ShareThis

Senin, 20 Juni 2016

Monday's Love Pick 137 : Evete Papaya Enzyme Face Scrub

Kali ini kita akan mereview Evete Papaya Enzyme Face Scrub yang langsung jadi best seller ketika pertama kali muncul. Wajar banget produk ini langsung banyak buat orang penasaran dan banyak penggemarnya, termasuk kita hehe.  Karena kita tinggal di negara tropis yang cenderung punya iklim yang panas dan berdebu, minyak dan debu membuat kulit menjadi kusam dan terlihat tidak terawat. Belum lagi ditambah sel kulit mati yang menumpuk membuat krim yang kita gunakan nggak bisa menyerap sempurna. Sayang kan uda beli cream perawatan mahal-mahal tapi nggak bisa menyerap maksimal. Maka itu banyak orang Indonesia yang suka banget sama scrub yang berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Untuk scrub dari Evete ini kandungan utamanya adalah Papaya Enzyme yang bisa mengurangi sel-sel kulit mati pada wajah sehingga sel-sel kulit yang baru dapat muncul dan wajah menjadi lebih sehat. Bener-bener bikin penasaran untuk dicoba!

Terdiri dari dua jenis tipe:
Evete Papaya Enzyme Face Scrub with Charcoal & Green Tea Extract
Face scrub dengan charcoal untuk tipe kulit normal-berminyak
Evete Papaya Enzyme Face Scrub with Oatmeal & Chamomile Extract
Face scrub dengan oatmeal untuk tipe kulit kering atau sensitif

Kandungan dari Evete Papaya Enzyme Face Scrub membuat kulit menjadi lebih relax dan menenangkan. Butiran scrubnya nggak terlalu halus tapi juga nggak terlalu kasar. Nggak bikin perih atau sakit, tapi tetap bisa mengangkat sel-sel kulit mati sampai ke pori-pori wajah. Kalau habis bersihin wajah dengan Evete Papaya Enzyme Face Scrub ini wajah terasa lebih bersih. 

Untuk yang tipe Charcoal & Green Tea Extract wanginya agak lebih "kuat." Cocok untuk kulit berminyak, berjerawat, dan punya masalah dengan pori-pori. Terkadang kalau kita habis seharian di luar dan terkena polusi sepanjang hari, wajah jadi suka berminyak. Nah biasanya waktu pulang kita suka scrub wajahnya dengan tipe Charcoal & Green Tea Extract ini, karena membantu membersihkan minyak. 

Ini kedua perbandingan Evete Papaya Enzyme Face Scrub Charcoal & Green Tea Extract (Warna Hitam) dengan tipe Oatmeal & Chamomile Extract (Putih).

Saat digosok bisa dilihat kedua produk tersebut ada butiran scrubnya.

Cara Pemakaian Produknya:
• Pada wajah yang bersih (tanpa make up) basahi wajah dengan air, bisa menggunakan air mawar atau air hydrosol lainnya untuk extra benefits.
• Ambil face scrub secukupnya, mulai mengeksfoliasi wajah dengan gerakan memutar secara perlahan
• Diamkan selama 3-4 menit agar segala ingredients baik bekerja dengan maksimal
• Bilas dengan air hangat sampai bersih

Tips : Khusus untuk varian Papaya Enzyme Face Scrub with Charcoal, pastikan benar-benar bersih karena Charcoal masih suka ‘ketinggalan’ di kulit wajah (cek dengan kapas basah).
Gunakan 3x seminggu.

Kenapa Enzim Pepaya?
Enzim Pepaya dapat mengurangi sel-sel kulit mati pada wajah sehingga sel-sel kulit yang baru dapat muncul dan wajah menjadi lebih sehat & segar. Pada saat yang bersamaan dapat memperbaiki & memperbarui tekstur kulit menjadi lebih berseri. Beberapa praktisi ahli kulit percaya bahwa Enzim Pepaya dapat membuka pori-pori kulit wajah, sehingga sangat cocok digunakan sebagai pelengkap produk eksfoliasi karena saat pori-pori kulit wajah terbuka, tindakan eksfoliasi membantu mengangkat kotoran-kotoran yang ‘stuck’ cukup dalam di dalam pori-pori wajah.

Kalau kulit wajah normal, tapi di daerah hidung banyak komedo lebih cocok pakai Face Scrub yang mana?
Disarankan untuk mencoba Face Scrub varian Papaya with Charcoal & Green Tea Extract. Saat enzim papaya bekerja untuk mengurangi sel-sel kulit mati, Charcoal akan bekerja untuk mengangkat kotoran-kotoran pada wajah karena sifatnya yang dapat menarik kotoran & toksin.
Melakukan eksfoliasi fisik (menggosok-gosok) pada area hidung akan lebih membantu membuka pori-pori & memaksimalkan kerja Charcoal mengangkat kotoran komedo tersebut, penting untuk mendiamkan Face Scrub pada wajah sekitar 3-4 menit agar segala ingredients yang baik bekerja secara maksimal.

Apakah boleh memakai Face Scrub nya tiap hari?
Tidak disarankan untuk menggunakan Face Scrub ini tiap hari. Eksfoliasi yang berlebihan dapat merusak kulit wajah dan membuat wajah jadi jauh lebih sensitif daripada yang seharusnya. Fungsi utama dari Face Scrub ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sel-sel kulit mati serta kotoran-kotoran biasanya perlu untuk diangkat setiap 2-3 hari sekali.

Apakah Face Scrub ini boleh dicampur dengan Facial Wash?
Sebaiknya jangan dicampur dengan facial wash, karena proses scrubbing serta pendiaman selama 3-4 menit agar segala ingredients baik terserap dengan maksimal di kulit wajah adalah proses yang penting, jika dicampur dengan facial wash beberapa ingredients tertentu tidak akan bekerja dengan maksimal untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Berlaku untuk produk lain juga, akan lebih baik jika masing-masing produk digunakan sendiri-sendiri agar fungsi utamanya bekerja dengan maksimal. Contoh : Facial Wash untuk membersihkan wajah, Face Scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

Apakah boleh menggunakan Face Scrub jika kulit wajah sedang berjerawat?
Jika jerawat yang dimiliki cukup sensitif, area jerawat tersebut bisa dilewati (tidak usah di-scrub), atau produk Face Scrub tersebut hanya diaplikasikan saja pada jerawat tersebut tanpa melakukan proses scrubbing. Butiran Face Scrub evete naturals cukup kecil dan lembut,
jadi jika jerawat tersebut tidak terlalu sensitif bisa melakukan proses scrubbing secara pelan-pelan agar tidak terlalu abrasive.

Butiran Face Scrub nya apakah menggunakan microbeads?
Tidak, butiran face scrub evete tidak menggunakan microbeads. Butiran yang dipakai adalah dari beras yang sudah di-grind sampai ukuran tertentu sehingga cukup lembut untuk kulit wajah.

Bisa beli dimana produk Evete Papaya Enzyme Face Scrub yang super keren ini?
Beli Evete Papaya Enzyme Face Scrub di sini :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar