyak hal yang bikin bingung, ribet, pusing, dan kekhawatiran yang nggak terlihat (nggak mungkin banget ceritain hal yang memalukan gitu di blog saat semua orang baca LOL). Walapun begitu banyak juga air mata bahagia sampai semua ini boleh terjadi.
We are super happy :)

Banyak yang tanya gimana mau memulai sesuatu, terutama online shop. Yang pasti doa (itu nomor satu), kerja keras, dan ketekunan walaupun banyak masalah dan kebingungan yang ada di depan mata, pokoknya tetep lanjut dan jangan menyerah. Masalah pasti selalu ada. Tapi kuncinya cuma satu, jangan lihat masalah. Lihat jalan yang udah Tuhan siapkan di depan :)

Terima kasih juga buat dukungan setiap pembaca, dukungan kalian sangat luar biasa buat kita. Semua komen dan saran kalian benar-benar menjadi dukungan yang positif banget! Kadang-kadang di tengah kebingungan, tiba-tiba ada aja yang kasih komen, 'thank you ya Kak blognya, sangat menolong.' Tiba-tiba di saat kebingungan dan ngelihat komen seperti itu, bisa rasanya muncul suatu kehangatan yang bikin lega. Makanya kita suka bilang kita terharu banget dengan support kalian semua. Bukan lebay, tapi beneran kita merasa seperti itu LOL.

Kita juga berterimakasih banget dengan para customer yang sudah beli produk dari My Lovely Studio. Setiap testimoni dan komen kalian yang bilang kalau kalian suka dengan design kita betul-betul bikin jadi lebih bersemangat. Setiap kritik dan masukan kalian juga sangat kita hargai, karena itu membuat My Lovely Studio bisa terus belajar dan berkembang. 


Memang itu masih awal dari My Lovely Studio, kita berharap agar My Lovely Studio terus bisa berkembang.
Thank you :D

Jangan lupa mampir ke www.mylovelystudio.com
Sebagai ucapan terima kasih kita punya diskon 20% untuk seluruh produk sampai tanggal 12 September 2015. 

Untuk pemesanan bisa melalui
Website www.mylovelystudio.com
Line @mylovelysister Sms // WA 0812 8229 8842 
happy shopping^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar