ShareThis

Senin, 27 Februari 2017

My New Skincare Routine

Akhirnya setelah beberapa lama nggak sempat update tentang perawatan kulit, akhirnya aku nyempetin buat nulis post ini. Post ini adalah salah satu post yang paling banyak di request bagaimana cara aku ngerawat kulit aku akhir-akhir ini.
Seperti biasa, untuk perawatan aku lebih suka seri yang untuk whitening dan brightening, aku pilih rangkaian Yadah White Boosting Series. Sebelumnya untuk menjawab pertanyaan kenapa aku pilih merk Yadah karena mukaku lumayan cocok dengan Brand ini, harganya masih termasuk tidak terlalu mahal dan yang paling penting hasilnya terlihat. Pasti buat kamu yang ikutin blog ini penasaran dengan perbandingannya dengan produk seri whitening Dewytree kan? Kalau menurut aku dua-duanya sama-sama bagus, hanya saja Yadah lebih gampang menyerap dan lebih cocok untuk kulit yang berminyak karena tidak terlalu lembab. Selain itu Yadah ini juga putihnya langsung terlihat saat pemakaian. Kalau untuk Dewytree butuh sekitar 2 minggu, sedangkan Yadah ini langsung membuat wajah lebih cerah. 

Pertama yang aku gunakan adalah sabun cuci mukanya, Yadah White Boosting Foam Cleanser. Sebetulnya nggak perlu serangkaian pun nggak apa-apa, tapi karena aku ngerasa pakai 1 rangkaian dari merk Yadah ini lebih terasa maksimal hasilnya, maka itu aku pakai sabun cuci mukanya. Wangi sabunnya enak, wangi segar gitu dan nggak bikin enek. Buat kamu yang sering baca blog ini pasti tahu, aku nggak suka produk yang baunya terlalu kuat.
Sabun cuci muka ini bikin wajah segar, dan membersihkan wajah dengan bersih, sehingga wajah langsung terlihat lebih putih dan cerah setelah mencuci muka.
Selanjutnya, wajib pakai toner, yaitu Yadah White Boosting Toner. Banyak perdebatan antara perlu nggak sih pakai toner atau nggak. Selama aku melakukan skincare, aku merasa bahwa pakai toner dan nggak pakai toner sangat berbeda hasilnya. TONER itu PENTING! Sangat penting malah, kalau di website skincare barat, biasanya toner nggak terlalu diperhitungkan, tapi kalau skin care Korea, toner itu penting banget, dan selama aku gunakan memang rasanya beda. Kulit jauhhh lebih halussss kalau pakai toner.
Toner Yadah ini bentuknya air, aku biasanya tuang ke tangan dan ditepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah. Kadang aku juga suka pakai kapas untuk mengaplikasikannya.

Selanjutnya adalah Yadah White Boosting Emulsion. Banyak orang yang melewati langkah emulsion, karena banyak yang bilang nggak perlu pakai emulsion lagi, hasilnya nggak ngaruh, tapi sama seperti menggukan toner, emulsion juga wajib dipakai. Mereka udah seperti pasangan antara emulsion dan toner. Emulsion teksturnya ringan sehingga lebih gampang menyerap dibandingkan krim. Aku lebih merekomendasikan kamu untuk memakai emulsion daripada krim kalau wajahmu berminyak. Banyak yang bilang kalau wajah berminyak nggak suka pakai krim, nah maka itu kamu bisa lewati langkah pemakaian krim, tapi pakai emulsion. Tapi setelah itu wajib pakai sunscreen yah kalau keluar rumah, kalau nggak kulit cerah kamu lebih sulit didapat!
Tekstur emulsionnya sangat ringan, maka itu aku bilang seri whitening ini lebih cocok untuk yang punya wajah berminyak dan untuk orang yang tinggal di negara tropis.
 Gampang menyerap dan nggak bikin lengket.
Terkahir adalah krimnya, yaitu Yadah White Boosting Cream. Karena krim ini nggak terlalu melembabkan buat kulitku yang normal, aku selalu tambahin lagi dengan Dewytree Squalane Pure Beauty Oil biar lebih lembab, Dewytree Squalane Pure Beauty Oil itu adalah oil ajaib buat kulitku yang bikin kulitku tetap awet muda dan kenyal.
Tekstur krimnya halus dan gampang meresap. Kalau kulitmu berminyak, kamu boleh lewati pemakaian krim di pagi hari, jadi pagi hari hanya pakai toner dan emulsion, sedangkan untuk malam hari baru kamu pakai krim ini :)

Untuk tambahan serum Vitamin C, aku juga pakai produk OST Original Pure Vitamin C20 Serum.

Kemudian aku selalu sedia Miracle Eco Enzyme di meja kerja biar aku bisa semprot kapan aja. Air ini super ajaib banget, cocok buat aku yang punya wajah super sensitif. Aku bisa semprot 4-5 kali dalam sehari untuk menjaga kulit tetap sehat. 

Terakhir wajib juga pakai masker. Aku paling suka pakai masker Yadah, Dewytree, dan Qiansoto.

Setelah selesai perawatan, setiap malam hari aku selalu menekan titik-titik di wajah untuk melancarkan peredaran darah sehingga aura wajah lebih sehat dan wajah terlihat lebih awet muda. Kemudian pijat wajah menggunakan gua sha (untuk lengkapnya baca post ini), minimal seminggu 1 kali.
Ini titik yang selalu aku tekan setiap malam. Tekan selama 10-60 detik. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang sehat. Untuk perawatan menggunakan Gua Sha ini, aku sampai membeli dua alat Gua Sha, sehingga dipakainya bisa untuk kanan kiri hehe.

Biasanya setelah melakukan skincare, aku pakai make up tipis. Aku pakai Yadah BB Cream di foto ini buat hasil tampilan make up lebih glowy :D

Banyak yang tanya apakah perawatan kulit ini bisa untuk remaja, bisa untuk yang umurnya 20an, 30an, 40an? Kalau saran aku, saat kamu mencari skincare, carilah skincare yang sesuai type kulit bukan sesuai umur. Kenapa? Karena tiap orang kulitnya berbeda. Misalnya Mama aku, kulitnya sangat berminyak, udah umur 50-60 tahun kulitnya masih berminyak, beliau nggak bisa pakai produk anti aging yang biasanya sangat creamy dan lembab karena kulitnya langsung lengket. Padahal beliau harusnya pakai produk anti aging kan, karena kalau di iklan-iklan biasanya umur 50 tahun ke atas harus pakai produk anti aging. Tapi kalau nggak cocok gimana? Atau cerita lain lagi, aku punya temen yang masih remaja, tapi kulitnya kering, apakah wajib pakai produk remaja yang biasanya untuk kulit berminyak? Sama sekali nggak cocok. Kalau temen aku yang remaja itu kulitnya kering pakai produk untuk remaja yang biasa di iklan-iklan, bisa bikin kulitnya tambah perih dan kering (produk remaja biasanya diformulasikan untuk mengurangi minyak). Nah temen aku ini malah pakai produk untuk anti aging yang bisa bikin kulit keringnya lembab sehingga kulitnya nggak bermasalah. Maka itu cari skin care sesuai kebutuhan kulit. Kenali kebutuhan kulitmu. Jangan ikuti iklan atau trend! :D

Aku rekam secara singkat bagaimana biasanya aku melakukan perawatan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar