ShareThis

Rabu, 30 Maret 2016

Photography Exercises 23 : Pose dalam fotografi

Karena pekerjaan ngeblog ini berhubungan dengan fotografi, seperti yang kita sering bilang, jadi mau nggak mau kita harus belajar sedikit dan ngerti tentang cara motret dan cara bergaya di depan kamera (berpose). Pose dalam fotografi itu cukup penting karena bisa memberikan 'perasaan yang berbeda-beda' dengan hasilnya. 

Kali ini kita akan memberikan 2 cara paling simple yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, atau kamu bisa coba gaya ini saat kamu mau memotret teman atau model.

Exercise To do :
Note: Latihan yang paling gampang adalah kamu lakukan ini di depan cermin terlebih dahulu. 
A. Strong and powerful pose
1 Wajah dan tubuh menghadap ke kamera
2 Naikan salah satu bahumu
3 Miringkan kepala ke arah bahu yang lebih tinggi 
Dengan cara ini kamu akan langsung mendapatkan pose yang kuat dan powerful, hasilnya model akan terlihat lebih 'keren'.

B. Soft and feminine pose
Langkahnya sama seperti cara A, hanya saja kepala dimiringkan ke arah bahu yang lebih rendah, otomatis kamu akan mendapat pose yang lebih feminine.
1 Wajah dan tubuh menghadap ke kamera
2 Naikan salah satu bahumu
3 Miringkan kepala ke arah bahu yang lebih rendah

Kedua cara ini simple dan gampang dilakukan buat dapetin dua pose dengan style yang berbeda. 
Kita sengaja menggunakan make up dan baju yang sama agar kamu bisa melihat bahwa make up dan baju yang sama bisa sangat berbeda hasilnya dengan gaya yang berbeda.

Cara ini bukan kita yang ketemuin sendiri, tapi kita dapetin teknik pose ini dari Roberto Valenzuela, salah satu fotografer ternama dunia yang hebat banget! XD Roberto Valenzuela selalu ngajarin bahwa memotret orang itu bukan 'untung-untungan' atau 'kebetulan' dapet hasil yang bagus, Roberto Valenzuela punya banyak client adalah orang biasa yang bukan model, tapi dia selalu bilang bahwa fotografer yang handal adalah fotografer yang bisa mengarahkan gaya para modelnya, walaupun modelnya itu orang biasa. Maka itu fotografer harus bisa mengarahkan gaya para modelnya. :D

______________________________________
Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ temen/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.


Senin, 28 Maret 2016

Monday's Love Pick 132 : Dewytree Ginseng Nutritious Black Mask Sheet

Udah cukup lama kita nggak mereview masker dari Dewytree, padahal masker Dewytree adalah masker favorit kita dan punya banyak type/ jenis sesuai kebutuhan kulit. Salah satu masker yang paling terkenal di berbagai negara adalah masker black sheet, berwarna hitam dan membuat kulit langsung kenyal seketika.

Dibanding 1-2 tahun lalu, mask sheet sekarang menjadi produk yang sangat laris manis dan dipakai semua orang, baik wanita maupun pria. Mulai dari remaja sampai lanjut usia udah banyak yang merasakan kecanggihan mask sheet. Kita akui, kita termasuk yang tergila-gila dengan mask sheet. Gampang digunakan, nggak ribet, bikin relax, dan membantu menjaga kecantikan juga.

Mask Sheet terdiri dari berbagai macam jenis, dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal banget. Untuk Dewytree ini harganya standard, nggak termasuk murah, nggak termasuk mahal, tapi kualitasnya sendiri nggak kalah sama masker yang harganya hampir ratusan ribu. Kualitasnya bagus dan bikin kulit lebih sehat dan cerah. Buat yang sering pakai mask sheet pasti tahu bedanya masker yang murah dan mahal, yang murah itu cepet robek, wanginya menyengat, dan essencenya nggak terlalu ngaruh sama kulit, sedangkan untuk yang harganya mahal, kualitas maskernya lebih kuat, essencenya membuat perbedaan pada kulit, dan hasilnya membuat kulit lebih cerah dan sehat. maka itu buat kita sendiri, lebih baik maskeran seminggu 1-2 kali dengan masker yang kualitasnya bagus, daripada maskeran tiap hari dengan masker yang murah.

Dewytree Ginseng Nutritious Black Mask Sheet punya fungsi utama untuk mengencangkan dan mencerahkan. Setelah sekali pemakaian memang terasa wajah jadi lebih kencang dan cerah juga. Kalau kamu mau ada acara khusus atau pesta, gunakan sebelum menggunakan make up, hasilnya make up kamu akan lebih natural dan membaur ke kulit karena essence dari masker ini membantu membuat make up lebih 'bercahaya' dan awet.

Description:
Dewytree Ginseng Nutritious Black Mask:
Mengandung akar ginseng yang bagus untuk mencerahkan dan mengencangkan wajah.
Cocok untuk semua jenis kulit
Cara pakai:
1. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner
2. Taruh masker pada wajah
3. Biarkan selama 15-20 menit kemudian lepaskan masker dari wajah
4. Tepuk wajah perlahan supaya essence menyerap
5. Lanjutkan dengan menggunakan perawatan skin care seperti biasa

Teksturnya sangat tebal dan nggak gampang robek. Karena tekstur kain sheet-nya tebal makanya essencenya juga nggak gampang kering saat digunakan. Essence lebih mudah menyerap masuk ke kulit dan bikin kulit lebih lembab. Aroma maskernya sendiri, beraroma ginseng yang hampir tidak terlalu tercium. Cocok banget buat kita yang nggak terlalu suka dengan bau masker yang menyengat.
Essence-nya 'kental', nggak terlalu cair sehingga nggak menetes saat dipakai, membuat kulit super lembab tapi nggak berminyak. 
Saat dipakai efeknya menenangkan dan menyegarkan (boleh banget dimasukan di kulkas sebelum dipakai agar punya efek lebih mendinginkan pada kulit).

Agar lebih maksimal gunakan dengan LG Tuneage  agar setiap essencenya menyerap sempurna ke wajah :D LG Tuneage membantu 'menepuk' essence pada masker sehingga lebih menyerap, menurut kita dengan cara ini hasilnya lebih maksimal dibanding tanpa menggunakan LG Tuneage.

Setelah memakai masker, biasanya masih banyak sisa-sisa essencennya, daripada dibuang lebih baik aplikasikan sisa essencenya pada area leher, karena leher juga butuh dirawat loh^^
Efek yang dirasakan setelah memakai  Dewytree Ginseng Nutritious Black Mask Sheet adalah kulit lebih kenyal, lembab, dan lembut seperti kulit bayi. Wajah jadi lebih cerah dan segar, nggak bikin kulit jadi lengket.

Banyak yang tanya ke kita, boleh nggak dipakai tiap hari, kita sering lihat acara beauty show dan kadang-kadang ada drama Asia juga yang bilang bahwa banyak orang/ artis yang memakai mask-sheet setiap hari, terutama orang yang peduli banget dengan penampilan, atau pekerjaanya penting dengan penampilan. Buat kita sendiri, kita nggak pakai mask sheet tiap hari, tapi kita ganti-gantian dengan sleeping mask atau pore mask :D

Rabu, 23 Maret 2016

Perbandingan Dewytree, Cathy Doll, dan Nature Republic Soothing Gel

Kali ini kita akan membuat perbandingan dari Soothing Gel, yaitu :
Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel
Cathy Doll After Sun Aloe Vera Soothing Gel
Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Banyak yang tanya ke kita perbedaan ke-3 soothing gel tersebut, mana yang lebih bagus, makanya kita buat perbandingannya di sini. Sebetulnya secara keseluruhan produknya mirip-mirip, tapi nggak 100% mirip :D


Dewytree 97% Bamboo Soothing Gel 250 ml (review di sini)
Soothing Gel Dewytree ini menggunakan ekstrak bambu 97%, sehingga packagingnya juga dibuat seperti batang bambu. 

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 300ml (review di sini)
Mempunyai kandungan ekstrak Aloe Vera 92%, dengan packaging yang cukup besar sehingga bisa digunakan cukup lama.

Cathy Doll After Sun Aloe Vera Soothing Gel 150gr
Cathy Doll ini sama sepeti Nature Republic juga terdiri dari kandungan aloe vera, hanya saja tidak ditulis berapa persen. Bentuk packagingnya simple seperti packaging sabun cuci muka.

Perbedaan:
Tekstur:
Dewytree 97% Bamboo : Kekentalan sedang
Cathy Doll After Sun Aloe Vera : Paling kental
Nature Republic Aloe Vera : Lebih cair dibanding yang lain

Aroma/ Wangi :
Dewytree 97% Bamboo : Aroma tidak menyengat, soft
Cathy Doll After Sun Aloe Vera : Aroma mirip dengan Nature Republic hanya saja lebih soft
Nature Republic Aloe Vera : Aroma kuat 

Packaging :
Dewytree 97% Bamboo : Unik dan Higienis
Cathy Doll After Sun Aloe Vera : Simple dan higienis
Nature Republic Aloe Vera : Simple, agak berantakan,  dan tidak terlalu higienis.

Kelembaban 
Dewytree 97% Bamboo : Cukup lembab
Cathy Doll After Sun Aloe Vera : Paling melembabkan
Nature Republic Aloe Vera : Di antara ke tiganya paling tidak terlalu melembabkan
Ke-3 produk soothing gel ini cukup melembabkan untuk kulit normal-berminyak, tapi kalau kulitmu kering parah soothing gel nggak akan cukup melembabkan.

Persamaan:
Ketiga-tiganya bisa membantu menenangkan kulit dan dapat dipakai di wajah maupun di badan. Sama-sama bersifat mendinginkan kulit dan cocok dipakai setelah terkena panas sinar matahari. Cocok juga dipakai sebagai pelembab untuk kulit berminyak tanpa takut kulit makin berminyak. 
Semua teksturnya ringan dan cepat menyerap ke kulit, tidak lengket, dan nyaman digunakan. Dapat digunakan sebelum menggunakan make up agar make up terlihat lebih segar dan tahan lama.

Untuk perbandingan tekstur semuanya hampir terlihat mirip di foto sehingga tidak terlalu jelas.
Setelah menyerap sempurna ke kulit.


Kesimpulan:
Ketiga produk tersebut menurut kita sangat mirip, kita suka banget pakai soothing gel, karena enak banget di kulit, bikin kulit nyaman. Cocok dipakai di seluruh wajah dan tubuh setelah seharian capek karena bikin kulit tenang. Tapi kalau kita disuruh milih salah satu dari ketiga produk di atas, kita pilih Dewytree 97% Bamboo karena aromanya nggak terlalu menyengat dibandingkan kedua merk lainnya. Teksturnya juga pas nggak terlalu cair, nggak terlalu lembab sehingga nyaman banget digunakan :D 

Produk soothing gel cocok untuk dipakai di musim panas, atau di negara tropis seperti Indonesia. Jangan lupa bawa juga saat kamu liburan ke pantai atau setelah panas-panasan, karena produk ini bisa membantu untuk meredakan efek terbakarnya kulit karena sinar matahari!

Buat kamu sendiri kamu suka soothing gel merk apa?


Minggu, 20 Maret 2016

Monday's Love Pick 131 : Homemade Bath Soap

Produk yang kita pilih untuk minggu ini adalah Homemade Bath Soap, pertama kali kita coba sabun ini kita pikir biasa aja, sama seperti sabun biasa, tapi ternyata sabun ini enak banget dipakai karena tekstrunya gel tapi saat dibusakan ke badan waktu mandi sangat creamy dan busanya banyak. Jadi walaupun dipakai sedikit saja udah cukup.
Pilihan dari aromanya pun macam-macam, yaitu Almond, Tea Tree, Rose, Peppermint, Turmeric, Lavender, Orange, Sandalwood, dan Ylang-Ylang. 
Untuk produk best sellernya sendiri adalah: Orange, Almond, dan Tea tree.


Untuk kita sendiri, kita paling suka wangi rose dan orange, karena kita memang suka aroma rose yang lembut dan feminin. Kita juga suka orange karena wanginya segar dan bikin semangat! Aroma orange cocok untuk pagi hari saat sebelum beraktivitas. Wangi almondnya juga enak, karena wanginya lembut sama seperti wangi sabun bayi XD.
Semua wanginya terbuat dari pure essential oil sehingga wanginya nggak enek atau bikin pusing, malah setelah cium aromanya bikin perasaan jadi relax. Mandi jadi ritual yang menyenangkan.

Homemade Bath Soap ini ada ukuran kecilnya juga, cocok buat bepergian. Kita paling sebel kalau lagi travelling harus pakai sabun hotel, karena ada beberapa hotel yang sabunnya bener-bener nggak enak, baunya aneh dan bikin kulit super kering. Ukuran kecil dari sabun Homemade Bath Soap ini bisa dibawa kemana-mana!

Tekstur sabunnya gel transparan, dan saat dibusakan benar-benar enak. Kulit terasa super lembut setelah mandi dan nggak bikin kulit jadi kesat. Karena itu sekarang kita jadi malas pakai body lotion, karena kulit kita jadi nggak terlalu kering lagi setelah pakai sabun ini.

Gampang dibusakan, dan busanya banyak! :D

Honestly, sabun ini bener-bener enak banget, bahkan lebih enak daripada sabun yang terkenal seperti The Body Shop atau sabun Marks and Spencer. Yang bikin enak itu menurut kita adalah teksturnya yang lembab tapi nggak lengket, dan wanginya yang terbuat dari pure essential oil sehingga punya aroma yang natural. Kalau kamu sensitif terhadap bau produk yang menggunakan pewangi artificial, wajib banget coba produk dengan aroma dari pure essential oil ini. Bikin nyaman, relax, dan tenang banget!
Beli di sini



Sabtu, 19 Maret 2016

Review Cathy Doll milky splash essence with heot gae na mu

Setelah review Cathy Doll Gold Splash Essence with Bee Venom di sini, kali ini kita akan review produk terbaru juga dari Cathy Doll dengan versi yang sama yaitu Cathy Doll milky splash essence with heot gae na mu.

Review Cathy Doll milky splash essence with heot gae na mu:
• Bertekstur creamy lembut, saat diaplikasikan akan menjadi seperti butiran air yang kemudian menyerap ke kulit.
• Punya efek whitening dan mendinginkan kulit
• Melembutkan dan menenangkan kulit
• Wangi susu yang soft
• Mudah menyerap dan tidak lengket
• Cocok dipakai sebelum memakai make up 
• Melembabkan tanpa membuat kulit berminyak
• Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak



This milky drop formula is formulated from Goat Milk Extract that helps moisturize skin right after the first application.
This also contains Heot Gae Na Mu, Arbutin and Gold Capsule with skin nutrition to deliver instant white and radiant skin while making skin look brillant and pleasingly smooth to the touch with botox effect from Acetyl Hexapeptide-8.
Moreover, Super Berry Complex helps anti-oxidant and prevents skin from radical.
Suitable for all skin types with sweet milky scent.
To use: Squeeze milky essence in an appropriate amount then apply onto facial skin in circular motion until it employs the power of milky splash essence for fully absorption after facial cleansing routine.

Deskripsi:
Mengandung ekstrak susu kambing yang membantu melembabkan kulit dan membuat kulit lebih halus.
Cara pakai: 
Setelah wajah dibersihkan, oleskan krim pada wajah dan pijat sampai krim berubah tekstur menjadi air dan meresap sempurna
Teksturnya sangat lembut dan wanginya juga enak, seperti wangi permen susu XD
Setelah digosok butiran airnya akan muncul, butiran airnya nggak terlalu sebanyak Cathy Doll water splash essence.
Gampang menyerap dan nggak lengket.

Kesimpulan:
Hasil dari Cathy Doll milky splash essence with heot gae na mu sangat menenangkan kulit dan membantu melembutkan juga. Selain itu teskturnya yang ringan nggak bikin kulit terasa berminyak dan lengket, cocok banget dipakai di negara tropis seperti di Indonesia. Untuk efek whiteningnya nggak terlalu terlihat seperti Cathy Doll water splash essence, tapi teksturnya lebih gampang membaur dibandingkan Cathy Doll water splash essence. Produk ini cocok buat kamu yang ingin mencerahkan secara natural tanpa terlihat terlalu putih dan cocok juga untuk kamu yang ingin memberikan kelembutan ekstra pada kulit sebelum mengaplikasikan make up agar make up lebih natural. :D

Kamis, 17 Maret 2016

Review Marks and Spencer Fresh Aloe Vera Hand Wash

Kali ini kita akan review sabun cuci tangan dari Marks and Spencer, kita jarang pakai produk Marks and Spencer sebetulnya, tapi kita dikenalkan brand ini dari teman. Setelah itu kita juga jadi suka dengan produk dari Marks and Spencer karena banyak banget type aroma dan pilihan untuk seri body and bathnya. :D

Review Marks and Spencer Fresh Aloe Vera Hand Wash 
• Wanginya sangat enak, soft, feminine, dan lembut
• Packagingya cantik dan mewah dengan warna transparant
• Mengandung moisturizer sehingga tidak membuat kulit cepat kering
• Teksturnya creamy seperti gel


Bentuk botolnya pump sehingga sangat mudah digunakan.

Teksturnya creamy gel dengan warna transparan.

Sabun cuci tangan ini busanya sedang, nggak terlalu banyak, nggak terlalu sedikit. Setelah cuci tangan meninggalkan aroma yang enak di tangan XD

Kesimpulan:
Kita sering cuci tangan sehari bisa beberapa kali, dan kalau keseringan kadang tangan suka kering, maka itu kita cari sabun cuci tangan yang nggak terlalu bikin kulit kering. Marks and Spencer Fresh Aloe Vera Hand Wash ini salah satu sabun cuci tangan yang kita suka, nggak terlalu bikin kering dan wanginya pas nggak bikin enek, malah wanginya soothing menenangkan^^ Teksturnya juga creamy tanpa banyak busa sehingga bikin tangan tetap lembab tapi juga sekaligus bersih. Harganya nggak terlalu mahal, cocok dipakai sendiri atau diberikan sebagai hadiah :D