ShareThis

Selasa, 22 Desember 2015

Personal 17 : Things I Love About My Mom - Selamat Hari Ibu!



Kita sering cerita bahwa kita deket banget sama Mama kita. Dan untuk post Hari Ibu ini kita buat post 21 hal tentang Mama kita :
1. Mama kita selalu mendukung kita dan sabar banget sama kita bahkan di saat kita lagi sangat nyebelin :P
2. Kalau kerja di kantor pulang ada masalah misalnya dimarahi atasan atau masalah kerjaan lainnya, langsung pulang-pulang ngadu ke Mama dan curhat ke Mama, semua masalah dan beban rasanya berkurang jauh.
3 Mama kita jaraaang marah, kecuali kalau kita udah keterlaluan LOL >.<, tapi setiap kali marah, Mama langsung gampang baik lagi.
4. Mama kita pemalu, nggak terlalu bisa ngomong, orangnya polos, bukan type Mama yang cerewet dan semua hal tersebut buat kita bikin kita tambah sayang Mama, walaupun Mama bilang Mama sebetulnya pengen jadi Mama-Mama yang hebat. Tapi menurut kita Mama kita sangat hebat!
5. Senyumannya bikin hari kita jadi lebih ceria
6. Mama kita adalah teman baik kita, kita bisa ngadu dan cerita semua hal ke Mama kita tanpa takut dihakimi atau diceramahin karena Mama adalah pendengar yang baik.
7. Waktu kita remaja, kita kuliah jauh dari Mama, dan di saat temen-temen kita kenal yang namanya 'kehidupan bebas', kita malah kenal Tuhan Yesus, semua karena Mama yang selalu doain kita.
8. Mama kita selalu jadi pilar doa buat keluarga, setiap keluarga lagi ada masalah, Mama kita selalu doain. Keluarga kita bisa kompak sampai sekarang karena Mama selalu setia dan menjadi 'kekuatan' buat setiap masalah.
9. Mama kita nggak terlalu bisa masak, dan masakannya bukan masakan terenak kalau orang lain makan, makanya kita lumayan sering makan di luar. Tapi walaupun begitu kita paling suka masakan Mama kita, rasanya di dalam masakan Mama ada sentuhan tangan Mama yang bikin makanan yang rasanya biasa jadi kangenin!
10. Kalau kita sakit, kita butuh Mama kita. Dulu waktu kuliah sakit, pasti langsung telpon Mama dan kalau telpon Mama sakitnya mendingan. Kalau sekarang Mama di samping kita, kalau sakit minta Mama peluk dan suapin bubur rasanya enak XD Iya memang kita bukan anak-anak lagi, tapi kalau sakit seneng kalau disuapin Mama LOL
11. Temen kita banyak yang comment positif tentang gaya berpakaian kita, sebetulnya style fashion kita terinspirasi dari Mama, kebanyakan kalau beli baju sama Mama atau Mama yang pilihin. Walaupun beliau bajunya simple banget dan nggak fashionable sama sekali, tapi beliau suka beliin kita baju yang lebih fashionable dan kasih tau apa yang cocok apa yang nggak.
12. Mama kita waktu diajarin pakai internet nggak mau, dengan alasan udah tua nggak kepake, tapi setelah kita paksa buat belajar, sekarang ketagihan dan hobbynya nonton Youtube LOL
13. Selalu nolong kita setiap kali kita nemuin masalah dan jalan buntu.
14. Mama kita selalu ngajar kita untuk selalu kuat dan kasih tau kita setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.
15. Walaupun kita kadang-kadang melakukan hal yang Mama nggak suka atau membuat Mama kecewa, tapi Mama selalu dipihak kita dan selalu sayang sama kita.
16. Waktu keadaan keuangan kurang baik saat kita remaja, Mama kita tetap masih suka berusaha membuat kehidupan kita tetap baik, sehingga kita selalu merasa berkecukupan.
17. Mama jarang mengeluh kalau lagi ada masalah atau lagi sakit, kecuali kalau sampai sakit parah. Baru-baru ini tangan Mama setelah bangun tidur sakit nggak bisa digerakan sama sekali, karena sakit banget Mama sampai nangis walaupun udah ke dokter, sakitnya berlangsung beberapa hari (Mama hampir nggak pernah nangis sama sekali karena sakit, Mama lebih suka nahan dan diem kalau sakit) Tapi kali ini sakitnya parah sampai beliau nangis. Di hari ke tiga, Ai Ni juga sakit demam nggak bisa bangun dari ranjang, walaupun Mama tangannya sakit banget, tapi beliau masih maksain diri buat bubur dan olesin Ai Ni Vicks. Terharu banget ;') Kasih Mama bener-bener luar biasa.
18. Mama kita selalu mengajar kita terbuka terhadap hal-hal baru dan belajar menerima orang tanpa menghakimi orang lain.
19. Mama kita selalu malu kalau kita peluk, tapi tetep aja kita peluk, karena pelukan Mama bikin perasaan jadi lebih baik.
20. Mama membuat merasa kita dicintai walaupun kita sedang sedih dan merasa nggak ada orang yang mengerti.
21. Kita selalu minta Mama baca blog kita sebelum kita publish, biar Mama bisa 'sensor' kata-kata yang nggak baik yang nggak perlu ditulis. LOL

Setiap kali kita cerita tentang hubungan kita tentang Mama ke orang lain, banyak orang yang nggak deket sama Mamanya. Walaupun kamu adalah orang yang deket sama Mama atau nggak, tapi kasih seorang Ibu itu nggak tergantikan!
Waktu awal remaja dulu kita sempet nggak deket sama Mama, tapi sekarang hubungan kita sama Mama makin dekat banget. Waktu di gereja pernah ada orang kesaksian, Tuhan kasih dia berlian yang besar dan mahal, saat kita denger itu, kita sadar Tuhan kasih kita sesuatu yang jauh lebih indahhhh dari berlian, yaitu Mama kita. :) Mama kita nggak bisa tergantikan dengan apa pun dalam hidup kita, dan kita selalu bersyukur sama Tuhan untuk Mama.

Selamat Hari Ibu!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar