ShareThis

Senin, 31 Oktober 2016

Book Review: The Little Book of Skin Care: Korean Beauty Secrets for Healthy, Glowing Skin

Setelah baca buku The Little Book of Skin Care, mata kita terbuka banget, skincare untuk orang Korea adalah seperti mandi, hal wajib yang tidak perlu ditanyakan, apakah perlu melakukan skincare atau nggak? Seperti orang Indonesia nggak perlu ditanya lagi apakah kamu mandi atau nggak. Skincare udah bagian dari hidup yang harus dilakukan dari remaja. Di Korea semua orang tergila-gila dengan perawatan, baik wanita maupun prianya rajin perawatan. Punya kulit sehat adalah keharusan! Maka itu waktu kita baca buku ini kita 'terbuka' pikirannya. Ternyata selama ini begini rahasia kulit orang Korea LOL. Waktu kita liburan ke Israel, di airport kita ketemu berbagai macam pramugari dan pramugara asing. Kita bisa lihat tiap pramugari dan pramugara dari tiap negara beda-beda style dan gayanya, tapi yang paling menyolok waktu itu, saat ada serombongan pramugari dan pramugara dari Korea lewat di depan kita. Dari jauh mereka terlihat begitu bersinar-sinar mukanya, kulitnya halus dan putih glowy gitu. WOW banget, bahkan pramugara-nya pun kulitnya halus-halus!

Di buku The Little Book of Skin Care Charlotte Cho (beli di sini) adalah orang Korea yang udah tinggal di Amerika sejak kecil, waktu pekerjaan membawa dia kembali ke Korea, dia kaget dengan bagaimana orang Korea merawat kulitnya. Nah maka itu dia jelaskan tentang apa sih yang orang Korea lakukan sehingga kulit mereka halusss banget!

About the Book
The secrets behind the world's most beautiful skin!
In Korea, healthy, glowing skin is the ideal form of beauty. It's considered achievable by all, men and women, young and old—and it begins with adopting a skin-first mentality. Now, this Korean beauty philosophy has taken the world by storm!
As the founder of Soko Glam, a leading Korean beauty and lifestyle website, esthetician and beauty expert Charlotte Cho guides you through the world-renowned Korean ten-step skin-care routine—and far beyond—to help you achieve the clearest and most radiant skin of your life With Charlotte's step-by-step tutorials, skin-care tips, and advice on what to look for in products at all price levels, you'll learn how to pamper and care for your skin at home with Korean-approved techniques and pull off the "no makeup" makeup look we've seen and admired on women in the streets of Seoul. And you'll get access to beauty secrets from Charlotte's favorite beauty gurus from around the world, including supermodels, YouTube sensations, top makeup artists, magazine editors, actresses, and leading Korean skincare researchers.
With the knowledge of an expert and voice of a trusted friend, Charlotte's personal tour through Korean beauty culture will help you find joy in the everyday beauty routines that will transform your skin.

Sebelum membahas buku ini, kita cerita dulu tentang penulisnya yaitu Charlotte Cho, pendiri Soko Glam Korea. Di bukunya Charlotte Cho menceritakan bahwa dia tumbuh sebagai Korean-American di California. Seperti kebanyakan orang Amerika, mereka nggak terlalu peduli tentang skin care sejak muda dan nggak peduli tentang suncreen. Uang yang digunakan saat remaja lebih sering dihabiskan untuk beli lipgloss daripada skincare. Kemudian Charlotte Cho mendapatkan pekerjaan di Korea Selatan dan sejak itu dia baru sadar betapa pedulinya orang Korea tentang skin care sehingga kulit mereka begitu halus dan terawat. Kemudian dari pengalamannya itu Charlotte Cho menulis buku tentang perawatan yang dia pelajari selama tinggal di Korea Selatan.

Di buku ini dijelaskan kenapa produk Korea bagus untuk skin care? Karena orang Korea peduli dengan penampilan dan kulitnya, maka itu produk perawatan wajah di Korea berlomba-lomba mengeluarkan produk skin care yang paling 'mutakhir' sehingga sampai saat ini perawatan produk Korea sangat populer bahkan sampai ke seluruh dunia.

Selain itu buku ini juga ngebahas beberapa hal penting yang sering ditanyakan para pecinta produk perawatan wajah seperti:
• Apakah boleh mencampur menggunakan beberapa merk pada perawatan wajah?
• Perbedaan emulsion, lotion, cream, gel cream, facial oil, sleeping pack, dll.
• Bagaimana cara membersihkan make up yang baik dan benar?
• Bagaimana mengetahui jenis dan type kulitmu dan bagaimana merawatnya sesuai jenis kulitmu.
• Bagaimana orang Korea bisa mendapatkan kulit sehat putih bercahayanya sehingga tanpa make up berat pun mereka terlihat cantik
• Apakah perlu pakai sunscreen lagi walaupun sudah memakai produk BB Cream/ bedak yang ada SPF nya?
• Tips menggunakan make up yang simple dan sederhana untuk mendapatkan 'no make up' look ala Korea.
• Mengapa dianjurkan untuk memakai berbagai macam produk, nggak cuma satu produk saja?
•  dll.
 Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi lucu yang menarik sehinnga bacanya lebih fun dan asyik!
Bahasa Inggrisnya pun mudah, buat kamu yang pengen baca buku ini nggak usah khawatir karena penulisnya menggunakan Bahasa Inggris sehari-hari yang sederhana dan enak dibaca.

Kita udah lama mengikuti perkembangan skin care Korea sejak menulis blog My Lovely Sister karena blog ini banyak membahas produk Korea. Kita suka dengan produk Korea karena harganya relatif terjangkau dan hasilnya jauh lebih cocok di kulit dibandingkan dengan brand merk luar yang lain, maka itu sampai sekarang kita lebih memilih memakai produk Korea.
Walaupun kita cukup sering baca dan mempelajari tentang skin care Korea, tapi dari buku kita lebih banyak mengerti hal-hal yang lebih detail dan pertanyaan yang kita jarang ketemu dengan lengkap di internet. 
Banyak juga yang ternyata kita coba by trial and error ternyata sesuai yang diajarin di buku ini. Seperti kita suka mix produk dan ganti-ganti produk, setelah kita tulis begitu, banyak pembaca yang bilang bahaya loh kalau pakai produk merk yang berbeda untuk perawatan kulit, banyak juga yang bilang bahaya kalau sering ganti-ganti skincare. Di buku The Little Book of Skin Care ini dijelaskan, SAMA SEKALI nggak masalah pakai produk yang beda-beda, misalnya toner nya beda merk dengan krim. Malah dianjurkan pakai produk yang berbeda, asalkan produk tersebut cocok untuk kulitmu. Kemudian dibilang juga nggak masalah ganti-ganti produk, karena kulit manusia itu berubah seperti kehidupan berubah jadi kamu nggak bisa berekspektasi menggunakan produk yang sama selama bertahun-tahun. Kulit mengalami perubahan sesuai umur, lingkungan, usia, stress, dll. 

Buat kamu yang baru mau belajar tentang skincare atau udah expert dalam bidang skincare wajib banget baca buku ini, karena buku ini seperti 'beauty bible' yang nggak ribet dibaca dan gampang dimengerti. Buat yang baru belajar kamu akan mendapati tutorial lengkap tentang skincare, dan buat kamu yang udah ahli kamu akan pelajari hal-hal simple yang mungkin belum kamu pernah dapati dari tempat lain.
Beli di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar