ShareThis

Kamis, 10 Desember 2015

Fashion Corner : Holiday

Kemarin saat mau bersih-bersihin file, ketemu foto ootd yang di foto waktu liburan pertengahan tahun yang memang rencana mau kita buat untuk post fashion corner, tapi karena lupa baru di publish sekarang XD. Ini baju yang aku pakai hari pertama ketika berangkat dari Jakarta, waktu sampai di sini, udah agak sore dan cuacanya nggak terlalu panas.

Waktu udah foto baru sadar, fotonya nggak kelihatan kakinya >.<

Karena Ai Ni duduk di tebing pantai seperti ini LOL. Tapi pantai ini enak banget buat santai, walaupun pantainya nggak biru banget, tapi pantai ini persis di area hotel dan beneran enak banget buat santai. Nggak terlalu ramai juga.

Karena main di pantai, aku nggak pakai aksesoris apa-apa, cuma kalung kecil ini, walaupun kelihatannya nggak terlalu jelas, tapi hal-hal yang detail dalam berpakaian bisa membuat tampilan jadi lebih unik.
Aku sendiri untuk sehari-hari, jarang bawa tas yang besar, aku nggak suka bawa barang berat. Di tas aku cuma isinya kamera, HP, catatan khotbah, dan alat make up seadanya untuk touch up :D Karena aku pergi dengan keluarga, jadi santai banget, liburannya tenang dan jadwalnya nggak terlalu padat. Jadi cocok banget buat kabur dari kesibukan sehari-hari.

Aku juga bawa jeans yang tangan panjang karena setelah ini mau keluar pergi makan malam untuk persiapan kalau tiba-tiba udaranya agak dingin. :)

Jeans ini juga berguna banget kalau waktu main di pantai, tapi nggak mau mengotori baju yang sedang aku pakai. LOL.
Ini semua sepupu aku, kita semua berenam, tapi nggak ada Eve di sini >.< karena Eve yang fotoin kita. Dua sepupuku (paling kiri dan kedua dari kanan), dari kecil tinggal di Amerika, jadi sama sekali nggak bisa ngomong Bahasa Indonesia.
Rata-rata sepupuku yang cowok pinter-pinter nggak kaya aku yang ehm punya masalah di sekolah.
Aku inget, baru-baru ini di gereja ngadain bimbel untuk anak-anak yang kurang mampu, karena kurang guru, aku volunteer, hari pertama aku ditanya bisa matematika nggak. Aku jawab dengan ragu, "umm tergantung, kalau matematika anak SD kelas 1 bisa, atau anak TK." Tapi ternyata setelah sampai di kelasnya, aku disuruh ngajar anak kelas 6 punya matematika. Kakiku lemes, tanganku gemeteran waktu diserahin buku dan soal-soal yang harus diajarin ke anak-anak bimbel aku yang jumlahnya sekitar 4-5 orang. Waktu aku buku-buka bukunya. Otakku langsung nge-blank, semua kaya ditulis pakai bahasa planet asing. Aku langsung spontan di depan anak-anak di kelasku ngadu ke Eve yang juga ngajar Bahasa Inggris di samping aku. "Eve aku nggak bisa sama sekaliiiii."

Anak-anak yang aku ngajarin di kelas itu bengong semua ngeliat aku, aku maluuuu, tapi mau gimana lagi, saking paniknya aku langsung spontan reaksi gitu. Bayangin ngajarin anak kelas 6 matematika aja aku nggak mampu, akhirnya aku dialihkan ngajarin pelajaran lain >.< Aku sama sekali nggak mengada-ngada betapa aku ini nggak pinter sama sekali waktu aku nulis post tentang aku umur 17 di sini.

Cerita ini lain sama sepupuku (kedua dari kanan), dari kecil di Amerika dia selalu juara kelas, dan jago matematika. Kita selalu diceritain dia sering menang lomba matematika di sana sejak SD. Kemudian tahun ini dia lulus SMA, dan nilainya paling baik di sekolahnya untuk angkatan dia, jadi dia harus kasih speech saat upacara kelulusan. Waktu denger cerita itu, mukaku langsung merah, sambil dalam hati ngomong sendiri, "lain banget sama aku, lain banget sama aku huhu..." :P

Jadi sepupuku itu datang liburan, karena mereka sedang liburan kenaikan kelas. Sepupuku itu tahun ini masuk kuliah. Kemudian nggak usah ditanya lagi setelah SMA ambil kuliah apa, tentu aja pure mathematics! Aku dengernya udah mau pingsan. Waktu kita jalan-jalan dengan sepupuku di dalam mini bus, aku sibuk main HP, motret-motret pemandangan, motret selfie :P, sepupuku bawa buku matematika di tangannya, di dalam bus masih ngerjain matematika hanya karena dia hobby! Jadi dia khusus beli buku tentang matematika buat dikerjain saat liburan... Ehmm... kita semua bengong dan kaget waktu ada orang yang bawa buku matematika sebagai hiburan untuk liburan LOL.

Tapi itu serunya jalan-jalan keluarga, kita yakin sepupu kita juga terheran-heran karena kita motret-motret mulu selama liburan. Walaupun kita punya kesukaan yang berbeda dan bahasa yang beda juga, tetep aja seru saat ngumpul bareng yang jaranggg banget. Waktu mereka pulang rasanya sedih...
Sebelum pulang, aku bilang nanti dateng lagi bawa pacarnya juga sekalian, dia ketawa, dan bilang, iya nanti dia bawa pacaranya (iya walaupun umur 17 tapi dia udah punya pacar, temen gerejanya :P).

Kemudian ini sepupuku satu lagi yang dari kecil tinggal di Amerika juga, umurnya baru 14 tahun! Dia yang paling kecil dan aku yang paling besar. Tapi pembawaannya kalem dan tenang, lain banget sama aku yang masih suka bertingkah kaya anak kecil dan teriak-teriak panik >.< Tapi aku suka foto ini, karena aku selalu mamer bahwa kita seumur :P :P (nggak tau malu mode on) Padahal kita beda belasan tahun. LOL

____________________

Fashion corner adalah salah satu yang paling sering dilihat di blog kita sama pembaca, tapi kita memang jarang ngepost tentang ini, habisnya susah cari tempat sepi untuk foto. Kadang-kadang untuk dapetin post fashion corner harus rela dilihatin orang karena foto-foto di jalan. Waktu foto untuk post ini, memang di area hotel. Nggak terlalu ramai, tapi cukup ramai juga. Karena kita perginya di waktu hari libur orang bule, jadi semua pengunjung hotel 80-90% orang bule atau orang asing seperti China, Korea, dan Jepang. Orang China, Jepang, dan Korea lebih cuek, tapi kalau orang bule nggak cuek sama sekali, apalagi orang Amerika. Waktu kita foto-foto di hotel, ada sepasang suami istri bule ngeliatin kita dan ngangguin terus. Harus pasang cuek mode on sambil ketawa tahan malu LOL LOL