ShareThis

Rabu, 16 September 2015

Thursday's Tips 109 : Tips dan Cara menggunakan lipstick matte

Saat ini lipstick matte memang lagi super ngtrend, tapi pakai lipstick matte itu kadang-kadang hasilnya bisa nggak bagus apalagi untuk orang yang bibirnya kering, pecah-pecah, dan tidak terawat. Kali ini kita kasih tips untuk memakai lipstick matte :D

Untuk tutorial ini Eve memakai LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss warna Stunner (beli di sini). Tapi kamu juga boleh coba dengan lipstick matte warna apa pun.

Caranya :
1. Scrub bibir dengan menggunakan scrub, kamu bisa buat sendiri dengan mencampurkan Olive Oil dan gula, atau gunakan scrub bibir yang sudah jadi seperti Gulaco lipscrub. Scrub berfungsi untuk membersihkan sisa kulit mati yang ada di bibir agar bibir terlihat lebih smooth dan halus sebelum pemakaian lipstick matte, maka itu lebih baik scrub dulu.
2. Pilih lipstick matte favoritmu. Isi bibir bagian dalam. Kita sering lihat biasanya orang mulai mengisi dari luar, tapi buat kita, mungkin karena kebiasaan pakai lip tint, jadi kita pakai dari dalam keluar :D
3. Isi bagian luar bibir dengan perlahan. Boleh pakai kuas lipstick kalau kamu pengen hasilnya benar-benar sangat rapi. Tapi karena tips yang kita berikan kali ini adalah tips dengan cara yang lebih cepat dan simple jadi kita aplikasikan dengan menggunakan aplikator yang sudah ada.
4. Apabila ada yang tidak rapi atau keluar garis, biasanya kita gunakan cotton bud untuk membersihkan lipsticknya. Kemudian kalau kamu takut lipsticknya meleber (smear) ke luar garis bibir setelah dipakai seharian, kamu bisa gunakan bedak/ concealer tipis-tipis di sekitar bibir tapi langkah ini optional, nggak wajib dilakukan.
Done! XD

Karena lipstick LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss ini udah awet dan tahan lama jadi kita nggak blot lagi seperti cara ini

Note :
Apabila bibirmu kering, gunakan lip balm sebelum menggunakan lipsticknya. 
Apabila kamu merasa hasilnya terlalu matte untuk seleramu, gunakan lip balm tipis-tipis di atas lipstick setelah langkah ke 4.


Untuk membersihkannya, gunakan Bioderma Sensibio H2O micelle solution pada seluruh bibir. Untuk lipstick LA Girl Matte Flat Finish Pigment ini cukup susah dibersihkan dan harus perlahan-lahan dihapus. Tapi keuntungannya adalah nggak gampang pudar dan bisa awet lama. 
Selamat mencoba! :D

Make up yang digunakan:
Alis:
1. Holika Wonder Drawing 24Hour Auto Eyebrow (beli di sini)
2. Dolly Wink Eyebrow Mascara Maroon (beli di sini)

Mata:
1. BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Jet Black (beli di sini)
2. Elf / e/l.f Studio Prism Eyeshadow naked  (beli di sini)
3. Dreaming Swan Shine Volume no.2 Shine Toe Shoes (beli di sini)

Wajah
1.Dewytree Real Skin Jelly Pact SPF 37, PA++  (beli di sini)
2. e.l.f Studio Blush & Bronzer Compact St. Lucia (beli di sini)

Bibir:
1. Moiste Lip Balm (beli di sini)
2. LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss Stunner (beli di sini)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar