ShareThis

Kamis, 23 Juni 2016

Thursday's Tips 124 : 8 Rahasia perawatan wajah agar terlihat lebih awet muda

Waktu kita lihat statistik blog kita, kita cukup kaget, karena yang ngelihat blog ini adalah perempuan dari umur 14 sampai 65 tahun. Kita pikir hanya perempuan seumur kita aja, tapi ternyata nggak, umur pembaca blog kita sangat bervariasi. Maka itu kali ini kita ngebahas tips untuk membuat kulit awet muda. Untuk membuat kulit awet muda nggak perlu perawatan mahal-mahal. Kalau kamu punya budget untuk perawatan mahal di salon sama sekali nggak masalah, tapi kalau kamu nggak punya budget yang banyak untuk perawatan, nggak perlu khawatir, cukup ikutin langkah ini. Langkah di bawah ini adalah beberapa info yang kita baca dari berbagai sumber selama ngeblog dan kita udah ikutin selama ini. Hasilnya sangat terbukti. Banyak yang bilang kita terlihat lebih muda dari umur kita. Padahal waktu remaja kulit kita terlihat kusam dan terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Sekarang makin bertambahnya umur dan ngerti perawatan, kulit bisa dijaga agar terlihat lebih muda.

Pengalaman kita adalah merawat kulit agar terlihat awet muda harus dimulai dari awal 20 tahun. Apabila kamu mulai merawat setelah umur 30 atau keriput mulai muncul, agak sedikit terlambat. Tapi bukan berarti kamu harus menyerah :)


Berikut 8 tips perawatan wajah agar terlihat lebih awet muda:
1. Gunakan peeling untuk membantu menghilangkan kulit mati sebanyak 1-2 kali seminggu. Sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menghambat pemakaian krim perawatan yang kamu pakai. Pemakaian krim membuat wajah lebih kenyal dan awet muda. Tapi kalau krim nggak bisa menyerap ke wajah karena kulitmu banyak sel kulit mati, krimnya jadi sia-sia dan nggak menyerap maksimal.
Untuk lebih jelasnya baca post Perlu nggak sih melakukan peeling?

2. Gunakan sunscreen setiap kali keluar rumah, jangan lupa di area leher juga diaplikasikan sunscreen, untuk menghindari wajah kusam dan keriput dini. Kamu akan berterima kasih sama dirimu sendiri di hari tuamu ketika kamu sejak dini memakai sunscreen karena kulitmu pasti akan lebih awet muda dan terawat. Sunscreen tetap wajib digunakan bahkan saat mendung, musim gugur, atau musim dingin.

3. Hindari menggunakan sabun cuci muka yang scrubnya keras dan butirannya sangat kasar setiap hari, sabun cuci muka dengan scrub cukup digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

4. Apabila menggunakan make up, wajib bersihkan wajahmu setiap kali pulang ke rumah dengan make up remover. Jangan tidur dengan make up yang belum dibersihkan. Make up yang belum dibersihkan sempurna akan membuat pori-pori tersumbat sehingga menghambat regenerasi kulit dengan maksimal sehingga kulitmu terlihat cepat tua dan kusam.

5. Jangan lupa minum air putih dan makan buah plus sayuran karena akan membuat kulit lebih bersinar dah sehat. Air putih bisa membantu membuang racun dalam tubuh. Buah dan sayuran bisa memberikan enzim baik pada tubuh sehingga kulit lebih sehat. Kurangi makanan yang berminyak dan berlemak.

6. Hindari juga mengkonsumsi gula berlebihan, gula di sini adalah makanan manis seperti kue, biskuit, minuman manis, es krim, dll. Kamu bisa research di Google, gula adalah makanan yang membuat orang cepat menjadi lebih tua dari umurnya. Kita akui, kita sangaaaaat suka makanan manis, tapi setelah tahu makanan manis nggak baik, kita kurangin makanan manis. Misalnya kalau kamu pesen minuman, pilih yang less sugar. Atau biasanya kamu minum teh hangat dengan 2 sendok gula, kurang jadi 1 sendok gula. Pelan-pelan lidahmu akan terbiasa untuk tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu manis. Hati-hati juga saat kamu membeli produk dengan tulisan 'tanpa gula'. Biasanya walaupun tanpa gula, produk tersebut akan menggunakan pemanis buatan yang jauh lebih berbahaya daripada gula biasa.

7. Olah raga setiap hari, olah raga nggak berarti harus pergi ke gym (tapi bagus banget kalau kamu rajin ke gym), olah raga yang dimaksudkan adalah, usahakan gunakan kakimu saat keluar rumah misalnya ke warung, atau sering naik turun tangga. Cuci piring, membersihkan rumah, mengepel, atau menyapu juga termasuk olah raga. Asal tubuhmu 'bergerak' dan keluar keringat, kulitmu bisa jadi lebih sehat dan bersinar karena aliran darah di tubuhmu lebih lancar.

8. Rajin gunakan masker, masker bisa membantu memberikan nutrisi tambahan pada kulit sehingga kulit lebih kenyal dan sehat. Kulit kenyal dan sehat akan membuat kamu tampak lebih muda.

Langkah-langkah tersebut walaupun simple tapi sangat BERPENGARUH buat kita, karena kita udah rasain sendiri. Selain itu yang harus diperhatikan agar tetap awet muda adalah sebisa mungkin hindari stress, faktor stress sangat membuat kulit jadi cepat tua. Kita ngerasa banget, kalau lagi sibuk dan kerjaan banyak, kulit langsung kusam walaupun udah perawatan. Ingat perawatan mahal kalau kamu tidak merawat tubuhmu dari dalam seperti menjaga level stress kamu, dan tidak mengkonsumi buah dan sayuran, perawatan mahal nggak akan bekerja dengan maksimal :D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar