ShareThis

Senin, 25 April 2016

Recipe 22 : Homemade Almond Butter Recipe - Resep Almond butter buatan sendiri

Kali ini kita mau share resep favorit kita yaitu Homemade Almond Butter yang cocok untuk jadi bumbu salad, rasanya creamy dan gurih banget. Selain itu sangat sehat karena dibuat sendiri dari almond asli tanpa bahan-bahan berbahaya:D

Untuk saladnya kita menggunakan sayuran, tomat, dan wortel. Kamu boleh pilih sendiri sayuran kesukaanmu, tapi lebih baik kombinasikan beberapa jenis sayuran, karena tiap sayuran punya warna berbeda juga punya manfaat yang berbeda :D
Campur semua sayuran menjadi satu.

Nah sekarang untuk resep dari almond butternya sendiri, sebetulnya nggak perlu ada resep yang 100% 'tepat', karena kamu bisa coba mix sesuai rasa dan seleramu.

Bahan yang dibutuhkan:
1/2 cup Almond powder (beli di sini)
Gula dan garam secukupnya

Optional:
Lemon
Extra Virgin Olive Oil (beli di sini)

Langkahnya:
1. Masukan bubuk almond ke dalam blender.

2.  Blender  bubuk almond tersebut sampai menjadi creamy. Lamanya blender tergantung merk blender yang kamu pakai. Perlu sedikit kesabaran untuk membuat almond bubuk menjadi butter ini.

 3. Semakin lama kamu blender bubuk almond ini, teksturnya semakin creamy XD

 4. Kemudian pindahkan almond yang sudah jadi butter tersebut ke dalam wadah kecil. Tambahkan gula dan garam secukupnya sesuai selera. Boleh juga ditambahkan setengah sendok teh extra virgin olive oil agar tekstur lebih kental. Almond butter siap dinikmati untuk selai roti atau untuk bumbu salad.

5. Agar rasa almond lebih gurih, kita suka tambahkan sedikit perasan jeruk lemon, tapi ini tergantung selera. Kalau kamu suka rasa asam, perasan jeruk lemon ini bikin almond butter di bumbu salad jadi lebih enak^^ Lebih baik coba sedikit dulu perasan jeruk lemonnya, kalau kamu suka baru tambahkan perasan jeruk lemon lebih banyak.

6. Campurkan air lemon tersebut dengan almond butter dan aduk hingga merata.

 Setelah dicampurkan bisa terlihat tekstur almond butter jadi lebih smooth dan halus.

 Rasanya enakkkk banget, karena almond sendiri memang rasanya sudah gurih.

 7. Tuang almond butter ke dalam sayuran salad yang sudah disiapkan.

 Selesai!

Tips:
Biar lebih gurih dan lebih banyak vitaminnya, kita tambahkan Want More Healthy snack (beli di sini).

Biasanya untuk kita sendiri, makan makanan raw food sekarang udah jadi kebiasaan ada di dalam pola makan kita di rumah. Sejak ngerasain betapa pentingnya menjaga makan untuk dapetin berat badan ideal di post ini, kita juga jadi lebih perhatiin makanan yang kita makan.
Berikut manfaat makan makanan raw food. 
• Lebih jarang capek dan lebih berenergi
• Pecernaan lebih sehat
• Berat badan otomatis akan menjadi ideal sesuai tinggi tubuh tanpa perlu berusaha menggemukan atau melangsingkan.
• Perut jadi rata dan langsing
• Tubuh akan terasa lebih segar
• Kulit lebih sehat dan bercahaya

Pertama-tama memang kita nggak biasa harus makan makanan 'mentah', tapi sekarang jadi kebiasaan kalau nggak ada sayuran atau buah, kita jadi suka nggak biasa. Buat kamu yang pengen coba biasain pola makanan sehat, mulai tambahkan sayuran dan buah setiap hari. Misalnya bulan pertama, makan dulu satu mangkuk kecil sayuran, kemudian apabila sudah terbiasa tambahkan lagi porsinya. Jangan sekaligus langsung makan sayuran banyak-banyak kalau kamu nggak biasa, dijamin dalam 3 hari pasti nyerah. LOL :P


Selamat mencoba^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar