ShareThis

Jumat, 17 Juni 2016

Photography Exercises 25 : Tips Dalam Posing

Kita selalu cari cara pose biar nggak kehabisan ide saat harus foto buat blog, seperti yang kita sering bilang kita berdua bukan model dan sama sekali nggak ada bakat jadi model yang jago banget punya ratusan gaya. Bedanya model sama orang biasa adalah para model udah terlatih bergaya dan bisa terlihat keren di kamera saat berpose. Sedangkan buat kita, kalau udah foto lebih dari 5-6 kali, udah bengong dan bingung harus gaya apa lagi LOL. Nah buat kamu yang suka fotografi orang atau suka foto diri sendiri, kita akan kasih 3 tips gaya yang bisa membuat fotomu terlihat lebih keren saat kamu kehabisan ide tanpa perlu jadi model beneran. Tips ini bisa dilakuin buat semua orang, bahkan orang yang paling 'kaku' dan nggak bisa bergaya sekalipun.

Exercise To do :
Pose pertama: 
Kepala dan badan sama-sama menghadap kamera. Pastikan bahu relaks sehingga foto terlihat lebih natural. Pose ini membuat fotomu menjadi lebih kuat karena mata dan badanmu sama-sama melihat ke arah 'penonton'.


Pose kedua: 
Mata menghadap kamera, tapi tubuh menghadap ke arah lain (kanan atau ke kiri). Dengan pose ini karena tubuh tidak menghadap kamera dan hanya mata yang langsung berhadapan dengan kamera, sehingga hasilnya seperti melirik. Foto ini terlihat lebih misterius dan menggoda tapi tetap terlihat elegant.

Pose ketiga: 
Wajah dan tubuh tidak menghadap ke kamera. Pose seperti ini tidak membuat foto ini sekuat pose pertama, karena 'model' tidak melihat ke 'penonton'. Sehingga pose ini tidak memberikan koneksi antara model dan orang yang melihat foto ini sehingga foto ini lebih cocok untuk foto fashion.

Dengan ketiga prinsip foto di atas, kamu bisa kombinasikan dengan gerakan tangan sehingga membuat mood foto portrait jadi lebih berbeda-beda. 
Sebetulnya banyak banget kombinasi gerakan untuk pose dengan tips di atas, untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat artikel ini.

______________________________________
Di post khusus Photography Exercises ini kita share sebagai catatan pribadi kita sekaligus latihan dari apa yang kita pelajari selama ngeblog tentang fotografi dari buku/ internet/ teman/ dll. Post ini akan kita buat di tiap akhir bulan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar