ShareThis

Jumat, 02 Desember 2016

Fungsi Face mist - Seberapa penting menggunakan face mist?

Banyak yang sering bingung dan tanya, penting nggak sih menggunakan face mist. Maka itu kali ini kita membuat post untuk membahas beberapa fungsi face mist^^


Fungsi Face mist :
Membuat make up tahan lama
Semprotkan face mist sebelum menggunakan bedak atau BB Cream, tunggu sekitar 20-30 detik sampai uap air dari face mist di wajah tinggal 20-30% di wajah. Kemudian baru aplikasikan BB Cream atau Bedak. Dengan menyemprotkan face mist, make up jadi lebih awet dan tahan lama.

Menyegarkan wajah atau make up
Apabila kamu dari pagi sampai sore pergi ke kantor/ kuliah dan malam hari masih ada acara, semprotkan face mist untuk menyegarkan wajahmu agar wajahmu tetap segar sepanjang hari. Face mist juga bisa digunakan di pagi hari sebelum keluar rumah agar wajah terlihat lebih segar dan tidak sembab.

Berguna untuk dipakai sebelum touch up
Saat siang hari, make up mulai luntur dan kamu harus meeting, semprotkan terlebih dahulu face mist sebelum kamu touch up make up mu dengan bedak atau BB cream, dengan cara ini BB Cream dan bedak akan lebih membaur tanpa membuat wajah terlihat seperti memakai make up berlayer-layer.

Menyeimbangkan kadar minyak pada wajah
Face mist ini cocok untuk yang wajahnya kering karena memberikan kelembaban, cocok juga untuk wajah berminyak karena membantu menyeimbangkan kadar minyak pada wajah sehingga walaupun mukamu kering atau berminyak, nggak masalah pakai face mist.

Membantu mengurangi radang pada kulit sensitif dan kemerahan pada jerawat
Yang punya kulit sensitif, pasti tahu wajah sering merah, perih, dan meradang. Atau kalau kamu punya kulit berjerawat, jerawatnya lagi muncul itu perihhh banget! Mau dipegang atau dipencet bisa bikin jerawat tambah parah, maka itu semprotkan saja face mist saat wajah lagi bermasalah, radang pada jerawat atau karena kulit sensitif akan segera mereda. Untuk jerawat bisa gunakan Air Kangen Acid Water untuk membantu mengurangi radang, untuk kulit sensitif gunakan face mist dengan bahan air, seperti Air Kangen Beauty water, Avene, atau Evian.

Membantu menenangkan wajah dari panas matahari atau sunburn
Saat siang-siang panas, wajah terasa berat dan lelah. Langsung semprotkan face mist agar wajah lebih tenang dan segar. Kamu juga bisa menggunakan face mist setelah pergi ke pantai atau setelah menghabiskan waktu lama di bawah sinar matahari.

Membuat kulit lebih cerah dan sehat
Ada face mist yang punya fungsi untuk mencerahkan juga seperti White Dew Mist Toner (review di sini) selain mencerahkan tapi juga memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya. Kulit yang sehat akan terlihat lebih kenyal dan tidak kusam.

Membuat skin care lebih gampang menyerap
Semprotkan face mist sebelum menggunakan serum/ krim, tunggu sekitar 20-30 detik sampai face mist mulai agak kering (tapi jangan sampai 100% kering) kemudian lanjutkan dengan menggunakan serum dan krim. Dengan menyemprotkan face mist sebelum memakai skin care, pori-pori wajah akan jadi lebih gampang menyerap serum atau krim yang kamu pakai.

Menjaga kulit saat kamu liburan ke luar negeri
Saat kamu pergi ke luar negeri yang punya iklim berbeda dengan iklim Indonesia, biasa kulitmu akan kaget, walaupun nggak semua orang mengalami hal yang sama, tapi banyak orang yang mengalami kekeringan pada kulit, dan kadar minyak pada kulit jadi nggak seimbang, kamu bisa menyiapkan face mist di tasmu agar dapat segera digunakan saat kulit terasa tidak enak. Tapi pastikan saat ke airport, bawa face mist dalam jumlah kecil, kamu bisa pindahkan face mist ke tempat yang lebih kecil sesuai ukuran yang diperbolehkan dalam penerbangan.


Tips:
• Pastikan saat membeli face mist baca terlebih dahulu keterangan dan fungsinya, karena setiap face mist punya fungsi dan kegunaan yang berbeda.
• Face mist bisa digunakan pagi dan malam, atau sesuai kebutuhan
• Apabila wajahmu terlalu cakey/ matte/ atau kering setelah menggunakan make up seperti menggunakan bedak atau BB Cream yang matte, cepat-cepat semprotkan face mist, wajah akan langsung terlihat lebih dewy dan tidak kaku.
• Jangan menyemprotkan face mist dari jarak dekat karena wajah akan basah seketika, alhasil make up akan jadi luntur, tapi semprotkan dari jarak 30 cm. Saat kamu menyemprotkan pastikan air yang keluar berupa uap-uap air sehingga tidak membuat wajah basah.
• Face mist nggak hanya dapat digunakan di area wajah tapi tubuh atau rambut juga bisa kamu semprotkan face mist :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar