ShareThis

Jumat, 27 Januari 2017

Perbandingan micellar water : Garnier - Nivea - Bioderma

Belakangan ini banyak Brand kecantikan yang berlomba-lomba mengeluarkan produk Micellar Water. Maka itu kali ini kita akan membuat perbandingan 3 Micellar Water yang udah pernah kita coba sendiri yaitu:
Bioderma Sensibio H2O (review di sini) / (beli di sini)
NIVEA Make Up Clear Micellar Water (review di sini) 
Garnier Micellar Cleansing Water (beli di sini)/ (review di sini)

Sebelum kita membahas perbandingannya, kita akan jawab dulu pertanyaan yang sering ditanyakan tentang produk ini.

Apa sih Micellar Water itu? 
Buat kamu yang belum pernah mendengar Micellar Water, Micellar Water adalah permbersih wajah yang dapat membersihkan make up sekaligus menjaga kulit agar tetap lembab dan lembut. Micellar water dapat mengangkat kotoran dan minyak pada wajah sehingga sangat praktis digunakan. Produk ini sering disebut-sebut sebagai pembersih wajah multifungsi yang sangat cocok dipakai untuk sehari-hari dan cocok juga buat travelling. Teksturnya yang seperti air, membuat langkah membersihkan make up jadi lebih nyaman dan lembut di kulit tanpa khawatir kulit jadi iritasi.
Bagaimana cara menggunakannya?
Tuang micellar water pada kapas, kemudian dengan kapas yang sudah dibasahkan dengan Micellar Water, usap pada seluruh wajah sehingga semua sisa make up, debu, kotoran, dan minyak luntur sekaligus.
Apakah bisa digunakan pada semua jenis kulit?
Banyak brand yang mengklaim bahwa produk Micellar Water  mereka bisa dipakai untuk semua jenis kulit bahkan kulit sentitif dan berjerawat, tapi menurut kita lebih baik kamu coba dulu ke kulitmu sendiri apakah produk micellar water cocok ke kulitmu. Tapi selama yang kita tahu banyak orang dengan jenis kulit yang bermacam-macam type cocok banget sama Micellar Water ini sehingga Micellar Water sekarang lebih sering digunakan dibandingkan dengan pembersih make up jenis lain.
Apakah perlu dibilas setelah menggunakan Micellar Water?
Banyak yang mengatakan karena fungsi dari micellar water ini udah termasuk sebagai pembersih wajah maka itu tidak perlu dibilas. Tapi kita menyarankan untuk membilas lagi wajah dengan sabun cuci muka setelah memakai Micellar Water. Kenapa? Karena kadang masih ada kemungkinan sisa-sisa make up dan debu yang menempel di wajah belum 100% terangkat. Maka itu kita selalu double cleansing, jadi setelah menggunakan Micellar Water, kita cuci muka lagi dengan sabun wajah biasa. Wajah jadi bersih, dengan wajah yang bersih kulit jadi lebih sehat dan siap untuk memakai skincare.
Ada banyak merk dari yang murah sampai yang mahal apakah perbedaannya?
Setiap brand punya masing-masing Micellar Water-nya sendiri, menurut kita hal ini kembali lagi ke masalah cocok-cocokan. Harga dan brand nggak menjamin bahwa produk tersebut cocok buat kulitmu.

Bioderma Sensibio H2O (review di sini) / (beli di sini):
Ini adalah produk micellar water pertama kita yang kita coba, sampai saat ini, Bioderma Sensibio H2O adalah micellar water yang paling populer dan paling bagus saat kita coba. Harganya memang mahal, tapi kita sering bilang, karena cukup dipakai sedikit saja, micellar water ini udah bisa membersihkan make up dengan sempurna. Sangat praktis digunakan, cepet banget buat ngangkat make up yang bandel alias susah dibersihin!
Teksturnya seperti air, tidak terlalu terlihat saat dituang ke kapas.
Kita swatch beberapa produk make up dari produk untuk mata, wajah, sampai bibir, termasuk yang waterproof juga.
Hanya beberapa kali usap semua luntur, hanya saja untuk produk mascara waterproof masih sedikit menempel (produk yang di swatch paling ujung kiri), dan masih harus diusap beberapa kali sampai produk ini benar-benar bersih.

NIVEA Make Up Clear Micellar Water (review di sini) 
Micellar Water dari Nivea ini harganya murah meriah, tapi sayangnya kurang ampuh buat membersihkan make up mata dan BB Cream, apalagi produk-produk yang waterproof. Buat kita produk ini kurang cocok, memang sih bisa membersihkan make up, tapi butuh digosok berkali-kali ke area yang mau dibersihkan sampai baru benar-benar luntur, agak repot dan butuh waktu.

Teksturnya seperti air, tidak terlalu terlihat saat dituang ke kapas.
Bisa dilihat produk ini cara pakainya harus benar-benar digosok banget, kulit tangan sampai merah-merah karena gosoknya harus agak keras (kalau pakai Bioderma nggak perlu digosok, cukup diusap saja). Sama seperti Bioderma, mascara waterproof paling susah lunturnya.

Garnier Micellar Cleansing Water(review di sini) / (beli di sini)
Sama seperti Nivea Micellar Water, produk ini harganya murah, tapi cukup ampuh buat bersihin make up. Walau nggak seampuh Bioderma tapi lumayan kerennnn buat bersihin make up. Produknya nyaman dipakai dan lumayan banget buat bersihin make up yang waterproof. Kita sangat rekomendasiin produk ini buat kamu yang nggak mau mengeluarkan uang banyak buat bersihin make up karena produk ini selain harganya murah, kualitasnya juga OK punya!

 Teksturnya seperti air, tidak terlalu terlihat saat dituang ke kapas.


Sama seperti menggunakan Bioderma, pakai Garnier Micellar Cleansing Water ini nggak usah di gosok, cukup diusap saja. Semua make up luntur, hanya saja eyeliner dan mascara waterproof masih harus diusap berkali-kali lagi baru semuanya luntur.

Kesimpulan:
Dari 3 produk di atas berikut kesimpulan yang kita dapatkan:
• Bioderma Sensibio H2O (review di sini) / (beli di sini)
Cocok buat kamu yang nggak mau ribet dalam membersihkan make up dan pengen make up gampang luntur, produk Bioderma ini wajib kamu coba, apalagi kalau kamu make up artist dan butuh pembersih make up yang 'profesional'.
• NIVEA Make Up Clear Micellar Water (review di sini) 
Banyak yang bilang produk ini cukup bagus tapi sayangnya nggak cocok buat kita, jadi kita nggak merekomendasikan produk ini karena susah banget bersihin make up.
• Garnier Micellar Cleansing Water (beli di sini)
Ini yang saat ini kita pakai, harganya murah meriah, cocok di kantong dan tetep ampuh buat bersihin make up. Karena kita nggak terlalu pakai make up yang waterproof (kecuali maskara) jadi pakai Garnier Micellar Cleansing Water ini nggak masalah untuk sehari-hari. Tapi kalau make up untuk kondangan yang lebih berat, kita masih tetap pakai Bioderma :D

Buat kamu sendiri merk micellar water apa yang paling kamu suka?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar