ShareThis

Kamis, 20 April 2017

Book review: Younger - The Breakthrough Anti-Aging Method for Radiant Skin

Sebetulnya buku yang akan kita review ini nggak sengaja kita dengar waktu kita lagi dengar audiobook di Scribd. Kita iseng aja dengar buku ini dari audiobook, setelah dengar hampir 2-3 jam, kita baru sadar bahwa buku ini bagus banget! Kita nggak nyangka buku ini membahas tentang skincarenya sangat lengkap, biasanya buku skincare barat itu kurang lengkap dan nggak terlalu selengkap skincare Asia, tapi makin denger bukunya kita makin suka dan belajar banyak hal yang selama ini belum kita tahu. Karena bagus banget, dan informasinya super padat, kita langsung pesan buku betulannya (baca: buku hardcover) agar kita bisa baca pelan-pelan dan kita catet apa yang penting, biar kita bisa baca berkali-kali, seperti skincare bible buat kita XD. 

Okay, kita jelasin dulu secara singkat, bahwa buku ini ditulis oleh Dr. Harold Lancer, dokternya artis-artis Hollywood, seperti Oprah, Kim Kardashian, Beyoncé, and Victoria Beckham, dll ( menurut buku yang ditulis sebagian nama artisnya tidak bisa disebut-sebut karena untuk menjaga privasi dari si artis). Jadi Dr. Harold Lancer ini punya klinik dermatologist di Beverly Hills dan kemudian karena terinspirasi dari pasien-pasiennya, yang walaupun artis tapi sebetulnya juga punya masalah seperti orang-orang pada umunya dan dibuku ini Dr. Harold Lancer menjelaskan gimana cara merawat wajah yang benar. Yang kita suka dari bukunya Dr. Harold Lancer adalah Dr. Harold Lancer menjanjikan bahwa semua orang bisa mendapatkan wajah yang glowy, awet muda, cantik natural dengan perawatan yang mudah dilakukan dan bisa dilakukan di setiap kalangan dengan setiap budget. Jadi kamu nggak usah berpikir untuk mengeluarkan uang banyak untuk dapetin wajah yang memukau seperti artis Hollywood. Yang kita suka juga adalah bahwa Dr. Harold Lancer nggak menyuruh para pembaca buku ini untuk mementingkan operasi plastik, yang saat ini sangat heboh terutama di kalangan artis Hollywood, Dr. Harold Lancer mengatakan banyak artis yang jadi korban 'operasi kecantikan' yang akhirnya mukanya jadi nggak karu-karuan, memar, dan berantakan.  Dr. Harold Lancer  lebih mementingkan kecantikan alami yang dari dalam dengan perawatan. Hmm... kita suka banget hal ini, setuju! setuju! 
Judul bukunya adalah Younger: The Breakthrough Anti-Aging Method for Radiant Skin (kalau kamu tertarik bisa beli di sini)
Untuk bukunya sendiri hardcover, jadi kelihatan mewah dan keren kalau dipajang LOL XD Bisa buat coffee table book juga.

Buku ini membahas:
• Perawatan untuk:
Anti aging
Tubuh, leher, tangan, kaki
Jerawat
Kulit sensitif (dijelaskan juga bagaimana mengetahui apakah kulitmu sensitif atau nggak)
Rosacea-Prone Skin
Kulit Kusam
• Bagaimana menentukan perawatan yang tepat sesuai jenis kulit dan sesuai keturunan latar belakang kamu.
Setelah baca ini kita baru sadar bahwa keturunan dan latar belakang sangat mempengaruhi type kulit dan cara merawatnya.
• Memilih skincare sesuai budget.
Di buku ini diberi tahu 3 jenis type dari produk yang direkomendasikan untuk semua kalangan, dari produk yang sangat mahal, produk yang sedang, sampai produk yang harganya terjangkau.
• Program harian untuk merawat kulit.
Karena buku ini lengkap banget dan cukup tebal sehingga yang dibahas sangat banyak, di buku ini dijelaskan pagi hari pakai produk apa aja, malam pakai produk apa aja, cara mencuci muka yang benar bagaimana, dll.

Perawatan wajah untuk anti aging harus dimulai dari umur 20-an. Dengan menjaga kulit di awal umur 20an, kulitmu akan lebih baik di masa-masa mendatang!
Punya kulit super sensi? Nggak usah khawatir karena buku ini punya solusinya.
Produk-produk yang harus kamu hindari kalau kulitmu sensitif juga dibahas di buku ini.
Berikut diajarkan step by step perawatan yang mudah diikuti dan dilakukan.
Beberapa hal yang menyebabkan jerawat dan penanganannya.
Contoh produk yang direkomendasikan dari yang mahal sampai yang lebih terjangkau.
Dijelaskan bagaimana cara menggunakan teknik yang benar untuk perawatan. Selalu dari arah bawah ke atas agar wajah tidak kendur.
Stress juga sangat mempengaruhi kecantikan loh, siapa bilang bahwa hanya makanan dan polusi saja yang bisa membuat wajah jadi kusam, menjaga tubuh dan pikiran relax penting banget. Maka itu kita berdua sebenarnya sangat merasakan bahwa apabila lagi stress dan banyak kerjaan+pikiran wajah jadi nggak karu-karuan, jerawat, berminyak, kasar, dan komedo tiba-tiba jadi muncul >.<!
Di bagian akhir buku ini diajarkan tentang beberapa gerakan olah raga yang bisa kamu lakukan di rumah. Mungkin kamu bertanya-tanya apa hubungannya kecantikan dan olah raga? Olah raga dan menggerak-gerakan tubuh sangat penting untuk membuat setiap sel-sel di tubuh menjadi lebih sehat sehingga dengan sel-sel tubuh yang sehat, otomatis kulit terlihat lebih cerah dan wajah terlihat lebih awet muda. Selain itu olah raga juga membantu melancarkan sirkulasi dan memberikan nutrisi + oxygen pada area kulit, sehingga pembaharuan sel lebih cepat, membuat produksi kolagen semakin maksimal. Wajah nggak hanya terlihat awet muda, tapi kencang dan sehat. Jadi kamu nggak perlu sibuk memikirkan untuk minum vitamin macam-macam kalau kamu sudah aktif berolah raga!
Dr. Harold Lancer menjelaskan bahwa dimana para artis-artis Holywood berlomba-lomba untuk mengejar kecantikan yang 'ilusi' sehingga akhirnya banyak orang yang mengejar kecantikan dengan berbagai cara yang berbahaya dan melukai diri sendiri, seperti menggunakan produk yang tidak cocok dan perawatan operasi plastik  yang membahayakan, lebih baik untuk bisa mengerti apa kecantikan itu, bahwa kecantikan adalah menunjukkan sisi aslimu yang terbaik dan menjaga kulitmu dengan cara yang baik, seperti rajin melakukan perawatan dan menjaga makanan dan lifestyle yang sehat secara seimbang. Karena dibukunya sendiri ditulis bahwa para artis Holywood disebabkan oleh kerjaan mereka yang stress dan mereka sendiri pun nggak peduli dengan perawatan akhirnya wajah dan kulit mereka nggak karu-karuan, sehingga ditutupi oleh make up artis dengan make up yang tebal. Di buku ini diajarkan bahwa dengan perawatan yang tepat dan ketekunan kamu bisa dapetin wajah yang terus awet muda, kenyal, bersih, dan bebas masalah! Walaupun Dr. Harold Lancer punya klinik dermatologist, tapi sama sekali nggak 'maksa-maksa' para pembaca untuk merawat kulit di kliniknya, tapi dikatakan bahwa kamu cukup melakukan perawatan sendiri di rumah tanpa perlu ke dokter! Kecantikan dimulai dari ketekunan diri sendiri. Rekomen banget!

Kalau kamu bener-bener suka skincare seperti kita, wajib juga baca yang versi Korea tentang skincare. Kalau buku ini kan versi barat, nah nggak ada salahnya nambah wawasan dengan membaca skincare versi Korea, yang pernah kita bahas di sini: The Little Book of Skin Care: Korean Beauty Secrets for Healthy, Glowing Skin. Setelah kita baca kedua buku itu mata kita terbuka banget, dan kita jadi sadar bahwa ternyata skincare memang penting, kedua buku itu sangat melengkapi ilmu kita dan kita dapetin banyak ilmu baru. Oh ya, kedua buku itu sama-sama menekankan untuk PENTING banget pakai sunscreen loh. Nah buat kamu yang belum pakai sunscreen, tunggu apa lagi, ayo pakai sunscreen setiap kali keluar rumah :)

Kalau kamu ingin tahu perawatan homemade murah meriah yang bisa kamu buat sendiri di rumah kamu bisa nonton video singkat ini karena Dr. Lancer membagikan 'rahasia' resep perawatan yang gampang tapi sangat manjur dengan oat, madu, dan yogurt^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar