ShareThis

Minggu, 03 Januari 2016

Personal 19 : New Year’s Resolution 2016


Kita selama 6 tahun ngeblog (yup sama sekali nggak terasa ternyata sudah hampir 6 tahun), kita nggak pernah buat resolusi tahun baru karena kita bukan orang yang suka buat goal. Kita orangnya agak santai dan nggak terlalu suka ngejar target yang biasanya juga susah dicapai. Jadi kita lebih suka go with the flow :P Tapi tahun ini, kita mau punya resolusi!

Berikut resolusi tahun ini:
1. Lebih bisa mengucap syukur dalam segala hal

Tahun 2015 adalah tahun yang banyak tantangan dan masalah. Di saat banyak masalah muncul kita baru tahu diri kita siapa. Kita nggak suka sama masalah dan kita sebel menghadapi masalah. Maunya hidup santai dan nyaman-nyaman aja. Tapi setelah masalah muncul, kita baru tau banyak yang harus kita instropeksi dalam diri kita. Seperti yang kita baca di siniyou don't know who someone is until you see them under pressure. Nggak cuma untuk kenal orang lain, tapi kenal diri sendiri juga. Dalam menghadapi masalah ternyata kita banyak menggerutu, kesel, marah, nggak bisa tidur, khawatir, bingung padahal setiap minggu kita selalu denger di gereja bahwa jangan khawatir Tuhan yang pegang hidupmu. Tapi saat masalah tiba, semua yang kita pernah denger hilang, yang ada cuma gerutu. Maka itu tahun ini kita mau belajar, masalah seperti apa pun kita mau bilang Tuhan, Engkau baik. Semua baik bagiku.

2. Read more
Kita suka baca, tapi karena kesibukan, kita jadi jarang punya waktu baca buku. Buku selain bisa membuat kita menambah pengetahuan dan membuka wawasan juga bisa membuat otak kita lebih aktif. Tahun lalu kita mulai langganan Scribd, langganan baca buku online sepuasnya. Kamu bisa coba gratis untuk 2 bulan di sini. Menurut kita langganan Scribd ini SANGAT menolong kita yang suka beli buku, padahal kita baca buku yang sama paling cuma 1-2 aja, jadi Scribd seperti perpustakaan online XD. Cuma $8.99 per bulan kita bisa baca buku sebanyak-banyaknya. Menurut kita jauuuuh lebih murah daripada beli buku di toko buku yang sekarang harganya mahal banget >.<
Karena kita ngeblog juga, kita sering merasa stuck, dan dengan baca buku banyak ide baru untuk ngeblog^^

3. Belajar menikmati hidup

Dulu waktu kita masih remaja, kita punya banyak cita-cita, pengen jadi ini, jadi itu (tapi nggak nyangka malah jadi blogger LOL). Setelah dewasa ternyata menurut kita yang paling penting adalah bisa bahagia dan bisa melakukan kerjaan yang kita suka. Sesukses dan sekaya apa pun tapi apabila kita bangun tidur dengan kerjaan dan tugas yang kita nggak suka, hidup akan jadi sengsara. Kita berdua untuk berkali-kali pindah kantor. Ada kantor yang nggak cocok dengan kita, waktu mau kerja di kantor tersebut setiap kali mau ke kantor rasanya stress dan mau nangis karena kita nggak suka kerja di sana. Akhirnya kita memutuskan untuk resign dan pindah ke tempat lain. Memang walaupun gaji yang ditawarkan nggak sebagus di kantor lama, tapi menurut kita yang penting kita bisa bangun pagi dan ke kantor dengan perasaan bahagia jauh lebih penting! Hidup cuma sebentar apalagi setiap tahun kita semakin tambah umurnya dan waktu di dunia makin singkat. Kita mau hidup kita yang singkat ini dipakai dengan belajar menikmatinya, bahkan dalam kondisi yang nggak enak juga.

4. Belajar hidup sehat 
Setelah sadar dan merasakan bahwa makanan sangat berpengaruh terhadap tubuh kita, kita belajar untuk mulai makanan sehat dengan banyak makan sayur, buah, dan serat. Di post tahun lalu, kita pernah bilang untuk sarapan dan kadang-kadang sebagai snack kita makan Muesli yang banyak serat dan ada buahnya juga sehingga berat badan lebih terjaga. Eve dari dulu punya masalah berat badan, bahkan sampai sekitar 60 kg waktu kuliah, tapi sejak tahun lalu kita coba mengganti gaya hidup dengan makanan sehat sekarang berat badan Eve sekitar 50 sampai 53 kg. Kemarin liburan Desember 2015, Eve ketemu temennya yang udah hampir 3 tahun nggak ketemu. Temen-temennya bilang Eve kamu kok sekarang kurussss. Eve seneng banget karena selama ini jarang ada yang bilang dia kurus. Tapi yang bikin lucu adalah, temen-temennya (yup nggak cuma satu orang) kemudian tanya, Eve kamu ada beban hidup apa sampai kurus begitu. Sebetulnya nggak kurus gimana, cuma karena dulu memang gemuk aja jadi waktu lebih kurus orang bingung. Padahal sekarang berat badan kita berdua udah normal, nggak terlalu kurus, nggak terlalu gemuk juga.
Pokoknya setiap kali makan, kita berusaha makan sayuran lebih banyak, biar lebih enak, sayurannya kita buat salad, dan ditambah kacang-kacangan di atasnya.

5. Mengurangi waktu main gadget dan HP (baca: social media)

Kadang-kadang waktu kita kebanyakan terbuang karena keseringan mampir di social media. Biasanya waktu mau mulai kerja, kita malah mampir ke Facebook/ Youtube/ Instagram dulu, akhirnya 2 jam berlalu, dan kita udah males buat mulai kerja. Di buku yang kita baca Eat That Frog!: 21 Great Ways to Stop Procrastinating and Get More Done in Less Time di Scribd bahwa kebanyakan orang menunda pekerjaannya karena terlalu sibuk mengurus hal yang nggak perlu. Buat kita salah satunya adalah 'main gadget'. Maka itu tahun ini kita mau mengurangi waktu kita dengan HP!
________________________

Sebetulnya banyak yang mau kita buat untuk resolusi tahun ini tapi daripada tahun ini 'stress' berusaha menggenapkan semua janji resolusi, maka itu kita cuma buat 5 aja! LOL

Apa resolusi tahun 2016mu? Silahkan di share ya^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar