ShareThis

Rabu, 30 Maret 2016

Photography Exercises 23 : Pose dalam fotografi

Karena pekerjaan ngeblog ini berhubungan dengan fotografi, seperti yang kita sering bilang, jadi mau nggak mau kita harus belajar sedikit dan ngerti tentang cara motret dan cara bergaya di depan kamera (berpose). Pose dalam fotografi itu cukup penting karena bisa memberikan 'perasaan yang berbeda-beda' dengan hasilnya. 

Kali ini kita akan memberikan 2 cara paling simple yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, atau kamu bisa coba gaya ini saat kamu mau memotret teman atau model.

Exercise To do :
Note: Latihan yang paling gampang adalah kamu lakukan ini di depan cermin terlebih dahulu. 
A. Strong and powerful pose
1 Wajah dan tubuh menghadap ke kamera
2 Naikan salah satu bahumu
3 Miringkan kepala ke arah bahu yang lebih tinggi 
Dengan cara ini kamu akan langsung mendapatkan pose yang kuat dan powerful, hasilnya model akan terlihat lebih 'keren'.

B. Soft and feminine pose
Langkahnya sama seperti cara A, hanya saja kepala dimiringkan ke arah bahu yang lebih rendah, otomatis kamu akan mendapat pose yang lebih feminine.
1 Wajah dan tubuh menghadap ke kamera
2 Naikan salah satu bahumu
3 Miringkan kepala ke arah bahu yang lebih rendah

Kedua cara ini simple dan gampang dilakukan buat dapetin dua pose dengan style yang berbeda. 
Kita sengaja menggunakan make up dan baju yang sama agar kamu bisa melihat bahwa make up dan baju yang sama bisa sangat berbeda hasilnya dengan gaya yang berbeda.

Cara ini bukan kita yang ketemuin sendiri, tapi kita dapetin teknik pose ini dari Roberto Valenzuela, salah satu fotografer ternama dunia yang hebat banget! XD Roberto Valenzuela selalu ngajarin bahwa memotret orang itu bukan 'untung-untungan' atau 'kebetulan' dapet hasil yang bagus, Roberto Valenzuela punya banyak client adalah orang biasa yang bukan model, tapi dia selalu bilang bahwa fotografer yang handal adalah fotografer yang bisa mengarahkan gaya para modelnya, walaupun modelnya itu orang biasa. Maka itu fotografer harus bisa mengarahkan gaya para modelnya. :D

______________________________________
Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ temen/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar