ShareThis

Kamis, 12 Mei 2016

Thursday's Tips 120 : Tips make up, skin care, dan pakaian untuk ke pesta

Kita sering denger beberapa teman yang bilang, paling males kalau ada undangan ke pesta, bingung persiapan make up dan bajunya. Memang siapa sih yang nggak pengen tampil cantik di pesta, semua orang terutama perempuan pasti pengen terlihat lebih memukau di pesta.

Nah kali ini kita kasih beberapa tips agar kamu tampil cantik di pesta tanpa perlu persiapan waktu yang banyak :)


Untuk face and body skin care:
• Sebelum ke pesta, pasti mandi dulu dong, daripada menggunakan sabun, gunakan lulur susu (kesukaan kita yang ini) pada seluruh tubuh agar kulit lebih putih, halus, dan bercahaya.
• Gunakan mask sheet sebelum menggunakan make up, agar make up lebih merata dan awet semalaman. Kita suka masker Dewytree ini, karena masker ini lebih membuat muka cerah dan lembab sehingga make up lebih gampang masuk dan awet.
• Apabila sempat, malam sebelum ke pesta, misalnya kalau pestanya sabtu, jumat malam sebelum tidur gunakan sleeping mask agar wajah lebih segar di pagi harinya.
• Kalau matamu bengkak atau sembab saat pagi hari bangun tidur, jangan lupa gunakan masker mata seperti Annie's Way Supreme Anti Wrinkle Eye Mask (review di sini), masker khusus area mata yang bisa kamu pakai di pagi hari agar sembab di matamu berkurang. Masker ini juga bisa dipakai apabila kamu mempunyai kantung mata yang gelap. Mata yang cerah dan segar akan membuat wajah terlihat segar juga.


Untuk make up:
• Pikirkan dulu baju yang mau kamu pakai sebelumnya karena make up lebih baik match dengan baju yang kamu pakai. Contohnya nih kalau baju kamu feminine seperti 'princess', gunakan make up mata yang lembut, hindari smokey eyes. Sedangkan kalau baju kamu chic, gunakan make up mata smokey eyes. Pokoknya make up dan baju harus senada.
• Apabila baju kamu berwarna, seperti contoh terusan baju warna biru, boleh saja pakai eyeshadow warna biru, tapi hati-hati apabila kamu belum pernah memakai eyeshadow biru. Latihan terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya, apabila 'salah make up', warna biru eyeshadow bisa membuat mata terlihat aneh ketika salah mengaplikasikannya.
• Agar make up lebih 'eye catching', gunakan make up sedikit lebih tebal daripada biasanya. Misalnya biasanya kamu memakai BB Cream untuk sehari-hari, gunakan BB Cream dua layer. Gunakan dahulu BB Cream di seluruh wajah tipis-tipis, lalu terpuk-tepuk agar BB Cream menyerap (ini kelebihan BB Cream dibanding foundation, BB Cream bisa menyerap ke wajah dan menyatu seperti 'kulit'), setelah itu gunakan lagi sedikit BB Cream pada seluruh wajah. Jadi gunakan BB Cream dua lapis. Pastikan saat mengaplikasikan BB Cream gunakan tipis-tipis terlebih dahulu, jangan langsung banyak karena BB Cream akan susah menyerap sehingga seperti memakai topeng.
• Untuk wajah berminyak, aplikasikan lagi bedak seperti BCL Clear Last - Matte Face Powder High Cover yang bisa menutup pori sehingga terlihat lebih kecil dan bisa mengkontrol minyak berlebih pada wajah. Kita jarang pakai bedak untuk sehari-hari, tapi kalau ke pesta, wajib pakai bedak BCL Clear Last - Matte Face Powder High Cover, karena bedak ini awet banget untuk wajah kita, kita pakai dari jam 4 sore sampai 11 malam, make up wajah masih awet dan nggak luntur!
Gunakan maskara dan eyeliner waterproof, karena kadang-kadang di pesta bisa jadi ada adegan mengharukan sehingga kamu bisa nangis, kalau nggak waterproof make upmu bisa berantakan. Pengalaman ini sangat berharga banget buat kita, kita pernah pakai eyeliner dan maskara yang nggak waterproof, alhasil make up kita 'bubar' semua saat nangis. Kalau bisa, sedikit saran kita, nangisnya agak sedikit di tahan :P Maskara waterproof yang kita pakai adalah Dollywink, untuk eyeliner kita pakai BCL Pencil Gel Eyeliner. Selama ini dua produk itu yang kita percayakan apabila pergi ke tempat yang ada 'adegan nangisnya'.


Untuk pakaian:
• Kita sering denger teman kita bilang, "duh aku kalau ke pestanya Si A suka males, karena mereka pakaiannya heboh banget, padahal aku orangnya lebih suka pakai pakaian simple."
Saran kita pilih baju sesuai style kamu, misalnya kamu diundang ke acara pesta yang semuanya berpakaian mencolok dengan akesoris berlebihan, padahal kamu lebih suka style yang simple, nggak usah memaksakan diri memakai banyak aksesoris agar mirip dengan style orang lain.
Gunakan apa yang kamu rasa nyaman. Perasaan nyaman sama dengan percaya diri. Nggak ada yang lebih membuat seorang wanita terlihat memukau dibandingkan kepercayaan dirinya.
• Kalau kamu termasuk orang yang sering mendapat undangan ke pesta, kamu wajib beli beberapa baju untuk acara ke pesta, agar baju bisa dipakai berkali-kali ke pesta tanpa terlihat baju yang itu-itu lagi, beli baju dengan warna basic, seperti warna cream, hitam, dan putih. Mix pakaian tersebut dengan aksesoris dan sepatu yang berbeda-beda sehingga pakaian terlihat 'berbeda-beda' setiap kali kamu ke pesta, padahal yang kamu pakai sebetulnya baju yang sama. Dengan aksesoris dan sepatu berbeda pasti tampilan kamu juga beda!
Yup nggak semua orang punya budget untuk beli baju pesta yang mahal dan berbeda-beda, asalkan kamu bisa mix and match baju pestamu, kamu akan tetap  terlihat cantik! Seperti baju yang dipakai Ai Ni di sini, sebenarnya cuma kaos putih biasa dengan rok tutu. Harganya nggak sampai lebih dari Rp 400.000

Tips terakhir, saat ke pesta biasanya orang akan mulai memamerkan semua produk terbaik dan termahal yang mereka punya, tas bermerk dan mungkin kalung berlian. Masalahnya nggak semua orang mampu menggunakan barang-barang seperti itu. Jangan pedulikan hal tersebut sehingga pergi ke pesta membuatmu jadi sebuah beban. Santai aja dan nikmati makan enaknya! Kita berdua selalu menggunakan apa yang ada di lemari baju kalau ke pesta, biasanya baju kita bukan baju mahal. Kita suka berburu baju vintage, baju yang harganya murah dan yang lagi diskon. Tas dan sepatu kita juga bukan yang bermerk mahal. Standard sesuai budget kita. Paling penting jangan biarkan orang lain mengintimidasimu dengan barang mahal. Apalagi kalau kamu harus sampai pinjam duit sana-sini demi membeli baju, sepatu, atau tas mewah agar terlihat 'keren' di antara teman-temanmu. Kita banyak banget denger teman kita yang seperti itu. Kalau kamu punya uang lebih, jangan hambur-hamburkan, simpan dan investasikan! Masa depan lebih penting daripada hanya untuk sekadar memamerkan barang mewah yang dipakai untuk satu malam saja :)

Enjoy your party!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar