ShareThis

Rabu, 14 Oktober 2015

Perbandingan Pensil alis Etude, Holika, The Face Shop, dan Pixy

Udah lama kita nggak bikin perbandingan lagi, di post kali ini kita akan buat perbandingan ke empat pensil alis yang kita punya yaitu :

Pixy Eyebrow Brown

Harganya terjangkau dan nggak terlalu mahal, tidak perlu diraut
Bentuk pensil alisnya mudah digunakan saat menggambar pensil alis
Packaging agak rapuh

Harganya paling mahal, tapi packagingnya punya kualitas yang paling bagus dan tidak rapuh dibandingkan Etude dan The Face Shop
Tidak perlu diraut
Bentuk pensil alisnya mudah digunakan saat menggambar pensil alis

Harganya terjangkau dan nggak terlalu mahal, tidak perlu diraut
Bentuk pensil alisnya mudah digunakan saat menggambar pensil alis
Packagingnya cukup kuat dibandingkan merk Etude.

Pixy Eyebrow Brown
Harganya murah 
Agak sulit digunakan untuk pemula, karena bentuk ujungnya lancip (tidak miring)
Perlu diraut (menurut kita ini agak repot, karena ketika lagi mau buru-buru pakai pensil alis, eh ternyata pensil alisnya udah harus diraut >.<)
Packagingya cukup kuat karena berbentuk pensil

Kita ini bukan orang yang mahir menggambar alis, makanya kita butuh alat yang tepat dan gampang dipakai, kita suka pensil alis Korea yang nggak perlu diraut, yang bentuknya agak miring sedikit sehingga waktu digunakan buat gambar alis sangat gampangggg!!! 

Untuk yang tipe seperti pensil Pixy, kita punya kesulitan untuk memakainya karena bentuknya memang seperti pensil yang ujungnya runcing. Jadi agak susah digunakan (menurut kita loh).
Pada jaman duluuuu banget saat pensil alis Korea yang bentuknya miring dan nggak perlu diraut belum musim seperti sekarang, kita punya pensil alis yang bentuknya seperti pensil alis Pixy (merknya lupa). Kita sebel banget kalau disuruh menggambar alis, sampai akhirnya kita coba beli merk Etude kemudian menggambar alis jadi lebih mudah dan gampang, setelah itu baru coba merk The Face Shop dan Holika.

Etude, Holika, The Face Shop semuanya made in Korea, kecuali merk Pixy (lihat gambar).


Walaupun sama-sama miring, sudutnya (Etude, Holika, The Face Shop), tapi ke 3 jenis pensil tersebut punya kemiringan yang berbeda, Eve lebih suka yang Holika, dan Ai Ni lebih suka yang The Face Shop.

 Bentuk ujungnya seperti kuas alis, kecuali yang merk Pixy.

Kita udah beli pensil alis Etude 3x, The Face Shop 2x, Holika baru 1x, dan Pixy baru 1x.
Kedepannya mungkin kita pengen coba juga merk lain, tapi pokoknya yang Holika dan The Face Shop jadi kesukaan kita saat ini XD

Ukuran panjang masing-masing pensil alis. Untuk Pixy memang yang paling banyak isinya :) Holika ke 2, The Face Shop ke 3, dan Etude ke 4

Warnanya sendiri menurut kita nggak terlalu berbeda saat di foto dan saat digunakan. Jadi kita nggak bicara banyak tentang warna. Yang pasti semua warna yang kita pilih cokelat, karena warna cokelat bikin wajah lebih segar dan fresh dibanding warna hitam atau abu-abu.

Saat kita cuci dengan air dan dilap keras, semuanya punya ketahanan yang hampir mirip. Tapi walaupun kita melakukan percobaan di tangan seperti ini, menurut kita saat digunakan di alis, yang paling awet adalah merk Holika, dan yang paling cepat luntur adalah Etude.

Berikut perbandingannya saat digunakan:




4. Pixy Eyebrow Brown
Untuk pensil alis Pixy ini, kita harus menggunakan dengan perlahan-lahan saat mengisi alis, dan biasanya butuh agak lama menggambar alis dengan pensil ini. Kalau kamu perhatiin banget, di foto alis yang menggunakan Pixy (gambar bawah), Eve agak sulit menggambarnya di alis, sehingga alis Eve yang kanan ujungnya kurang rata.

Kesimpulan:
Menurut kita, pensil alis sangat mempengaruhi untuk mendapatkan bentuk alis yang bagus. Kalau pensil alis yang kita pakai nggak cocok dengan yang kita suka, agak sulit menggambar alis dengan bentuk yang kita ingini. Sama seperi menggunakan ball pen buat menulis, waktu jaman sekolah dulu, kita suka merk ball pen yang enak dipakai, kalau yang nggak enak dipakai rasanya nulis jadi berantakan >.< (ada yang pernah rasain juga?). 

Apa pensil alis kesukaanmu? ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar