ShareThis

Minggu, 27 November 2016

Tanya My Lovely Sister 16: Kenapa kita suka menggunakan skin care Korea?




Banyak banget yang tanya ke kita kenapa sih kita pakai merk Korea? Apakah kita ikutin trend atau karena packagingnya lucu? Sebetulnya kita udah pakai produk Korea sebelum produk Korea jadi trend banget seperti sekarang ini, sekitar 6 tahun lalu kita kenal produk Korea, dimana waktu itu produk Korea belum seperti sekarang ini yang makin heboh dan makin dicari-cari. Kalau kamu mau tau alasan kenapa kita setia dengan produk Korea berikut alasannya:

Produk Korea merupakan salah satu produk skincare terbaik saat ini.
Kulit orang Korea sering disebut dengan kulit yang paling baik di dunia saat ini, karena orang Korea merawat kulitnya dengan sangat rajin. Mereka tergila-gila dengan punya kulit bagus. Kalau kamu ke Korea dan punya kulit kusam kamu akan dilihat sedikit 'berbeda'. Maka itu punya kulit bagus sangat penting dalam kehidupan sehari-hari di Korea. Dengan faktor itu, perusahaan kecantikan di Korea berlomba-lomba menciptakan produk skincare yang paling baik.

Produknya bervariasi sesuai jenis kulit.
Pilihan produk merk luar itu biasanya nggak terlalu lengkap, misalnya hanya krim dan toner saja, nggak ada emulsion, serum, facial oil, lotion, gel cream dll. Atau produk-produk tersebut biasanya hanya untuk kulit berminyak atau untuk whitening. Jarang untuk kulit sensitif atau kulit kering.
Sedangkan untuk produk Korea banyak banget typenya, dari kulit berjerawat, sampai kulit kering, sensitif, dehidrasi semua lengkap! Kamu bisa milih sesuai budget dan kebutuhan kulitmu.

Harganya juga bervariasi sesuai budget.
Skincare itu kalau merk luar biasanya bisa mahal banget, bisa Rp 500.000 ke atas hanya untuk satu krim. Kalau produk yang di supermarket memang murah sekitar seratus ribuan, tapi hasilnya kurang bagus untuk dipakai jangka panjang karena nggak memberikan efek yang signifikan. Untuk produk Korea sendiri harganya macam-macam. Untuk produk seperti Etude, Laneige, Dewytree harganya lebih terjangkau dengan harga sekitar ratusan ribu dibandingkan dengan produk Sulwhasoo atau The History of Whoo yang harganya bisa jutaan. Jadi kalau budget kamu nggak sampai jutaan, kamu juga bisa pakai produk skincare lengkap dengan harga yang relatif terjangkau sesuai kantong hehe.

Kualitasnya bagus.
Produk Korea itu memberikan perawatan untuk jangka panjang, jadi bukan produk instant yang sekali pakai langsung halus dan mengkilap sehingga hasilnya lebih permanen asalkan kamu rutin perawatan. Kualitasnya pun keren banget. Kita sering beli juga produk luar atau dapet produk sponsor dari brand luar negeri yang harganya mahal, waktu kita coba ternyata biasa banget. Hasil pemakaian produk mahal tersebut sama seperti produk Korea yang kita pakai dengan harga yang lebih murah!

Packagingnya lucu.
Orang Korea berpendapat karena produk skincare dipakai setiap hari, jadi lebih baik apabila produk packagingnya lucu sehingga waktu dipakai rasanya senang. Kita juga senang dan suka koleksi produk-produk make up dan skincare yang botolnya lucu. Walaupun produknya sudah habis tapi kita sering simpan, karena packagingnya masih bisa digunakan untuk jadi tempat jepitan rambut atau tempat akesoris XD

Buat kamu yang suka pakai produk Korea, kenapa kamu suka juga menggunakan skincare Korea? Silahkan di share! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar