ShareThis

Senin, 09 Januari 2017

Monday's Love Pick 147: Gua Sha Massage Tool

Banyak yang sering bilang enak ya Ai Ni kelihatan awet muda, Oh kamu udah umur 30, aku nggak tahu, aku pikir 25an, dunia nggak adil, dll, LOL. Seneng sih dipuji gitu, tapi aku mau bilang, banyak yang merasa karena oh memang udah keturunan punya kulit yang kelihatan awet muda makanya wajah dan kulitku kelihatan lebih muda. TAPI aku kasih tahu satu hal (karena aku merasa kalian adalah sister aku, makanya aku jujur dan buka rahasianya :P) bahwa aku nggak punya keturunan muka yang kelihatan awet muda. Bahkan waktu aku remaja, umur sekitar 15 sampai 17, tampang aku bener-bener kelihatan jauh lebih tua dari umurku, memang nggak ada temenku yang langsung ngomong jujur terang-terangan, tapi kalau main acara drama di sekolah, aku suka dipilih jadi tetua (maksudnya dipilih jadi peran ibu-ibu), karena mukaku memang kelihatan tua. Kalau nggak ada peran orang tua, aku njadi tukang angkut-angkut perabotan drama. Sayangnya aku nggak punya fotonya, karena jaman tersebut belum ada HP yang ada kameranya. Masih jaman Nokia jadul LOL.
Karena wajahku terlihat lebih tua dari umur aslinya, nggak ada tuh yang namanya cowok di sekolah ngejar aku, nggak ada satu pun cowok yang pdkt sama sekali atau kirim sms (masih jaman sms). Di saat temenku udah ganti-ganti pacar, nggak ada cowok yang ngelirik aku sama sekali, padahal kata orang masa remaja adalah masa dimana cewek-cewek sering dikejar cowok LOL LOL. Malah sekarang aku udah umur 30 begini, banya cowok yang lebih muda jauh, pdkt, bahkan yang bikin aku shock, ada anak remaja baru sekitar 15-16 tahun pdkt, aku sama sekali nggak nyangka, aku pikir karena mungkin dia merasa aku sebagai kakak jadi dia akrab gitu, tapi waktu kedeketannya mulai terasa aneh, aku mulai heran, sampai suatu hari dia mulai pegang tangan aku, aku langsung loncat kaget LOL, aku kaget setengah matilah dan curhat ke temen aku yang seumuran, mereka pikir anak jaman sekarang berani banget haha. Bahkan seinget aku nggak ada temen cowok aku yang seumuran pdkt berani pegang-pegang, kalau dipikir-pikir aku merasa hal ini lucu banget :P. 

Ok selesai intermezzo-nya, jadi yang aku mau bilang adalah, semua orang bisa terlihat lebih muda dari umur aslinya. Salah satu caranya adalah perawatan. Yang selalu aku tekankan adalah rawat wajahmu sedini mungkin dan harus rajin. Aku mulai perawatan dari umur 22-23, ketika aku baru awal ngeblog. Dari situ perubahan kulit aku sangat berubah drastis. Kulit bagus = Wajah terlihat lebih muda. Memang make up dan baju bisa bikin kamu terlihat lebih muda juga, tapi yang aku perlu tekankan di sini baju dan make up nggak akan membantu kamu terlihat awet muda apabila kulit kamu sendiri nggak dirawat. 

Seperti yang kalian tahu bahwa sejak nulis blog, aku rutin ngelakuin perawatan dan aku ceritain semua masalah kulitku di blog, jalan keluarnya, dan apa yang sering aku lakukan dengan kulitku, semuanya aku kupas tuntas di sini. Jadi sebetulnya kalau kamu sering-sering ngikutin blog ini pasti tahu perkembangan kulitku yang dulu duh parahnya kaya apa jadi jauh lebih baik. 

Sejak 1-2 tahun lalu, aku sering bilang di blog bahwa kulit aku sensitif dan karena itu aku lebih jarang review produk skincare, karena aku kalau udah ketemu yang cocok udah nggak mau ganti-ganti lagi (aku sekarang cocok pakai perawatan skincare yadah White Boosting) dan aku juga pilih perawatan lain yang natural seperti menggunakan facial spray Miracle Eco Enzym yang cocok banget buat kulitku, dan satu hal lagi adalah aku suka massage wajahku. Sebetulnya aku udah sering massage wajah dari dulu, cuma aku pakai tangan, kemudian karena kulit aku sensitif dan aku cari-cari di internet dan Mama juga rekomendasi cobain pakai Gua Sha Massage Tool ini, akhirnya aku cobain dari pertengahan tahun lalu, aku udah mau review dari dulu, tapi belum sempet.

Akhirnya sekarang di tahun ini, aku merasa bahwa Gua Sha Massage Tool memang beneran bagus, kalau kamu search di Youtube, ternyata udah banyak banget yang sering pakai Gua Sha Massage Tool untuk kecantikan dan kesehatan.


Jadi ini alat yang aku pakai sejak tahun lalu.


Ada 3 sisi dari massage tool ini yang bisa digunakan. Jadi fungsinya sendiri banyak banget, dari melancarkan peredaran darah, membuang racun, mengurangi kerutan dan kantung mata, mencerahkan, dan membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Otomatis wajah terlihat awet muda.

Bentuknya kecil dan praktis di bawa kemana-mana, biar lebih enak biasanya aku suka massage menggunakan Gua Sha saat lagi nonton TV atau santai-santai LOL.

Saat melakukan massage, wajah akan jadi merah, nggak semua orang sih wajahnya jadi merah, Eve dan Mama wajah nggak merah, aku yang langsung gampang merah. Tapi sama sekali nggak masalah karena aliran darah di wajah jadi lancar, tapi untuk tekanannya jangan terlalu keras dulu apabila kamu baru mencoba pakai alat ini, setelah mulai terbiasa baru tekanannya boleh lebih keras.

Cara yang biasa aku lakukan adalah seperti di video ini, aku lakukan sekitar 10 menit. Kalau mau lebih lama juga boleh, tapi tanganku suka udah pegel kalau kelamaan hehe. Jadi lakukan seminggu 1-2 kali. Mungkin kamu bisa coba lakukan seminggu sekali dulu, dan lihat apa efeknya pada wajah.





Note: Yang perlu diINGAT saat melakukan massage adalah harus rutin, hasil massage seperti ini sama sekali nggak instant, tapi perlu dilakukan sering-sering dan rutin. Aku sering banget ketemu temen yang minta rekomendasi perawatan atau ritual kecantikan, tapi setelah 1 bulan udah males, karena hasilnya nggak kelihatan. Aku sendiri bukti nyata dari nulis ngeblog bahwa perawatan harus rajin baru HASILNYA KELIHATAN. Tapi orang-orang pengennya langsung. Misalnya akhir-akhir ini Eve ngeles nyanyi buat jadi pemimpin pujian di gereja (karena kurang orang). Dua bulan pertama suara Eve nyanyi cempreng banget dan suaranya berantakan. Di bulan ke -4 tiba-tiba dia udah mulai lebih bagus suaranya. Dulu aku inget, waktu Eve pertama mimpin pujian di gereja suaranya aduhhh, lumayan malu-maluin, di speaker kedengeran banget suaranya teriak-teriak dan cempreng. Tapi sekarang kalau denger Eve mimpin pujian udah lebih halusss dan smooth. 

Tapi seperti orang pada umumnya, Eve di bulan ke 4 ini udah males, dia bilang mau berhenti. Aku bilang ke Eve, sayang banget, baru suara lo bagus sedikit udah males. Dia bilang, lesnya mahal, capek, jauh, repot, dll. Banyak aja alesannya. Gitu juga sama perawatan, baru bulan pertama kedua kelihatan hasilnya sedikit udah ngerasa nggak perlu perawatan lagi, atau kalau nggak ngerasa hasilnya udah nyerah. 

Pokoknya intinya semua butuh waktu dan jangan langsung nyerah gitu aja. Pasti kulit kamu akan terlihat bedanya. 

Satu hal lagi, saat menggunakan massage tool ini, jangan gosok kulit dalam keadaan kering, aku biasanya pakai Dewytree Squalane Pure Beauty Oil. Aku udah coba ganti-ganti produk merek untuk oil massage, aku nemuin ini yang paling cocok buat bikin kulit aku kenyal. Tapi kalau kamu nggak mau pakai beauty oil, bisa juga pakai krim. Aku juga udah coba pakai krim aja, tapi entah kenapa pakai beauty oil ini hasilnya lebih kelihatan dan lebih bikin wajah lembut.
Aku sangat rekomendasiin massage tool ini buat semua orang, baik pria maupun wanita, apalagi kalau kamu sudah berumur 25 tahun ke atas. Dengan melakukan massage dengan gua sha ini, kulit wajah pasti akan terlihat lebih baik dan segar. Beli di sini


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar