ShareThis

Rabu, 07 Oktober 2015

Thursday's Tips 110 : Tips Tentang BB Cream

BB Cream bukan lagi barang baru, sekarang hampir semua perempuan tahu tentang BB Cream. Walau begitu masih banyakkkkk kita dapetin pertanyaan tentang cara pakai BB Cream. Setelah hampir 5 tahun setia menggunakan BB Cream, kita punya beberapa tips cara menggunakan BB Cream:


Tips memakai BB Cream 
1. Pakai dikit-dikit terlebih dahulu.
Kesalahan kita waktu awal pemakaian BB Cream adalah kita sering memakai sekaligus banyak. Misalnya nih ngerasa hari ini muka kusam banget terus banyak noda dimana-mana, pengennya langsung pakai BB Cream sekaligus banyak-banyak di wajah biar semua noda di wajah tertutup dan wajah terlihat jadi lebih mulus. Tapi alhasil muka jadi seperti pakai topeng dan kaku. Jadi saran kita adalah, pakai BB Cream sedikit-sedikit dahulu. Ambil BB Cream sekitar ukuran 2-3 biji jagung dan oleskan tipis-tipis di seluruh wajah. Apabila belum cukup, aplikasikan sedikit lagi secara tipis-tipis. Hasilnya BB Cream lebih gampang membaur di kulit dan masuk ke warna tone kulit. 

2. Pakai sesuai jenis kulit
Tiap orang punya kulit yang berbeda. Ingat BB Cream yang bagus buat orang lain, bukan berarti bagus buat kita. Yang paling penting adalah harus dicoba terlebih dahulu dan banyak baca review sebelum membeli BB Cream, biar lebih aman beli/ coba dulu samplenya. Ada orang yang bilang ke kita, kok buat kulit coba-coba. Masalahnya kalau nggak dicoba terlebih dahulu gimana tahu hasilnya >.<. BB Cream ada yang teksturnya tebal dan ada yang tipis. Untuk yang teksturnya tebal lebih cocok untuk kulit berminyak/ bermasalah/ banyak noda jerawat. Untuk yang teksturnya tipis lebih cocok untuk wajah yang cenderung kulitnya kering/ tidak bermasalah/ tidak terlalu banyak noda.

3. Jangan takut untuk mix BB Cream.
Kalau kamu punya beberapa jenis BB Cream, nggak perlu takut untuk mix and match BB Cream. Misalnya kamu punya BB Cream merk X dan warnanya terlalu gelap di kamu, terus kamu punya BB Cream merk Y yang warnanya terlalu terang untuk kulitmu. Kamu bisa campurkan kedua BB Cream tersebut untuk menciptakan warna baru.
Atau kamu misalnya punya BB Cream merk A, kamu suka hasilnya, tapi sayang terlalu matte di kulit waktu dipakai, dan kamu punya BB Cream merk B, tapi terlalu glowy buat type kulit kamu. Kamu bisa mix kedua BB Cream tersebut agar hasilnya nggak terlalu glowy atau terlalu matte.

4. Nggak ada salahnya punya lebih dari 1 jenis BB Cream
Kita punya beberapa jenis BB Cream, karena tiap BB Cream punya fungsi yang berbeda. Misalnya kalau lagi pengen pakai BB Cream yang full coverage untuk ke pesta kita pakai Dewytree Moist BB Foundation, kalau pengen wajah terlihat lebih putih kita pakai Missha M Perfect No 21, kalau kulit lagi berminyak kita pakai Atomy BB Cream, kalau pengen dapetin hasil yang lebih glowy kita pakai Dewytree Collagen Peptide BB Cream.

5. Belum tentu BB Cream yang mahal adalah BB Cream yang bagus.
BB Cream ada yang mahal ada yang murah, tapi yang paling penting bukan masalah harga. Ada BB Cream yang harganya jutaan dan ada yang ratusan ribu, ada juga yang di bawah dari seratus ribu. Yang paling penting adalah yang cocok di kulit! Yang penting juga adalah, rawat kulitmu, kulit yang sehat akan menghasilkan pemakaian BB Cream yang lebih halus dibandingkan pada kulit yang tidak terawat^^


Jangan lupa cek juga:

Tips ini juga bisa diaplikasikan untuk CC Cream ya :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar