ShareThis

Rabu, 04 November 2015

Thursday's Tips 111 : Tips menggunakan lipstick berwarna ungu

Lipstick berwarna ungu sedang menjadi trend saat ini. Warnanya memang agak unik dan selama ini agak jarang orang memakai lipstick yang warna ungu banget. Pertama saat kita mencoba memakai lipstick ungu entah kenapa kesannya jadi terlihat aneh dan nggak cocok. Tapi setelah kita lihat dan coba lagi, ternyata sekarang kita jadi ketagihan banget dengan lipstick berwarna ungu. Ada beberapa tips untuk menggunakan lipstick berwarna ungu tanpa bikin orang ketakutan, malah justru bikin jadi terlihat elegan.^^



1. Cari warna ungu yang sesuai dengan kulit wajah kamu
Seperti warna merah dan warna lainnya, warna ungu itu punya banyak shade. Wajah dengan kulit warm tone biasanya cocok menggunakan lipstick ungu dengan based merah. Sedangkan wajah dengan cool tone, cocok dengan warna ungu dengan tone yang lebih cool. Tergantung juga kamu suka warna ungu yang tipe seperti apa, ada ungu yang tipis, terang, atau gelap yang bikin terlihat sexy. Cara yang paling tepat memang adalah dengan mencoba dan meresearch warna tersebut sebelum kamu membeli.

Untuk kita sendiri sekarang kita sedang tergila-gila dengan warna ungu stunner dari NEW LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss. Dan meskipun tone kulit Ai Ni dan Eve berbeda, tapi entah kenapa kita berdua bisa cocok dan suka dengan warna lipstick ini.

2. Nude Eye Make Up
Karena warna lipsticknya sudah menarik perhatian, gunakan riasan makeup mata dengan warna netral Terutama pada area mata, jangan gunakan eyeshadow dengan warna yang "nabrak" seperti biru, kuning atau warna-warna eye catching lainnya. Kecuali kalau kamu memang suka bereksperimen dengan makeup. Coba dengan eyeshadow palette warna nude seperti LA Girl Nudes palette (beli di sini).


3. Flawless skin
Gunakan foundation wajah atau concealer untuk menutupi noda-noda di wajah terutama apabila kamu punya noda jerawat yang merah-merah. Karena warna merah jerawat dan warna lipstick ungu bisa bertabrakan sehingga membuat jerawat terlihat lebih menyolok maka itu gunakan concealer untuk menutupi noda wajah sehingga wajah terlihat flawless dan tidak "menganggu" warna dari si lipstick ungu ini.


4. Blush On is the key
Supaya tidak terlihat terlalu pucat apalagi kalau kamu menggunakan warna ungu yang agak gelap, coba kamu aplikasikan blush on rose pink di tulang pipi bagian depan seperti e.l.f Studio Blush & Bronzer Compact St. Lucia yang warna blush on nya tidak terlalu ngejreng tapi soft dan gampang masuk ke semua warna kulit. Blush on membuat wajah menjadi lebih cerah dan segar.


5. Cari lipstick yang awet dan tahan lama
Karena warna ungu berbeda dengan warna bibir kita, maka itu akan kelihatan banget kalau warna lipstick tiba-tiba smudge atau memudar. Jadi pastikan kamu cari yang awet, atau rajin-rajin touch up 3-4 jam sekali kalau memang kamu gunakan seharian ^^

6. Sesuaikan dengan gaya rambut dan pakaian
Gunakan pakaian dengan warna yang cocok dengan warna ungu. Jangan sampai riasan sudah sempurna, tapi jadi terlihat aneh karena outift yang kurang cocok. Begitu juga dengan style rambut, tergantung dengan look seperti apa yang kita inginkan.

7. Pilih tekstur yang sesuai.
Kalau kamu suka warna matte yang akhir-akhir ini jadi trend boleh banget, tapi kalau kamu merasa warna matte bukan yang kamu suka, sama sekali nggak masalah. Kamu bisa coba pakai yang lebih glossy. Di post ini kita pakai LA Girl Glazed Lip Paint warna Daring sehingga hasilnya ungu glossy. Untuk yang matte kita pakai LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss warna stunner.

8. Percaya diri
Untuk memakai sesuatu yang jarang dipakai orang memang butuh banget rasa percaya diri. Memang mungkin pada awalnya kamu nggak terbiasa dengan sesuatu yang belum biasa dipakai, tapi semakin kamu sering pakai warna ini, kamu akan terbiasa dan mulai jadi lebih percaya diri seperti waktu pertama kita ngeblog, kita sama sekali nggak terbiasa memasang foto-foto kita di internet, tapi setelah terbiasa akhirnya jadi lebih OK^^

Buat kamu yang pengen coba pakai lipstick ungu, kita tantang kamu buat cobain^^
Kalau kamu yang udah suka dengan lipstick ungu, share ke kita apa merk lisptick favorit kamu!

Note:
Di post ini kita pakai lipstick
 LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss warna stunner (hasil matte) dan  LA Girl Glazed Lip Paint warna Daring (hasil glossy). Lipstick yang kita pakai harganya nggak mahal, cuma Rp 55.000 dan Rp 79.000 tapi kesannya mewah dan unik banget. Menurut kita kalau kamu pengen mencoba sesuatu, kamu bisa coba dengan produk yang murah dulu, biar nanti kamu bisa tahu apakah cocok atau tidak tanpa harus mengeluarkan uang banyak^^

Selamat mencoba^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar